Geeky  What's On   

Baby Groot Jadi Bintang Utama Trailer Terbaru Guardians of the Galaxy 2

 
Author
Tanri Raafani
05 December 2016

Bisa dibilang James Gunn dan Marvel Studios udah jadi santa klaus yang memberikan hadiah natal yang datang lebih cepat buat para geeks di seluruh dunia dengan perilisan trailer berdurasi panjang Guardians of the Galaxy 2. Trailer terbaru ini menyusul teasersneak peek berdurasi 90 detik pada Oktober lalu yang pada dasarnya menjadi teaser pertama untuk film ini. Jauh sebelumnya pada bulan Juli, tepatnya dalam event San Diego Comic Con, Marvel Studios juga udah menayangkan trailer GOTG 2 meskipun terbatas hanya untuk pengunjung event tersebut.

Sama seperti trailersneak peek, trailer terbaru kali ini tetap epik dan enggak mengecewakan. Bahkan Viki bisa bilang sama seperti film pertamanya, trailer terbaru GOTG 2 ini melebihi ekspektasi fans. Bukannya melebih-lebihkan, trailer terbaru ini emang jadi jawaban buat fans yang jadi tambah penasaran sejak teasersneak peek-nya dirilis. Enggak cuma aksi yang keren dan epik, di trailer terbaru ini lo bisa liat banyak momen-momen kocak yang enggak kalah sama yang ada di film pertama. Salah satunya adalah penampilan Baby Groot (Vin Diesel) yang bikin fans makin gemes dengan karakter alien humanoid yang berbentuk seperti pohon ini.

Buat lo yang udah nonton film pertama pasti tau kalo Groot mengorbankan diri untuk melindungi Guardians of The Galaxy dari reruntuhan Dark Aster yang jatuh. Rocket Raccoon (Bradley Cooper) yang jadi sohibnya Groot ngambil bagian dari tubuh Groot dan menanamkannya hingga dia tumbuh kembali menjadi Baby Groot. Di trailer terbaru kali ini, meskipun jadi kecil ternyata Baby Groot juga masih kuat kayak dulu lho! Lo juga bakalan ngeliat interaksi kocak antara Rocket dan Baby Groot. Ada adegan yang memperlihatkan Rocket yang terlihat sedang "mendidik" Baby Groot untuk enggak menyentuh bom yang konon katanya bisa menghancurkan sebagian besar dari alam semesta. Sayangnya, Rocket lengah sesaat dan pasrah saat melihat Baby Groot membawa lari bom tersebut. Enggak diragukan lagi mereka berdua berhasil menyajikan adegan kocak yang bisa bikin ketawa, ditambah dengan daya tarik Baby Groot yang keliatan cute abis!

Enggak cuma Baby Groot yang jadi bintang utama trailer terbaru Guardians of the Galaxy 2 ini. Fans garis keras Marvel pastinya setuju sama Viki kalo bintang utamanya adalah penampilan Mantis, superhero asal Vietnam yang punya kemampuan telepati. Dalam GOTG 2, Mantis akan diperankan oleh artis Kanada keturunan Korea-Rusia, Pom Klementieff. Dalam trailer terbaru ini, Mantis terlihat sedang membaca apa yang ada di kepala Peter Quill/Star Lord (Chris Pratt), yang mau enggak mau rahasia tentang rasa cintanya terhadap Gamora (Zoe Saldana) terbongkar di depan orangnya langsung.

Selain Baby Groot dan Mantis, lo juga bakal melihat beberapa adegan yang bisa dibilang jadi jawaban atas misteri yang ada di teasersneak peek yang dirilis Oktober lalu. Di sneak peek, terlihat Gamora berdiri di samping sebuah mesin bercahaya dengan memegang pedang dan seperti siap-siap melawan musuh. Ternyata musuh yang dihadapi Gamora dalam adegan tersebut adalah alien berwujud gurita raksasa yang disebut sebagai monster multi dimensi bernama Abilisk.

Sama seperti sneak peek-nya, trailer terbaru ini lagi-lagi ditutup dengan adegan kocak antara Star Lord dan Drax. Di adegan penutup ini terlihat Star Lord, Drax (Dave Bautista), Gamora, dan Mantis yang sedang membaca pikiran Star Lord duduk bersama di sebuah ruangan. Mantis mengungkap kalo Star Lord punya rasa cinta sama Gamora. Beda dengan adegan di sneak peek, kali ini Drax bukannya menghibur Star Lord, tetapi malah menertawakannya habis-habisan. Bedanya lagi, Star Lord bisa bernapas lega setelah kejadian ini, karena Gamora terlihat senyum-senyum sendiri saat Mantis membocorkan perasaan Star Lord di depan dirinya.

Sayangnya, trailer terbaru Guardians of the Galaxy 2 ini juga meninggalkan kekecewaan buat para fans. Meskipun menampilkan aksi dan momen kocak, masih ada yang kerasa kurang. Buat lo yang penasaran gimana wujud ayahnya Starlord alias Ego the Living Planet (Kurt Russell) harus kecewa karena Disney dan Marvel Studios masih menutup rapat pintu bagi karakter ini untuk muncul dalam trailer. Yondu (Michael Rooker), yang muncul dalam sneak peek, juga enggak terlihat di trailer terbaru ini. Selain itu enggak ada penampilan dari Nebula (Karen Gillan) atau karakter baru yang diperankan oleh Sylvester Stallone.

Guardians of the Galaxy bisa dibilang jadi salah satu "underdog" pada saat rilis perdana 2014 lalu. Soalnya, film ini diadaptasi dari seri Marvel Comics yang sebenarnya enggak terlalu terkenal dibanding Captain America, X-Men, atau Iron-Man. Di luar dugaan, ternyata film ini sukses di box office dengan pendapatan sebesar US$770 juta (setara dengan Rp10triliun). Enggak cuma keren seperti film-film produksi Marvel pada umumnya, film ini jadi favorit fans karena menyajikan humor-humor ringan yang kocak dan punya kesan tersendiri di hati para fans.

Dengan kembalinya James Gunn sebagai sutradara sekaligus penulis naskah, pastinya membuat Guardians of the Galaxy 2 dijamin bakal lebih epik dari film pertamanya yang udah terbilang epik abis. Film ini juga tambah menarik dengan datangnya pemeran-pemeran baru semisal Kurt Russell dan Sylvester Stallone. Pastinya sih lo harus sabar banget nungguin aksi para Guardians of the Galaxy hingga film ini tayang mulai 5 Mei 2017!