Geeky  Movie & TV Series  What's On   

Anime Cardcaptor Sakura Bakal Rilis Sekuel Baru

 
Author
Liza Novirdayani Noor
14 April 2017

Kabar gembira bagi kalian penggemar CLAMP khususnya untuk seri Cardcaptor Sakura. Informasi ini disampaikan melalui Nakayoshi edisi Mei 2017 nanti yang mengumumkan bahwa akan ada rencana pembuatan animasi video asli (OVA) berjudul Sakura to Futatsu no Kuma yang akan dirilis pada 13 September 2017 mendatang bersamaan dengan volume ketiga manga kompilasi Cardcaptor Sakura: Clear Card.

Di dunia anime, judul Cardcaptor Sakura bisa dibilang sudah sangat melegenda. Serial ini dibawahi oleh studio Clamp dan ditayangkan selama 2 tahun di stasiun televisi, yakni mulai April 1998 hingga Mei 2000. Total episode-nya adalah 70 episode.

Anime bergenre fantasy school ini bercerita tentang sosok gadis berusia 10 tahun, Sakura Kinomoto yang secara enggak sengaja membuka segel sihir dari sebuah buku di basement rumahnya. Setelahnya, ia didampingi oleh salah satu penjaga kartu, Cerberus (Kero-chan) untuk bertualang dan mengumpulkan kartu-kartu yang hilang dari bukunya.

Selain animasi video asli, pada bulan Januari 2018 mendatang CCS akan kembali dengan sebuah sequel baru yang berjudul Card Captor Sakura: Clear Card Arc. Sequel ini rencananya bakal tayang di stasiun televesi Nihon Hikikomori Kyokai (NHK). Masih seperti pendahulunya, cerita dari CCS: Clear Card Arc ini juga mengikuti alur dari manganya dengan judul serupa yang hingga saat ini masih berjalan.

Sutradara Moria Asaka yang menjadi nahkoda dalam anime serial pendahulunya bakal kembali dipercaya untuk menangani CCS: Clear Card Arc. Moria Asaka nantinya akan berduet dengan Nanase Ohkawa sebagai penulis naskah di Madhouse. Dan istimewanya lagi, para seiyu atau pengisi suara dari para karakternya kemungkinan besar bakalan masih sama loh, seperti Sakura Tange sebagai Sakura Kinomoto, Junko Iwao (Tomoyo Daidoji), Aya Hisikawa (Kero-chan), Megumi Ogata (Yukito Tsukishiro) hingga Motoko Kumai (Li Syaoran).

Sebuah trailer resmi pun belum lama ini dirilis untuk membuat para pecinta anime semakin penasaran. Nah, gimana? Lo udah enggak sabar ya nungguin sequel dari Cardcaptor Sakura? Buat mengurangi rasa penasaran kalian, yuk mending simak aja dulu video trailernya di bawah ini.