Geeky  What's On   

Lando Carlissian enggak bakal Muncul di Star Wars VIII: The Last Jedi

 
Penulis
Tanri Raafani
14 April 2017

Penggemar berat Star Wars pastinya tau kalau Star Wars Celebration lagi diadain di kota Orlando, Amerika Serikat. Pastinya lo tau juga kalau acara ini bakal melahirkan berita-berita terbaru, dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu: video cuplikan perdana Star Wars VIII: The Last Jedi. Sayangnya, salah satu kabar terbaru yang pertama kali beredar bakal bikin penggemar Star Wars gigit jari. Kabar mengecewakan ini datang dari Billy Dee Williams, aktor pemeran Lando Carlissian.

Dalam salah satu panel Smooth Talkin' With Billy Dee Williams yang dikhususkan untuk dirinya, Billy Dee Williams memastikan kalau karakter yang dia mainkan enggak bakal muncul sama sekali dalam The Last Jedi. Panel ini sendiri enggak disiarkan secara langsung. Namun, salah satu penggemar yang hadir dalam panel tersebut, Luke Davis, memposting sebuah kicauan yang mengabarkan kalau sang aktor benar-benar mengatakan hal tersebut.

"Menurut Billy Dee Williams, Lando enggak bakal muncul di Star Wars VIII:The Last Jedi." tulis Davis dalam akun Twitter-nya.

Kabar ini sendiri tentunya membuat banyak penggemar Star Wars kecewa dan menyayangkan keputusan ini. Pasalnya, rasanya pas banget kalau Lando Carlissian muncul dalam The Last Jedi, mengingat kemungkinan besar di film tersebut bakal ada adegan pemakaman Han Solo. Meskipun ada kemungkinan kalau Billy Dee Williams mengatakan hal tersebut untuk mengaburkan fakta atau sebagai kejutan untuk filmnya nanti, kecil kemungkinannya mengingat hal ini datang dari mulut sang aktor sendiri.

Untungnya, jika memang benar Lando Carlissian enggak muncul dalam film kedua trilogi baru Star Wars ini, masih ada kesempatan untuk melihat aksi sang karakter dalam film-film berikutnya. ICYMI, Lando Carlissian bakal jadi salah satu karakter penting dalam film Han Solo. Dalam film spin-off ini sendiri, Lando akan diperankan oleh Donald Glover.

FYI, pemilihan Donald Glover sebagai Lando Carlissian sempat mendapat tentangan dari Billy Dee Williams sendiri. Saat pertama kali kabar soal terpilihnya Donald Glover tersiar, Williams bilang kalau dia ingin melihat aktor lain untuk memerankan karakter yang dia perankan sebelumnya. Namun, semuanya berbalik 180' ketika Glover ngobrol empat mata dengan Williams. Sesi tersebut sukses membuat Williams yakin kalau Glover adalah sosok yang paling pas untuk memerankan Lando Carlissian muda, meskipun menurutnya terdapat perbedaan pendapat antara keduanya.

Walaupun kabar ini bikin lo kecewa, nyatanya masih banyak hal lain bakal datang, yang tentunya bakal bikin lo antusias dengan Star Wars VIII: The Last Jedi. Apalagi udah dipastikan kalau video cuplikan perdana The Last Jedi bakal dirilis besok dalam gelaran Star Wars Celebration. Jadi, tunggu aja kabar selanjutnya mengenai Star Wars VIII: The Last Jedi, hanya di Viral.kincir.com, ya!