Geeky  What's On   

Film Aquaman Lagi-Lagi Ditunda!

 
Penulis
Tanri Raafani
17 March 2017

Di saat penggemar film-film Marvel terus antusias dengan karakter komik favoritnya, lain halnya dengan penggemar film-film superhero DC. Mereka harus bersabar dan terus bersabar untuk menunggu kabar kepastian film superhero favoritnya tayang. Setelah ketidakpastian soal film The Batman menyeruak bulan lalu, kali ini penggemar film superhero DC harus menghadapi kenyataan kalau film Aquaman lagi-lagi ditunda jadwal perilisannya.

Seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Wall Street Journal, Ben Fritz, Warner Bros. mundurin jadwal rilis Aquaman ke tanggal 21 Desember 2018. Sebelumnya film yang dibintangi Jason Momoa ini direncanain rilis pada 5 Oktober 2018. Faktanya, penundaan jadwal rilis ini bukanlah yang pertama bagi film Aquaman. Mundur ke bulan Desember lalu, Warner Bros. mundurin jadwal tayang film Aquaman lebih dari setahun, dari 27 Juli 2017 menjadi 5 Oktober 2018.

Penundaan jadwal tayang film Aquaman ternyata bentrok sama jadwal tayang film animasi Spider-man versi Miles Morales produksi Sony Pictures. FYI, jadwal tayang yang sama ini menandakan bentrokan jadwal pertama antara film adaptasi DC dan Marvel. Sebelumnya, hampir terjadi bentrokan di box office antara DC-Marvel saat Batman v Superman: Dawn of Justice dan Captain America: Civil War dijadwalkan tayang di bulan yang sama. Pada akhirnya, Warner Bros. memutuskan untuk majuin penayangan BvS menjadi 25 Maret 2016, di saat Marvel Studios tetap pada pendiriannya dengan tayang pada 6 Mei 2016.

Tentunya, banyak penggemar Aquaman yang enggak menyangka kalau film superhero favoritnya lagi-lagi ditunda. Padahal sejak beberapa bulan lalu film yang disutradarai oleh James Wan ini nunjukin kemajuan yang signifikan dari segi kesiapan. Menurut kabar, film Aquaman udah berada dalam tahap pra-produksi. Wan sendiri dikabarkan sibuk nyari lokasi syuting yang cocok buat menggambarkan situasi Castle of Venus. Australia dan pulau Sisilia, Italia, dikabarkan jadi kandidat kuat lokasi pilihan Wan.

Aquaman akan dibintangi oleh Jason Momoa sebagai Arthur Curry alias "Manusia yang bisa berbicara dengan ikan". Momoa akan ditemani oleh Amber Heard yang akan berperan sebagai Mera, Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko, Patrick Wilson sebagai Orm, Nicole Kidman sebagai Atlanna, dan Yahya Abdul-Mateen sebagai Black Manta. Warner Bros. dikabarkan juga lagi mengincar Temuera Morrison, yang dikenal dengan perannya sebagai Jango Fett di prekuel Star Wars, untuk meranin ayah dari Aquaman.

Hingga saat ini, belum ada kepastian tentang cerita utama yang akan dibawa ke dalam film. Skenarionya sendiri ditulis oleh Will Beall, yang mengambil ide cerita utama yang dibuat oleh James Wan dan Geoff Johns. Aquaman sendiri akan tampil perdana dalam Justice League yang akan dirilis 17 November mendatang. Semoga aja JL bisa jadi pembuka yang bagus buat penampilan sang raja laut di film stand-alone perdananya tahun depan.