Geeky  Movie & TV Series   

Fakta di Balik Syuting Ulang Film Justice League

 
Author
Liza Novirdayani Noor
27 July 2017

Totalitas DC Extended Universe dan Warner Bros. dalam menggarap Justice League sepertinya memang enggak perlu diraguin. Bahkan, di sisa-sisa waktu yang hanya beberapa bulan sebelum perilisannya, Tim DC dan Warner Bros. masih terus berusaha buat memoles film ini biar tampak bagus dan memuaskan penonton.

Demi tampil sempurna, DC dan Warner Bros. ngelakuin syuting ulang di bawah arahan sutradara baru. DC sendiri menggabungkan superhero mereka dalam satu film di tengah film solo masing-masing karakter. Nantinya, film Justice League ini akan mempertemukan Batman, Wonder Woman, Superman, The Flash, Aquaman, dan Cyborg pada November mendatang.

Film Justice League mungkin tengah digadang-gadang sebagai salah satu film superhero yang lagi populer. Semakin dekat dengan waktu penayangannya, cuplikan barunya pun rilis. Coba lo intip dulu, deh, video berikut.

Apakah lo udah kenal film Justice League cukup dalam, guys? Setelah syuting ulang, film ini bakal nyajiin banyak hal baru yang tentunya bakal bikin lo semakin penasaran. Apa aja hal-hal itu? Nah, Viki beberin fakta-fakta yang dilansir Variety soal proses syuting ulang film Justice League.

1. Zack Snyder mundur dari posisinya sebagai sutradara. Pihak Warner Bros. minta bantuan Joss Whedon buat jadi pemimpin demi menyelesaikan proyek Justice League.

2. Proses syuting ulang ini enggak akan mengubah susunan para pemeran atau penambahan tokoh baru dalam filmnya. Bukan berarti film ini buruk, reshoot ini justru bertujuan ngejadiin Justice League sebagai film terbaik.

via GIPHY

3. Proses syuting ulang lebih mengutamakan pembangunan karakter dan interaksi antarpemeran. Soalnya, Whedon lebih jago dalam hal ini dibanding Snyder yang lebih andal dalam menggarap aksi.

4. Extensive reshoot film Justice League yang dilakukan Joss Whedon memakan biaya tambahan sampai 2—3 kali lebih besar daripada biaya syuting ulang film lainnya, yaitu 25 juta dolar. Padahal, biaya normal syuting ulang biasanya hanya memakan 6—8 juta dolar.

5. Salah satu anggaran yang cukup besar dalam proses syuting ulang ini dihabiskan buat membayar “gaji” Whedon.

6. Proses syuting ulang ini pun bikin pusing para pemeran. Soalnya, Ezra Miller (Flash) dan Henry Cavill (Superman) udah mulai sibuk sama proses syuting film baru masing-masing. Miller sibuk buat Fantastic Beasts and Where to Find Them 2, sedangkan Cavill di Mission: Impossible 6.

7. Warner Bros. harus minta izin dari Paramount Pictures buat “meminjam” Cavill yang lagi berkutat sama proyek Mission: Impossible 6.

8. Demi kepentingan film Mission: Impossible 6—Paramount enggak ngebolehin Cavill mencukur kumisnya. Akhirnya, kumis Cavill terpaksa harus dihapus secara digital.

Dany Garcia's shoe game may be strong but my hat game is coming a close second @danygarciaco #HenrysHats

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill) on

***

Ini bukan pertama kalinya DC Extended Universe ngelakuin syuting ulang. Sebelumnya, film Suicide Squad pun sempat bernasib sama dengan beberapa bagian yang ditambah dan ditambal. Nah, apakah syuting ulang bakal ngasih dampak positif buat film Justice League? Kita tunggu aja tanggal mainnya pada 17 November 2017!