Geeky  Movie and TV Series   

J.K. Rowling Siap Rilis Obat Rindu Buat Penggemar Harry Potter

 
Author
Briantiko Aji
22 January 2016

2016 sepertinya akan menjadi tahun menggembirakan buat pencinta film. ViKi udah mencatat beberapa film yang pasti sangat dinantikan di tahun ini. Dari Deadpool, Kung Fu Panda 3, Batman vs Superman, Captain America: Civil War, Now You See Me: The Second Act, Finding Dory, sampai Suicide Squad. Di luar daftar yang Viki punya, Viki sendiri sangat penasaran dengan prekuel Harry Potter.

Dibalut nuansa yang sama dengan Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them akan membuka mata kita mengenai kehidupan masa lalu dunia sihir. Sama seperti Harry Potter, film terbaru ini juga berasal dari buku J.K. Rowling. Buku ini sebenarnya ditulis Rowling pada 2001.

Pada film ini, Warner Bros secara eksklusif meminta Rowling untuk terlibat sebagai script writer. Buku Fantastic Beast & Where to Find Them yang ditulis Rowling merupakan ensiklopedia mengenai monster-monster dalam dunia sihir. Di dalam buku itu juga dijelaskan bagaimana wujud makhluk tersebut dan di mana biasanya dia akan muncul. Makhluk-makhluk mitos semacam Loch Ness atau Yeti pun muncul dalam buku tersebut.

Dalam adaptasinya, Rowling bercerita tentang ilmuan sihir bernama Newt Scamander yang datang ke New York bersama koper kulitnya. Koper kulit ini merupakan benda sihir yang berisi aneka macam di dalamnya. Dengan membawanya, Scamander berkeliling dunia untuk mengumpulkan cerita-cerita mengenai makhluk sihir. Ia bertemu dengan perkumpulan penyihir Amerika ketika sedang bersembunyi dari muggle (manusia tanpa kekuatan sihir). Film ini sendiri berlatar waktu tahun 1926. Tepatnya delapan tahun setelah penelitian yang dilakukan Newt, bukunya terbit dan menjadi koleksi Perpustakaan Hogwarts.

Cerita Fantastic Beasts and Where to Find Them ini memang tidak berhubungan dengan cerita Harry Potter. Ini tentu menjadi hal yang menarik sebab sebagai penonton kita diberikan pilihan lain untuk menikmati dunia sihir. Paling tidak, kita tidak melulu menikmati dunia sihir, termasuk Hogwarts, dari sisi Potter saja.

Selain itu, film ini juga akan membawa harapan dari para Potterhead (penggemar sejati Harry Potter) untuk mengetahui sosok Newt Scamander yang dalam film Harry Potter hanya disebut-sebut saja namanya. Kenapa ini penting, sebab Scamander sendiri merupakan salah satu tokoh yang berperan dalam perjalanan Harry Potter. Pertanyaan paling besar dengan kemunculan film besutan David Yates ini adalah akankah muncul perkembangan plot dari film Harry Potter yang sudah selesai? Rasanya akan menarik untuk disaksikan.