Geeky  Toys & Video Games  What's On   

Game Spider-Man untuk PS4 Siap Rilis Tahun Ini

 
Editor
Tanri Raafani
04 April 2017

Penggemar Spider-Man patut bersuka cita tahun ini. Enggak cuma film Spider-Man: Homecoming, di tahun 2017 ini lo juga bakal melihat aksi sang superhero dalam dunia game. Yup, Marvel akhirnya mengumumkan kalau game Spider-Man yang dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 4 bakal dirilis tahun ini.

Kabar baik ini diumumkan langsung oleh salah satu petinggi Marvel, Ryan Penagos, yang menjabat sebagai Deputi sekaligus Editor Eksekutif Marvel Digital Media. Penagos adalah salah satu pembawa acara program variety show milik Marvel, THWIP!, yang seringkali menjadi sumber informasi baru film, game, maupun serial TV Marvel. Nah, dalam salah satu segmen, Penagos membeberkan apa aja yang bakal Marvel berikan untuk penggemarnya di tahun 2017. Selain menyebut Marvel vs. Capcom: Infinite dan beberapa game lainnya yang udah pernah diumumkan sebelumnya, Penagos memberi kejutan besar dengan bilang kalau game Spider-Man untuk PS4 akan dirilis tahun 2017.

"Bakal ada lagi game yang akan meluncur di tahun 2017, seperti Spider-Man untuk PS4, serta Marvel vs. Capcom: Infinite yang dirilis di Xbox One, PS4, dan Windows PC." ujar Penagos.

Seperti yang dijelaskan pada saat peluncuran perdana game ini di ajang E3 2016, game ini sendiri akan membawa cerita orisinal yang benar-benar baru. Berbeda dari game-game Spider-Man sebelumnya yang punya cerita yang berhubungan dengan film maupun komiknya. Premisnya adalah saat Peter Parker udah menjadi seorang superhero yang berpengalaman dalam melawan kriminalitas. Latarnya sendiri akan mengambil kota New York masa kini.

Agar jauh lebih menarik dibanding game-game Spider-Man sebelumnya, Spider-Man versi PS4 ini akan mengusung format open world. Tentunya akan seru dan menarik dengan kombinasi format open world serta kota New York. Keasyikan ini makin lengkap dengan beberapa elemen aksi kece, seperti gerakan parkour dan sistem pertarungan yang benar-benar baru. Saat memainkan game ini sendiri, lo enggak hanya memainkan Spider-Man saja. Lo juga bakal memainkan karakter Peter Parker dalam kesehariannya sebagai manusia pada umumnya.

Game ini sendiri dikembangkan oleh developer Insomniac, yang menjadikan Spider-Man PS4 ini sebagai game berlisensi pertamanya. Sayangnya, sejak diumumkan pertama kali hingga saat ini, baik Insomniac, Marvel, maupun Sony enggak menjelaskan informasi yang lebih detail tentang judul resmi dan tanggal perilisan game ini.

Meskipun masih belum jelas kapan game ini akan dirilis, kemungkinan kita akan mendengar informasi lanjutan dalam waktu dekat. Apalagi ajang E3 2017 tinggal beberapa bulan lagi. Besar kemungkinan kalau penggemar akan kembali mendengar kabar baik tentang game Spider-Man ini di ajang perhelatan dunia game terbesar ini. Gimana, penasaran enggak sama game Spider-Man PS4?