Geeky   

9 Musuh Paling Mengerikan dalam Video Game

 
Author
Gilang 
12 March 2017

Video game memang sering menjadi "pelarian" bagi seseorang untuk mencari hiburan setelah suntuk beraktivitas. Unsur hiburan yang tersaji dalam game terbukti bisa menyegarkan pikiran seseorang. Tapi, apa jadinya kalau niat lo untuk refreshing, malah menjadi mimpi buruk karena game yang lo mainkan membuat lo stres?

Nah, hal ini seringkali dialami gamers saat ingin menyelesaikan sebu ah game. Lo kudu ngalahin musuh-musuh kuat untuk lanjut ke level-level selanjutnya. Banyak karakter musuh dalam game yang punya wujud menakutkan sekaligus menyebalkan karena susah dikalahkan. Berikut adalah 9 karakter musuh video game yang enggak bakal menghibur lo, tapi malah membuat lo merinding dan bermimpi buruk setelah menghadapinya dalam video game.

 

9. Poison Headcrabs (Half Life 2)

Monster yang satu ini memiliki wujud campuran antara kepiting dan laba-laba. Bagi penggemar game Half Life, Poison Headcrabs bukanlah sosok yang menyenangkan. Makhluk kecil ini bisa melompat dari sudut ruangan dan langsung menyerang lo. Yang paling mengerikan dari Poison Headcrabs tentu adalah racun yang dia miliki. Satu gigitan darinya akan membuat health point lo tersisa 1% saja. Akan menjadi situasi yang amat sulit ketika musuh-musuh lain ikut menyerang sementara lo sedang sekarat. Sungguh sebuah mimpi buruk!

 

8. Slashers (Dead Space)

Dengan tubuh yang hancur oleh cabikan dan pisau yang keluar dari telapak tangannya, Slashers adalah monster yang paling dihindari dalam game Dead Space. Makhluk mutasi ini bisa muncul tiba-tiba dan langsung menyerang lo tanpa ampun. Lo enggak tau kapan Slashers bakal muncul dan enggak ada senjata yang bisa menghentikannya. Sekali lo ngeliat Slashers, mungkin itu adalah mimpi terburuk lo. Satu tebasan darinya adalah kematian buat lo. Sesuai dengan namanya, Slashers bakal mencincang lo sampai habis!

 

7. Witch (Left 4 Dead)

Left 4 Dead adalah salah satu game zombie paling populer selain Resident Evil. Game ini digemari lewat mode permainan online yang bikin lo bisa bermain bareng untuk menebas para zombie yang berkeliaran. Keasyikan lo membantai zombie-zombie yang enggak berdaya akan sirna saat lo bertemu sapa dengan zombie bernama Witch. Zombie ini yang berwujud anak cewek dengan mata bersinar ini biasanya terpisah dari kawanan zombie lainnya. Lo bakal menemui Witches duduk di tengah kegelapan sambil menangis dan menutupi wajahnya. Eits, jangan terpancing dan mengira kalau anak kecil yang menangis itu adalah anak yang butuh pertolongan. Sekali lo terpancing mendekat, Witch akan ngamuk dan langsung mencabik-cabik lo dengan kuku panjangnya. Kalau lo terlanjur membuat Witch ngamuk, lo hanya harus lari menghindari zombie ini biar enggak mati sia-sia.

 

6. Nurse (Silent Hill 3)

Silent Hill adalah serial game horor yang penuh dengan makhluk-makhluk menyeramkan. Terlalu banyak makhluk menyeramkan dalam Silent Hill untuk disebutkan satu per satu. Tapi semua orang pasti setuju kalau Viki menyebutkan Nurse sebagai salah satu makhluk paling menyeramkan dalam game Silent Hill. Sesuai namanya, makhluk ini berwujud menyerupai suster lengkap dengan pakaian dan aksesori khas perawat. Hanya saja, dia mempunyai muka yang sangat mengerikan. Lo harus menghindarinya secara diam-diam karena Nurse sangat peka dengan gerak dan suara. Sekali aja dia menemukan lo, lo bakal diseret ke dalam mimpi buruk yang tiada akhir.

