Geeky   

Daryl Mati di Tangan Negan di The Walking Dead Season 7?

 
Penulis
Tanri Raafani
10 October 2016

Pada season 6, serial The Walking Dead (TWD) memunculkan penjahat baru yang kejamnya melebihi The Governor. Dia adalah Negan. Cowok yang super sadis ini identik dengan tongkat baseball berduri kesayangannya, Lucille. Negan tergabung dalam kelompok bernama The Saviors. Pada akhir season 6 tersebut, TWD masih menyisakan misteri perihal siapa yang bakal jadi korbannya Negan. Seperti yang kita ketahui, Rick dan The Grimes Gang lainnya disergap oleh The Saviors dan disuruh berlutut dan dipaksa "bermain" dengan kematian.

Gantungnya season 6 tentu bikin semua fans penasaran dan was-was karena takut tokoh favorit mereka menjadi korban dari permainan The Savior. Untuk menjawab penasaran tersebut, AMC—selaku stasiun TV yang menayangkan TWD—pun merilis cuplikan yang sedikit banyak ngasih petunjuk perihal nasib The Grimes Gang di tangan The Saviors. Cuplikan yang dirilis dalam gelaran New York Comic Con 2016 ini dijamin bakal ngejawab penasaran lo.

Belum ditunjukkan secara jelas siapa di antara Rick dan 10 orang lainnya yang perjuangannya harus tamat di tangan Negan. Sebagai gantinya, cuplikan terbaru ini menunjukkan situasi setelah "permainan" berakhir. Pada adegan tersebut, Rick masih dalam keadaan berlutut. Dia terlihat shock banget karena salah satu sohibnya menjadi korban keganasan Lucille. Tak lama berselang, Negan datang dan berdiri di hadapan Rick.

"Gua bakal membunuh lo!" bisik Rick. "Enggak hari ini, enggak besok, tapi gua bakal membunuh lo!"

Sambil menanggapi keberanian Rick dengan ejekan, dia menyuruh anak buahnya, Simon, untuk mengambil kapak yang selama ini menjadi senjata andalan Rick. "Simon adalah orang kepercayaan gua. Punya orang yang dipercaya itu penting, loh. Maksud gua, apa yang lo punya tanpa mereka?" ujar Negan. "Lo punya (orang kepercayaan) enggak, atau udah gua..."

Dari percakapan yang terputus di atas, terlihat kalo Negan berusaha ngejatuhin mental Rick. Selain itu, petunjuk lainnya adalah soal orang kepercayaan Rick yang sempat dibahas Negan. So, bisa kita simpulkan kalo korban Lucille kali ini adalah “tangan kanan”-nya Rick. Siapa, ya?

Kalo dilihat dari cipratan darah yang ada di sisi kanan wajah Rick, bisa dipastikan kalo darah tersebut berasal dari orang yang berada di sebelah kanan Rick. Merujuk pada foto di atas, yang berada di sisi kanan Rick adalah Maggie, Abraham, Daryl, Michonne, Rosita, dan Glenn. Nah, sekarang kita hubungkan dengan petunjuk “tangan kanan” yang keluar dari mulut Negan. Orang kepercayaan tentunya adalah orang yang bisa diandalkan. Dari sekian banyak fans TWD, rata-rata berspekulasi kalo “tangan kanan”-nya Rick yang dimasksud Negan adalah cowok.

Sebenarnya, di dalam komik, The Grimes Gang yang enggak beruntung itu adalah Glenn. Fans juga memprediksi kalo Glenn lah yang akan menjadi korban. Menurut Robert Kirkman, sang komikus TWD, Glenn adalah karakter yang harusnya sudah mati sejak dulu. Sayangnya, keputusan Kirkman membunuh Glenn di tangan Negan mengundang kritik para fans yang menjadikan Glenn sebagai karakter favorit. Melihat hal itu, sepertinya AMC akan berpikir 2 kali untuk melakukan hal yang sama pada Glenn seperti di komik.

Setelah Glenn, tokoh yang ada di sebelah kanan Rick adalah Maggie, yang notabenenya adalah istri dari Glenn. Di akhir season 6, Maggie sedang hamil dan sakit. Meskipun dikenal sebagai cewek kuat, keadaan Maggie tersebut membuatnya terlihat lemah. Oleh karena itu, kecil kemungkinan kalo Negan membunuh orang yang lagi sakit. Jadi, kira-kira siapa yang akan menjadi korban Lucille selain Glenn dan Maggie?

Coba deh lo lihat lagi bagian akhir cuplikan video di atas. Saat kamera mengarah ke bawah setelah adegan penyeretan Rick, kita bisa lihat ada selimut yang tergeletak. Nah, kalo lo teliti, lo bakal tau siapa yang mengenakan selimut pas lagi berjejer di hadapan Negan. Yap, benar banget. Selimut itu adalah kepunyaan Daryl Dixon. Berdasarkan bukti-bukti tersebut, enggak menutup kemungkinan kalo tokoh favorit banyak orang ini bakal menjadi korban keganasan Negan dan Lucille. Sebelumnya, nasib Daryl di season 7 juga dipertanyakan setelah cuplikan yang dirilis beberapa bulan lalu menunjukkan Dwight yang memakai jaket yang biasa digunakan oleh Daryl.

Namun, kayaknya enggak mungkin kalo AMC memberikan petunjuk yang kelihatan banget seperti ini. Bisa jadi selimut Daryl itu terjatuh saat dia merasa kesal dan berusaha mengintervensi Negan saat menghabisi nyawa sohibnya. Karena tindakannya itu, Daryl enggak dibunuh, tetapi ditahan oleh anggota The Saviors. Jadi kemungkinan AMC sengaja ngasih cuplikan "kematian" Daryl hanya untuk mengarahkan fans dan menutupi fakta kalo karakter lain yang menjadi korban. Terus kalo bukan Daryl, siapa dong yang bakal jadi korban?

Kalo bicara soal "tangan kanan", Negan pasti akan berpikir akan menghabisi anggota (cowok) The Grimes Gang yang terlihat kuat dan berpotensi membahayakan The Saviors. Kalo bukan Daryl dan bukan Eugene atau Aaron, karakter yang tersisa adalah Abraham. Dari penampilan, Abraham terlihat cocok banget sama kriteria "tangan kanan" berbadan besar serta tampang sangarnya. Spekulasi ini juga didukung fakta kalo karakter Abraham juga sudah mati di Komik, sama seperti Glenn. Di komik, Abraham mati setelah matanya tertembus panah Dwight. Sedangkan di versi serial, Denise lah yang terkena panah Dwight.

Selama ini fans TWD selalu menganggap Daryl adalah orang kepercayaan Rick. Tapi coba deh lo berpikir layaknya seorang Negan, yang belum kenal sama sekali sebelumnya dengan Rick dan kawan-kawan. Lo pasti berpikir kalo Abraham adalah "orang kedua" dalam grup setelah Rick, dengan badannya yang besar dan penampilan sangarnya. Di komik, Abraham sebenarnya bisa dibilang menjadi "wakil ketua" The Grimes Gang.

Nah, kalo menurut lo, siapa tokoh pertama yang dibunuh Negan di season 7? Glenn, Daryl, atau Abraham? Makin penasaran kan setelah lihat cuplikan TWD 7? Sabar aja, deh. 23 Oktober 2016 enggak lama kok.