Geeky  What's On   

Film Crossover Avengers x X-Men: Ide yang Mustahil

 
Author
Tanri Raafani
07 December 2016

Enggak peduli udah berapa lama waktu berlalu atau seberapa banyak hal-hal yang ingin dicapai oleh Marvel Studios, rasanya semuanya kerasa enggak pernah cukup. Kita tau Marvel Comics Universe benar-benar besar. Akan tetapi, untuk Marvel Cinematic Universe sendiri terbatas karena berbagai hal. Salah satunya adalah masalah lisensi antara Marvel Studios dengan pemegang lisensi superhero Marvel lainnya seperti Fox dan Sony. Makanya banyak penggemar yang berharap kalau Fox akan memperbolehkan X-Men atau Fantastic Four bergabung dengan para Avengers di MCU. Tapi Viki saranin jangan berharap banyak deh, soalnya sang bos besar Marvel Studios, Kevin Feige, kelihatannya sangat pesimis crossover antara Avengers dan X-Men bakal terwujud.

Feige baru-baru ini menjelaskan semuanya dalam interview yang dilakukannya dengan Variety. Salah satu pertanyaan yang seringkali ditanyakan kepada Feige adalah kemungkinan negosiasi antara dirinya dengan Fox. Sama seperti sebelumnya, Feige enggak yakin kalau ide yang sebenarnya brilian itu bakal terwujud. Dia juga menekankan kalau ide crossover antara Avengers dan X-Men ini sangat mustahil untuk diwujudkan dalam waktu dekat. Alasan Feige pesimis wajar, karena menurutnya Marvel Studios bakal sibuk membuat film-film MCU yang udah punya rencana jangka panjang.

"Bisa dibilang hal tersebut sangat mustahil untuk saat ini. Kita pastinya punya begitu banyak film yang akan membuat kita sibuk untuk jangka waktu yang lama." Ujar Feige kepada Variety.

Pertanyaan soal crossover Avengers dan X-Men memang seringkali ditanyakan. Akan tetapi, kali ini, Feige terlihat benar-benar yakin kalau hal itu enggak akan terjadi. Kelihatannya banyak pertimbangan yang ada di benak Feige. Salah satunya mungkin adalah kerumitan yang bakal terjadi jika memang dia akan "membeli" karakter-karakter X-Men atau Fantastic Four ke MCU. Masalahnya, karakter X-Men enggak cuma ada 1-2, tapi bisa berjumlah ratusan. Berbeda dengan saat Marvel Studios membeli lisensi Spider-Man dan karakter pendukung lainnya dari Sony. Tentunya kesuksesan Marvel Studios membawa Spider-Man membuat penggemar jadi berharap banyak Feige melakukan hal yang sama dengan Fox. Akan tetapi, kayaknya hal itu cuma sebatas harapan saja.

Meskipun kelihatan mustahil, tapi fakta membuktikan kalau Marvel Studios dan Fox ternyata pernah bernegosiasi soal pertukaran karakter. Seperti yang dilaporkan oleh Collider, Marvel Studios dikabarkan telah menukar lisensi karakter Ego the Living Planet yang bakal muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2, dengan karakter Negasonic Teenage Warhead yang udah lo liat penampilannya di Deadpool. Mungkin lo punya harapan setelah mendengar kabar tersebut. Tapi semua keputusan ada di tangan Kevin Feige. Jadi untuk saat ini harapan lo untuk melihat crossover antara Avengers dan X-Men kelihatannya untuk saat ini masih jauh dari kenyataan.

Penggemar boleh sedikit kecewa, tapi tetap aja mereka akan balik lagi menyaksikan film-film MCU yang udah punya tempat tersendiri di hati para penggemar setianya. Bahkan suksesnya Doctor Strange membuktikan kalau mereka punya potensi yang sangat besar dengan karakter-karakter yang telah ada. Lo boleh berharap, tapi jangan terlalu besar karena yang harusnya lo lakukan adalah percaya kalau Marvel Studios masih punya kemampuan "sihir" yang kuat banget dengan yang mereka punya saat ini.