 

5. Chainsaw Man (Resident Evil 4)

Resident Evil 4 menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding game-game Resident Evil sebelumnya. Dalam game ini, lo enggak bakal menemukan zombie-zombie yang terinfeksi virus. Lo justru bakal dihadapkan pada sekelompok warga desa yang menjadi monster karena dikendalikan oleh penyihir jahat. Hampir semua monster dalam game ini bakal membuat lo merinding ketakutan, tapi Chainsaw Man adalah satu-satunya monster yang bisa membuat lo nyerah buat mainin game yang satu ini. Dengan topeng yang menyeramkan dan gergaji mesin yang terus berbunyi kencang, Chainsaw Man bakal memberikan teror yang membuat lo ngerasa panik.

 

4. The Gatherers (Amnesia: The Dark Descent)

Slashers, Witches, Nurse, dan Chainsaw Man memang sangat mengerikan. Tapi game Amnesia: The Dark Descent bakal mempertemukan lo dengan raksasa paling menakutkan dari abad ke-18 bernama The Gatherers. Monster ini memiliki wajah yang aneh sekaligus menyeramkan. The Gatherers juga dikenal dengan cakar yang panjang dan gerakan yang cepat, serta bisa muncul di tempat-tempat yang enggak lo duga. Dia biasanya berdiri di seberang jalan atau di sudut ruangan lalu menghilang. Pada satu waktu, dia bakal muncul entah dari mana dan berlari kencang ke arah lo. Lo hanya bisa kabur sementara The Gatherers terus mengejar dan menghancurkan semua tempat persembunyian.

 

3. Kusabi (Fatal Frame II)

Fatal Frame II berkisah tentang sepasang gadis remaja yang terjebak di sebuah desa berhantu. Berbeda dengan game-game di atas, Fatal Frame enggak bakal mempertemukan lo dengan monster-monster atau makhluk mutasi berwujud aneh. Game horor khas Jepang ini bakal mempertemukan lo dengan roh-roh jahat dari alam yang lain. Di antara sekian banyak hantu yang ada dalam game ini, Kusabi adalah yang paling menyeramkan. Lo enggak bakal bisa menahan apalagi membunuhnya, satu-satunya yang bisa lo lakukan adalah lari dan sembunyi dari kejaran Kusabi. Walaupun akhirnya lo berhasil lolos dari kejarannya, lo bakal terus dihantui oleh bayangannya meski game udah berakhir dan TV udah dimatikan.

 

2. Nemesis (Resident Evil 3)

Kurang sempurna rasanya kalau kita membahas musuh-musuh paling mengerikan dalam video game tanpa memasukkan nama Nemesis ke dalam daftar. Nemesis adalah monster paling terkenal dari semua seri game Resident Evil. Monster ini adalah kombinasi antara zombie yang telah bermutasi dengan parasit otak yang membuatnya memiliki kecerdasan super. Bayangkan, mimpi buruk mana lagi yang lebih menyeramkan dari zombie berbadan kekar dengan otak cerdas dan bazoka di tangannya? Setiap kemunculan Nemesis bakal menghentak dan meningkatkan detak jantung lo secara drastis. Dijamin siapapun bakal gemetar ketika harus berhadapan dengan sosok yang satu ini, meski hanya dalam game!

 

1. Pyramid Head (Silent Hill2)

Mustahil rasanya ada monster yang lebih menyeramkan daripada Nemesis, tapi lebih sulit lagi untuk menyebutkan monster mana yang lebih menyeramkan daripada Pyramid Head? Monster berbadan besar dengan topeng aneh dan pedang raksasa ini menjadi alasan kenapa enggak banyak orang yang cukup berani untuk memainkan game Silent Hill2. Pyramid Head bagaikan kombinasi antara Slashers, Chainsaw Man, dan Nemesis. Dia akan muncul secara mendadak dan mendekati lo secara perlahan. Tanpa persenjataan yang memadai, bagaimana mungkin lo bisa menghadapinya? Pyramid Head adalah mimpi buruk yang mutlak bagi setiap orang!

***

Meskipun karakter musuh yang udah Viki sebutkan tadi seringkali dihindari, ternyata banyak juga gamers yang enggak takut sama sekali. Bagi gamers yang suka tantangan, karakter-karakter musuh yang menyeramkan ini justru akan membuat mereka penasaran dan tertantang untuk mengalahkannya. Jadi, kalau lo memang ngaku sebagai gamers yang jago dan suka tantangan, kayaknya 9 karakter musuh ini cocok banget jadi ajang uji nyali buat lo!