Geeky  Hip   

Batman V Superman. Siapa Yang Menang?

 
Penulis
Briantiko Aji
19 February 2016

Di trilogi Dark Knight yang dibikin Christopher Nolan, Batman kan hidup di Gotham tanpa ada superhero lain. Nah, di film Batman terbaru karangan Zack Snyder ini, Batman bakalan ketemu sama beberapa jagoan dari DC lainnya, semacam Superman (ya jelas, makanya judulnya ada nama dia), Wonder Woman, dan gosipnya juga bakal muncul Aquaman. Nih, liat deh trailer-nya!

Sesungguhnya, buat kalian yang enggak paham-paham amat, film adaptasi DC Comics yang bakal tayang Maret ini adalah semacam film pembuka untuk universe jagoan-jagoan DC untuk film Justice League. Nanti bakal ada filmnya Wonder Woman, Aquaman, dan The Flash juga. Jadi, buat kalian para penggemar DC, enggak usah lebay jejinggkrakan enggak karuan gitu dong! Santai aja.

Balik lagi ke persoalan utama. Menurut lo, siapa sih yang bakal menang kalau pangeran dari Planet Krypton yang di Bumi punya kekuatan mahadahsyat diadu sama seorang kaya raya yang jenius dan jago bela diri juga punya banyak gadget canggih? Nih, ViKi bakal membeberkan pendapat ViKi dengan cara membandingkan mereka dalam beberapa lini kekuatan, simak ya!

 

1. Kekuatan fisik

Kalau soal kekuatan fisik, kayaknya Superman yang menang telak. Dibanding Batman, yang cuma manusia biasa, Superman yang aslinya emang bukan berasal dari Bumi mendapat kekuatan mahadahsyat karena menyerap energi matahari dan tingkat gravitasi Bumi lebih lemah dibanding planet asalnya, Krypton. Belum lagi, Superman juga bisa mengeluarkan sinar laser penghancur dari pandangan matanya. Intinya, kekuatan Superman itu 100 kali lipatnya kekuatan manusia normal. Eh, seribu kali lipat deh.

2. Karisma, Kekayaan, Teknologi, dan Kecerdikan

Bruce Wayne, yang udah telanjur kaya dari lahir, memang mempunyai mukzizat sebagai salah satu manusia terkaya di universe-nya DC Comics.Dengan kekayaannya yang enggak bakal abis meski buat tujuh turunan itu, Bruce Wayne membangun Batcave dan mengembangkan beragam teknologi untuk membantu dia beraksi sebagai Batman. Hasilnya, ya senjata-senjata yahud kayak di bawah ini.

 

 

Selain itu, detektif paling yahud dari Gotham City ini terkenal dengan metode-metode yang melebihi standar normal tiap memecahkan kasus kejahatan. Kala malam menjelang di Gotham City, penjahat-penjahat pasti langsung kicep karena di malam hari Batman akan meneror semua kriminal di Gotham tanpa pandang bulu. Bruce Wayne pun kayaknya masuk jajaran salah satu manusia ber-IQ tertinggi di dunia DC. Makanya, enggak heran doski cerdik dan selalu punya cara buat ngalahin musuh-musuhnya. Selain itu, Batman pun memang kadang pakai cara licik. Dia bisa jadi superhero yang menghalalkan segala cara buat mengalahkan musuhnya. Makanya, Superman kudu waspada pas ngelawan Batman nanti. Lihat deh, di trailer ini aja tonjokan Superman bisa ditangkis sama Batman yang pakai armor Kryptonite (sepintas jadi mirip Iron Man yak?).

 

Nah, jadi gimana menurut kalian? Batman lawan Superman, siapa nih yang bakalan menang? Kalau pendapat ViKi sih, yang bakalan menang sih………… Wonder Woman. Nanti di akhir film, Superman dan Batman cuma bisa bilang, “At least, we know that we can't defeat her.” Dan ternyata inti dari film Batman V Superman cuma teaser pembuatan film Wonder Woman. Ngaco banget kan teori Viki?