Geeky   

Karakter Marvel Punya Gaya

 
Penulis

15 December 2016

Kata siapa geeks identik sama culun? Buktinya, para karakter Marvel ini tampil modis meski beberapa dari mereka dikelompokkan sebagai orang yang geeks abis.

 

1. Tony Stark (Iron Man)

Enggak ada yang bisa menyangkal deh kalau CEO, playboy, philanthropist yang satu ini adalah salah satu yang paling peduli sama penampilannya sehari-hari. Memang, sih, sebelum menjadi seorang superhero berkostum dia sendiri sudah terkenal sebagai pemimpin Stark Industries. Nggak heran kalau dia bisa menyisihkan kekayaannya yang menggunung buat membeli pakaian mahal dan keren. Liat aja, sehari-harinya dia selalu pakai jas sekelas minimal Dolce & Gabbana dengan fitting yang rapi lengkap dengan kacamata merk Police dan lensa tinted yang dibuat secara khusus. Saat bergaya kasual, Tony tetap tampil keren dengan kaos hitamnya. 100 buat kamu, Tony!

 

2. Matt Murdock (Daredevil)

Pengacara dari Law Firm Nelson and Murdock ini selain jago bikin argumentasi juga ada ternyata punya fashion sense yang mantap. Mz Charlie Cox memerankan pengacara kece ini memakai slim suit merk Paul Smith warna abu-abu yang ramping dan pas banget sama bentuk tubuhnya yang nggak lebar kayak Thor dan Captain America, jadi kesan dappernya terasa banget. Selain itu gaya outdoornya juga nggak kalah kece dengan coat navy yang cocok dipakai baik dalam suasana formal maupun informal

 

3. Kilgrave (Jessica Jones)

Seorang sociopath yang terobsesi sama Jessica Jones, tokoh Kilgrave alias the Purple Manmenguatkan konsistensi adanya peran antagonis yang berkualitas di setiap serial Netflix Marvel, seperti Kingpin di Daredevil dan Cottonmouth di Luke Cage. Meskipun karakter ini punya kepribadian yang annoying dan dijamin bakal bikin kamu gemes saking sebelnya, kamu juga tetap akan dibuat kagum sama skill aktingnya David Tennant. Ditambah dengan outfit sehari-harinya yang secara konsisten selalu bernuansa ungu sebagai sentilan terhadap aliasnya di komik semakin mengukuhkan image antagonisnya dan tentunya bikin doi tetap enak dilihat. #GantengGantengSociopath nih yee.

 

4. Peter Maximoff (X-Men)

Beda dengan cowok-cowok sebelumnya di daftar ini, Quicksilver versi rumah produksi Fox yang diperankan oleh Evan Peters ini punya style yang beda. Kalau tiga cowok sebelumnya bergaya rapih ala eksmud (karena mereka emang sudah usia kerja, sih ya?) si Peter Maximoff ini gayanya patut mendapat perhatian. Dengan latar belakang tahun 1970, Peter memiliki wardrobe yang bakal otomatis bikin kamu para hipster ngerasa bisa relate sama dia. Dilengkapi dengan jaket kulit, Peter selalu terlihat pakai kaos-kaos grafik klasik seperti logo band jadul atau logo developer game Atari. Nggak lupa juga jaket edgy dengan gambar macan ala Sukajan Jepang. Asik, deh, liatnya.

 

5. Peter Parker (Spider-Man)

Mau yang dimainkan sama Andrew Garfield baik yang dimainkan sama Tom Holland, tokoh Peter Parker tetap layak masuk ke list ini, secara dua-duanya punya gaya yang khas dan imut banget, hehe. Versi Andrew Garfield terlihat lebih dewasa dengan kaos-kaos polos dan jaket hijaunya, serta kacamata yang bikin Peter terlihat geeky. Versi Tom Holland menunjukkan ke-geeky-annya dengan cara yang lebih unik. Di banyak foto-foto shooting yang sudah bocor ke publik dan pada penampilan debutnya di Civil War, Peter hampir selalu pakai kaos grafik dengan tulisan-tulisan berbau science. Senang, deh, Viki lihat gaya Peter yang sesuai sama umurnya.

