Geeky  What's On   

Ares Bakal jadi Villain di Wonder Woman?

 
Author
Tanri Raafani
11 January 2017

Enggak salah lagi kalo Wonder Woman jadi salah satu film yang paling ditunggu kehadirannya di tahun 2017. Kita semua patut berterima kasih kepada Gal Gadot, yang berhasil membangkitkan kembali antusiasme penggemar lewat penampilannya sebagai Diana Prince dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Tahun ini, Princess Diana akan kembali ke layar lebar untuk film standalone-nya sendiri dan akan menemukan dirinya masuk ke dalam dunia yang sedang berperang hebat. Sepertinya kembalinya Wonder Woman bakal mendapat rintangan besar, karena di filmnya nanti dia harus menghadapi musuh yang kuat bernama Ares.

Belum lama ini salah satu majalah asal Perancis Studio Ciné Live merilis 4 foto resmi Wonder Woman. Selain itu majalah ini juga membuat ulasan soal siapa yang akan menjadi, serta telah melakukan sesi wawancara dengan salah satu pemeran, Chris Pine. Aktor yang akan memerankan pilot pesawat tempur Amerika Serikat bernama Steve Trevor ini mengungkap beberapa fakta menarik soal karakter yang diperankannya.

"Gue akan berperan sebagai seorang pilot yang bekerja untuk sekutu dan menjadi mata-mata untuk menyelidiki Jerman tanpa sepengetahuan mereka. Karakter yang gue perankan akan mencuri catatan yang isinya informasi percobaan ilmiah yang ada di dalam markas Ottoman. Dia lalu mencuri pesawat tapi kemudian ditembak jatuh di lautan luas." ujar Chris Pine kepada Studio Ciné Live.

Melihat penjelasan Chris Pine, semua mata langsung tertuju pada "percobaan ilmiah" yang disebut ada di dalam catatan. "Percobaan ilmiah" ini dipercaya merupakan berupa "gas beracun mematikan yang dapat membasmi seluruh umat manusia". Artinya, kita akan melihat petualangan Diana Prince dalam membantu Steve Trevor untuk menemukan kembali catatan yang hilang itu.

Tetap saja hal yang paling menarik dari ulasan majalah berbahasa Perancis ini adalah konfirmasi soal siapa yang akan menjadi musuh utama Wonder Woman, yang enggak lain adalah Ares. Setelah perilisan video cuplikan beberapa bulan lalu, banyak penggemar yang berspekulasi kalo karakter petinggi tentara Jerman yang diperankan oleh Danny Huston sebenarnya adalah Ares, yang dijuluki dewa perang dalam mitologi Yunani. Berikut kutipan ulasan soal Ares dari Studio Ciné Live, seperti yang diterjemahkan oleh Les Toiles Héroïques ke dalam bahasa Inggris.

“Behind these scientific formulas, there is a deadly gas that could well annihilate humanity. Now, it turns out that this is precisely the goal of Ares, the god of war. He is jealous of humanity, which is a creation of his father, the deceased Zeus (he was killed by Ares when he rebelled against him, with the help of the Amazons)…”

Ares sendiri, yang sebenarnya secara teknis menjadi saudara kandung Wonder Woman, merupakan salah satu musuh terkuat sang Putri dari Themyscira. Seperti yang udah Viki jelaskan sebelumnya, Ares adalah karakter yang terinspirasi dari mitologi Yunani, yang digambarkan sebagai sosok dewa yang terobesesi dengan kekacauan, kekerasan, dan peperangan.

Seperti yang digambarkan dalam seri komik Wonder Woman, Ares benar-benar cemburu dengan manusia yang diciptakan secara istimewa oleh Zeus. Makanya Ares menjadi terobsesi untuk mengadu domba manusia antara satu sama lain hingga menjadi perang tanpa akhir. Niat jahatnya ini mendapat pertentangan dari Amazonians, termasuk Wonder Woman, yang membuat Ares mundur ke planet Mars. (Dalam mitologi Romawi, Ares dikenal dengan nama Mars).

Sebagai seorang dewa, Ares mempunyai kekuatan yang enggak tertandingi. Dia memiliki kekuatan super yang membuatnya jadi lebih tangguh, cepat, dan lincah, membuatnya menjadi lawan yang tangguh dan sepadan bagi Wonder Woman. Melalui perang, kematian, pertumpahan darah, dan cara-cara kekerasan, Ares mampu menyerap energi yang bisa memberinya kekuatan ekstra dan menyembuhkan luka. Lebih sadisnya lagi, Ares enggak bisa terluka dengan senjata buatan manusia dan hanya bisa dikalahkan oleh senjata ajaib buatan dewa (hello Godkiller Sword!).

Memang semuanya enggak bisa dipastikan sebelum Warner Bros. sendiri yang mengkonfirmasi. Tapi jika hal ini memang benar adanya, masuknya Ares dalam lineup DC Extended Universe (DCEU) tentunya akan membuat film Wonder Woman dan seluruh cerita dalam DCEU jadi lebih menarik. Belum ada kepastian soal seberapa lama kita akan melihat Ares beraksi di dalam layar, tapi sepertinya kekuatan Ares akan menjamin kalo filmnya nanti enggak akan mengecewakan. Wonder Woman sendiri akan ditayangkan mulai 2 Juni 2017. Jadi siap-siap aja tercengang dengan battle of gods antara Diana vs Ares!