Geeky  What's On   

Film Venom siap Rilis 2018!

 
Author
Tanri Raafani
17 March 2017

Penggemar Spider-man patut bahagia hingga 2 tahun mendatang. Setelah superhero kebanggaannya bakal beraksi lagi dalam Spider-man: Homecoming yang dipastikan rilis tahun ini, mereka juga akan menyaksikan aksi musuh bebuyutan sang superhero dalam layar lebar. Yup, setelah sekian lama jadi rumor, akhirnya film Venom dipastikan akan tayang tahun depan, tepatnya 5 Oktober 2018.

Kabar bahagia ini datang dari akun Twitter Exhibitor Relations (@ERCboxoffice), yang biasa mengabarkan rumor soal film-film box office. Dalam kicauannya, ERCboxoffice menulis kalau Sony telah ngejadwalin penayangan Venom pada 5 Oktober 2018. Hal ini membuat jadwal tayang film The Girl in the Spider’s Web, yang sebelumnya dijadwalkan tayang di hari itu, dimundurkan menjadi 19 Oktober 2018.

Kabar lainnya adalah soal sutradara film Venom yang enggak lagi dipegang oleh Alex Kurtzman. Sutradara yang sebelumnya menjadi penulis skenario untuk film The Mummy versi reboot, dikabarkan enggak lagi terlibat dengan proyek film ini. Sayangnya, enggak dijelaskan alasan mundurnya Kurtzman dari kursi sutradara Venom. Sebagai gantinya, ERCboxoffice melaporkan Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner akan menjadi penulis scenario film ini.

Beberapa bulan lalu, ERCboxoffice telah mengabarkan kalau film Venom "kembali ke jalur yang semestinya. Laporan lainnya mengungkap enggak adanya hubungan antara proyek film Venom dengan film Spider-man: Homecoming. Ini bisa berarti Spider-man enggak muncul dalam film Venom, atau bisa juga muncul tanpa sosok Tom Holland sebagai Peter Parker.

Karakter Venom pertama tampil di layar lebar menjadi musuh di Spider-Man 3. Dalam film tersebut, Topher Grace dipercaya buat berperan sebagai Venom. Sayangnya, enggak semua suka sama Venom versi Spider-Man 3 karena dianggap menyimpang dari karakter Venom yang ada di komik. Aslinya, Venom merupakan musuh bebuyutan Spider-Man. Akan tetapi, semakin berkembangnya cerita di komik, Venom pun dikenal juga sebagai karakter antihero. Bahkan, Venom bergabung dengan skuad Guardian of the Galaxy.

Kabar soal film Venom ini memang sudah lama telah terdengar di telinga para penggemar Spider-man. Setelah The Amazing Spider-man 2 dirilis pada tahun 2014, Sony bilang soal rencana proyek 2 film spin-off Spider-man. Dua film tersebut adalah Venom yang disutradarai oleh Kurtzman, serta The Sinister Six yang akan disutradarai oleh Drew Goddard.

Sayangnya, kabar yang udah terlanjur bikin penggemar Spider-man antusias, malah terbukti PHP. Kedua proyek film spin-off tersebut mandek. Nasib Venom terbukti lebih mujur ketimbang The Sinister Six, yang hingga sekarang kabar kelanjutanya enggak pernah kedengaran lagi. Bahkan Sony malah ngumumin persetujuan dengan Marvel Studios soal hak cipta Spider-man, yang membawa sang superhero ke MCU. Kabarnya, persetujuan tersebut juga membuat The Sinister Six hijrah ke Marvel Studios.

Pada akhirnya, penggemar yang sebelumnya terkena PHP Sony akhirnya bisa sedikit tersembuhkan lukanya setelah kabar soal film spin-off Spider-man terdengar lagi setelah sekian lama. Sekitar 5 bulan lalu Viki udah bahas kabar kalau salah satu petinggi Sony, Tom Rothman, membocorkan kalau dalam waktu dekat bakal ada pengumuman resmi mengenai film spin-off Spider-man.

Nyatanya sih, kabar gembira itu baru datang 5 bulan kemudian. Meskipun ngaret hingga 5 bulan, seenggaknya kabar ini bakal membuat fans Spider-man antusias dengan aksi salah satu musuh Spider-man terfavorit sepanjang masa ini. Semoga aja produksi filmnya berjalan lancar, ya!