Geeky  Character   

Jagoan Marvel dan DC Comics yang Mirip

 
Author
Nural 
13 August 2017

Buat penggemar karakter superhero, lo pasti udah tahu, ‘kan, studio terbesar penghasil superhero? Yap, Marvel dan DC Comics. Dua studio raksasa ini selalu jadi perbincangan di antara para penggemar. Kalau dilihat dari film-film yang dihasilkan atau pun yang masih diproduksi, dua studio tersebut tengah bersaing memperebutkan perhatian publik. Enggak jarang, keduanya dibilang bermusuhan.

via GIPHY

Di tengah persaingan ketat yang tengah mereka lakukan saat ini, lo nyadar, enggak? Ada beberapa karakter superhero, villain, atau pun antihero dari kedua studio tersebut yang memiliki kemiripan satu sama lain. Saking miripnya, ada juga yang bilang itu plagiat. Lalu, siapa plagiat siapa? Enggak ada yang tahu, ‘kan? Sebelumnya, Viki udah pernah sebutin karakter yang mirip. Kali ini, Viki bakal tambahin dari daftar sebelumnya.

Nah, Viki bakal sebutin karakter jagoan Marvel dan DC Comics yang memiliki kemiripan. Yuk, simak!

1. Scarlet Witch dan Zatanna sama-sama punya kekuatan sihir. Kalau diadu, kekuatan Zatanna lebih hebat dibandingin Witch karena sihirnya bisa mengubah dunia.

2. Ant Man dan The Atom memiliki kekuatan dalam mengatur ukuran tubuhnya menggunakan kostum yang dibuat khusus.

3. Martian Manhunter mempunyai kekuatan kayak telepati, berubah wujud, pengelihatan sinar X, kecepatan, dan daya tahan tubuh. Sama kayak Vision, ‘kan?

4. Sama-sama berstatus sebagai prajurit yang ikut berperang di Perang Dunia II, Captain America dan Commander Steel sama-sama diciptakan oleh Gerry Conway.

5. Walaupun kekuatan Superman dan Hyeperion sama, penggunaannya bertolak belakang.

6. Sama-sama berbadan besar, Hulk dan Grundy punya sifat yang sama pemarahnya. Hulk bisa dikendalikan untuk Avengers, Grundy justru sering diburu oleh superhero DC.

7. Green Lantern menggunakan Rings Power lalu Quasar memiliki Quantum B Keduanya memiliki tugas yang sama, yaitu melindungi galaksi.

8. Selain sama-sama memiliki gelar Doctor, Doctor Strange dan Doctor Fate memiliki kekuatan yang sama, yaitu teleportasi. Perbedaannya hanya pada warna kostum.

9. Magneto dan Polaris yang sama-sama memiliki kekuatan yang berhubungan erat dengan magnet.

10. Angel dan Hawkman merupakan pahlawan yang bisa terbang dari Marvel dan DC. Bedanya, Hawkman adalah hasil reinkarnasi dewa, sedangkan Angel adalah seorang mutan.

11. Sama-sama punya karakter tengkorak. Marvel punya Ghost Rider, sedangkan DC Comics punya Atomic Skull.

12. Deadshot dan Bullseye, keduanya memiliki kemampuan menembak jarak jauh dengan akurasi yang tinggi.

13. Thanos dan Darksied, dua bos besar masing-masing studio. Keduanya pun sama-sama berstatus supervillain tak terkalahkan.

14. Clayface dan Sandman. Keduanya dapat memanipulasi partikel pasir buat membentuk serta mengubah ukuran, bentuk, dan kepadatan.

15. Timber Wolf dan Wolverine sama-sama memperoleh kemampuan dari hasil percobaan pada mereka, memiliki refleks super, indra penciuman, dan kemampuan menyembuhkan diri.

16. Mereka memiliki kekuatan yang sama, yaitu listrik. Bedanya, Black Lightning adalah superhero, sedangkan Elektro adalah supervillain.

***

Itulah beberapa jagoan dari Marvel dan DC Comics yang punya kemiripan satu sama lainnya. Persamaan yang mereka miliki bukan semata-mata saling mencontek, tapi inspirasi. Terlepas dari hal itu, studio raksasa Marvel dan DC telah membuat warna tersendiri di dunia imajinasi. Nah, dari jagoan yang udah Viki sebutin, masih ada yang sama lagi, enggak, menurut lo? Kasih tahu Viki lewat kolom komentar, ya!

via GIPHY