Geeky  What's On   

Enggak Mau Menyerah, Agate Kembali Rilis Kampanye Kickstarter Valthirian Arc

 
Author
Tanri Raafani
01 March 2017

Pengembang game asal Bandung, Agate Studio, kembali meluncurkan kampanye Kickstartergame terbaru mereka, Valthirian Arc: Red Covenant (VA:RC). Kampanye ini diluncurkan sejak Selasa (28/2) dan akan berakhir pada 1 Maret 2017. Agate Studio menargetkan dana sebesar USD20 ribu atau sekitar Rp267 juta.

FYI, kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant yang diluncurkan kemarin ini bukanlah yang pertama kali bagi Agate Studio. Pada Oktober 2015, Agate Studio sempat membuat heboh dunia game Indonesia dengan meluncurkan kampanya Kickstarter yang sama. Sayangnya, kampanye yang juga dijalankan selama sebulan itu gagal dan belum mencapai jumlah dana yang ditargetkan sebelumnya. Menurut sang developer, game yang belum sempurna menjadi penyebab backers ragu untuk mendukung kampanye yang diluncurkan 2 tahun lalu ini.

Meskipun gagal, Agate Studio enggak mau menyerah. Mereka terus berusaha untuk menyempurnakan game ini. Pada bulan November 2016, Agate Studio membuktikan diri kalau mereka dan game buatannya belum habis. Dalam gelaran BEKRAF Game Prime 2016, Valthirian Arc: Red Covenant menjadi salah satu perhatian utama pengunjung lewat uji coba game untuk pertama kali lewat demo. Hingga pada akhirnya mereka membawa kabar baik bagi penggemar fanatik Valthirian Arc lewat pengumuman kalau mereka akan kembali meluncurkan kampanye Kickstarter Valthirian Arc terhitung kemarin.

Untuk mendukung kampanye, Agate Studio juga menyediakan game versi demo yang udah bisa dimainkan. Jadi, demo game ini pas banget buat lo yang penasaran maupun enggak sempat mencicipinya saat BEKRAF 2016. Tentunya demo game ini juga bertujuan untuk meyakinkan lo beserta para backers kalau game ini memang benar-benar seru dan keren. Game versi demo VA:RC udah bisa lo dapatkan lewat laman kampanye Kickstarter VA:RC. Selain versi demo VA:RC, lo juga bisa mencoba 2 seri game VA sebelumnya.

Valthirian Arc: Red Covenant adalah game ketiga dari seri Valthirian Arc. Game ini sendiri udah dimainkan lebih dari sejuta gamers di seluruh dunia. VA merupakan sebuah game bergenre RPG yang beda dari yang game RPG pada umumnya. Enggak cuma sekedar menaikkan level karakter lo, di game ini lo juga bisa membangun sebuah akademi dengan fasilitas-fasilitas terbaik. Untuk seri Red Covenant sendiri, lo akan berperan sebagai kepala sekolah dari akademi yang lo bangun serta sebagai guru bagi murid-muridnya. Akademi ini bertujuan untuk mendidik murid-murid agar mereka bisa menjadi hero di dunia Valthiria.

Nah, jika lo berhasil mendidik murid-murid akademi lo dengan baik, lo bisa membawa murid terbaik akademi ke medan pertempuran. Dalam sebuah misi, lo bisa membuat party yang terdiri dari 4 murid. Biar game ini tambah menarik, Agate Studio juga menyisipkan berbagai quest ringan dan unik ala game RPG pada umumnya, misalnya seperti menyelamatkan anak dari bahaya monster, menemukan herb dan mineral, atau menjadi pengawal petinggi kerajaan.

Game ini tambah menarik dengan jalan cerita yang kuat. Valthiria sendiri merupakan sebuah negara yang dibangun oleh aliansi 5 kerajaan yang dipimpin oleh ratu bernama Queen Hilda. Kelima kerajaan ini bisa hidup dalam harmoni, hingga pada akhirnya salah Queen Hilda meninggal, yang disusul dengan kabar menghilangnya putri dari ratu tersebut. Kelima kerajaan ini saling berebut untuk mendapatkan tahta Queen Hilda. Nah, tugas utama lo sebagai pemain adalah membangun sebuah akademi yang pada nantinya akan menjadi pemersatu Valthiria.

Jika kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant ini sukses, Agate Studio rencananya akan merilis secara resmi game ini untuk platform PC pada bulan Agustus 2017 via Steam. Makanya, yuk dukung game buatan anak negeri ini di Kickstarter!