 

6. Jemma Simmons (Agents Of SHIELD)

Sebagai seorang ilmuwan biokimia, otomatis separo lebih waktu Jemma Simmons dihabiskan di laboratorium. Maka, cara apalagi yang lebih tepat dipakai sebagai bentuk refreshing sama mb Jemma dibandingkan dengan main mix and match pakaian? Gayanya merupakan percampuran gaya maskulin dan feminin yang pas dan enak dilihat. Meskipun lebih sering pakai celana, karena mungkin lebih nyaman untuk mobilitas tinggi yang ia butuhkan sebagai salah satu agen SHIELD, kombinasi jaket, sweater, hingga sepatu yang ia pakai sehari-hari bisa kamu jadikan inspirasi buat ke tempat kerja, kuliah, atau bahkan bisa dimodifikasi buat jadi pakaian jalan-jalan akhir pekan!

7. Natasha Romanoff (Black Widow)

Natasha Romanoff hampir selalu terlihat memakai combat gear nya. Tapi, kalau seragamnya itu lagi nggak dipakai, ternyata baju pilihan mata-mata satu ini lumayan trendi. Untuk beraksi melawan penjahat, Natasha memilih jaket kulit coklat merk Madewell. Buat urusan formal, ternyata mb Natasha juga nggak kalah modis. Blazer Burberry warna hijau jadi pilihannya buat berpakaian rapi. Hmm, salut deh sama Natasha Romanoff yang tetap bisa keren baik di di dalam dan di luar medan perang.

 

8. Peggy Carter (Agent Carter)

Karakter pertama yang memiliki hubungan khusus dengan Captain America, Peggy Carter adalah wanita dengan keberanian dan kemampuan yang membawanya hingga menjadi salah satu pelopor SSR (Strategic Scientific Reserve) atau yang dimasa depan lebih dikenal sebagai SHIELD. Kepribadian Peggy yang besar ini juga digambarkan oleh pakaian-pakaiannya. Mulai dari perkenalan di episode pertama serial Agent Carter, ia memakai blazer dan kemeja lengkap dengan topi berwarna biru, merah, dan putih, seakan-akan simbolis untuk mengenang Steve Rogers yang telah dianggap gugur. Setelah itu pun, ia kerap menggunakan power suit yang menunjukkan bahwa dia adalah orang yang tidak bisa dianggap remeh. Style Peggy adalah definisi dari #GirlPower, deh, pokoknya!

 

9. Elektra Natchios (Daredevil)

Hubungan Elektra sama sang karakter utama boleh aja terbilang destruktif, tapi hal yang sama nggak bisa dikatakan untuk outfits yang dipakai oleh Elodie Yung dalam memerankan karakter ini. Seorang wanita yang kompleks, Elektra lahir dari keluarga kaya yang membuatnya mampu berdandan mewah. Merk sepatu selevel Christian Louboutin hanya satu dari banyak brand mewah yang dipakai sama Elektra sehari-hari. Selain itu, kostum perangnya pun menggambarkan gayanya yang effortless tapi tetap enak dipandang. Terdiri dari atasan dan biker jeans warna hitam, Elektra is ready to kick your ass!

 

10. Steve Rogers (Captain America)

Pada film Captain America: The First Avenger, Steve adalah a soldier out of time. Seorang tentara diluar waktunya. Hal ini tergambarkan oleh pakaian-pakaiannya yang kalau diperhatikan jadul banget! Mulai dari celana pinstripe sampai jaket kulit klasik ala 1940an. Memang, sih, gaya ini sampai sekarang pun masih banyak yang memakai. Tapi, potongan pakaiannya jelas bukan yang lazim digunakan zaman sekarang. Steve berevolusi mulai dari film Winter Soldier. Kayaknya, dia sudah mulai mempelajari ‘masa depan’. Nggak cuma nonton film dan baca-baca artikel yang hits, pakaiannya juga ternyata diupdate. Dia mulai suka pakai bomber jacket kayak yang dipakai Pak Jokowi, dan model jaket kulitnya pun diperbarui. Di Civil War pun, terlihat Steve Rogers dengan jasnya yang apik banget. Ampun, mz Steve, tolong jangan ganteng-ganteng banget.

***

Berikut list Viki. Yang mana favorit kamu? Adakah superhero yang seharusnya masuk list ini? Kasih tau Viki di kolom komentar dibawah!