Geeky  What's On   

Ed Sheeran bakal Jadi Bintang Tamu Game of Thrones season 7

 
Author
Tanri Raafani
13 March 2017

Masih menjadi misteri tentang siapa "you" yang dimaksud oleh penyanyi Ed Sheeran dalam lagu andalannya, "Shape of You". Pada akhirnya misteri yang menghantui penggemar Sheeran telah terjawab pagi hari ini. Yup, orang yang dimaksud itu sebenarnya bukan orang, melainkan serial TV fenomenal Game of Thrones. Gimana enggak cinta, Sheeran baru aja ditunjuk sebagai bintang tamu dalam GoT season7 yang akan tayang bulan Juli mendatang.

Penyanyi asal Inggris ini memang lagi di atas angin setelah album terbarunya, Divide, sukses besar dan digemari oleh berbagai kalangan. Pencapaian gemilang itu tentunya makin lengkap dengan kabar penampilan Sheeran di musim terbaru Game of Thrones. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh produser GoT, David Benioff dan Dan Weiss dalam panel Southwest Film Festival (SXSW) yang diadakan pada 10-19 Maret 2017.

Ed Sheeran sendiri mengkonfirmasi rumor tersebut lewat postingan akun Twitternya. Dalam postingan tersebut, Sheeran menulis "Guess the cat's out the bag..." Meskipun masih enggak jelas apa maksud Sheeran, tapi udah bisa dipastikan kalau postingan tersebut adalah konfirmasi untuk kabar ini sendiri.

Menurut David Benioff, mereka mengundang Sheeran jadi bintang tamu GoT demi salah satu bintang utamanya, Maisie Williams. FYI, Williams adalah penggemar berat penyanyi berambut merah ini. Williams sendiri udah bermain dalam GoT sejak season1 sebagai Arya Stark.

"Udah bertahun-tahun kita mencoba untuk menggaet Ed Sheeran ke dalam GoT untuk mengejutkan Maisie (Williams). Pada akhirnya, tahun ini kita berhasil melakukannya." ujar Benioff.

Faktanya, Sheeran bukanlah satu-satunya musisi yang tampil sebagai bintang tamu dalam Game of Thrones season 7. Penyanyi lainnya adalah Mastodon, Sigur Ros, Will Champion (Coldplay), serta Gary Lightbody (Snow Patrol). Para musisi ternama ini tetap tertarik untuk tampil dalam GoT meskipun "ditakuti" oleh produser Dan Weiss.

"Banyak musisi yang ngebet tampil dalam GoT. Makanya gue bilang kalau proses syuting itu ngebosenin banget. Gue yakin para musisi tersebut pasti akan benci hal ini!" ujar Weiss kepada penggemar yang hadir di SXSW. "Tapi sepertinya hal itu enggak sama sekali menakutkan buat mereka."

Sebenarnya sih, para musisi ini enggak akan menjalankan proses syuting seperti sebelumnya. Faktanya, Game of Thrones season 7 berdurasi lebih pendek dibanding musim-musim sebelumnya, dengan hanya terdiri dari 7 episode. Belum lagi season 8 dan 9 yang akan hanya terdiri dari 6 episode.

Nah, kira-kira karakter seperti apa yang akan diperankan Ed Sheeran dalam GoT season7 nanti ya?