Geeky   

7 Game Terbaik Buat Ngasah Kreativitas

 
Author
Gilang 
26 March 2017

Banyak orang beranggapan kalau video game adalah sebuah pembodohan yang bikin anak malas belajar. Anggapan itu terbukti enggak benar. Meski ada beberapa dampak buruk dari sebuah game, banyak kok manfaat yang bisa kita dapat dari bermain video game. Sebagai contoh, kita bisa jadi orang yang lebih kreatif dan penuh imajinasi. Dua hal tersebut, tentu, berguna banget di kehidupan sehari-hari ataupun pekerjaan. Nah, kali ini, Viki mau ngulas beberapa game yang terbukti bisa ngasah kreativitas lo.

 

7. Terraria

Terraria adalah game RPG dengan fitur open-world yang menggabungkan unsur-unsur petualangan, pembangunan, serta pertarungan. Terraria dijamin bakal memanjakan imajinasi lo karena dalam game berformat 2D ini, lo dibebaskan untuk membangun berbagai jenis bangunan sesuai kemauan lo dan menjelajah berbagai macam tempat untuk menemukan hal-hal ajaib. Game ini bisa lo mainkan di PC dengan OS Windows.

 

6. Castle Story

Dalam game Castle Story, lo bakal mengendalikan sekelompok kuli bangunan bernama Bricktrons. Lo bisa memerintahkan mereka untuk mencari sumber daya alam, membangun kastil, hingga melawan para musuh yang hendak menghancurkan kastil. Tujuan utama dari game ini, lo harus membangun kastil yang cukup kuat untuk menahan gempuran musuh atau pemain lain. Selain mengasah kreativitas, game ini juga akan menuntut lo untuk berpikir taktis dan logis. Game ini bisa lo mainkan di PC dengan OS Windows, Linux, atau juga Apple.

 

5. RoBlox

Kalau lo suka main lego, lo pasti suka game yang satu ini. RoBlox menyajikan gameplay menyerupai permainan lego. Dalam game ini, lo bisa leluasa menciptakan berbagai macam benda atau bangunan sesuai imajinasi lo. Dengan fitur online, lo juga bisa memainkan game ini bersama teman-teman lo. Game yang diciptakan pada tahun 2004 ini juga memungkinkan lo untuk menjelajah dunia virtual yang enggak terbatas. Game ini bisa lo mainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC dengan OS Windows

 

4. Epic Inventor

Mirip dengan Terraria namun dengan tampilan visual yang lebih bagus. Epic Inventor adalah game indie dengan ide dasar yang sangat sederhana namun menyajikan fitur-fitur yang menakjubkan. Dalam game ini, lo akan menjadi seorang petualang sekaligus insinyur yang dapat menggunakan berbagai macam alat dan mengombinasikan berbagai macam benda untuk menjadi benda baru yang lebih keren. Bukan sekadar unik dan seru, game yang sangat mendidik ini juga dijamin bikin lo ketagihan. Game ini bisa lo mainkan di PC dengan OS Windows, Linux, atau juga Apple.

 

3. Line Rider

Mungkin game ini adalah yang paling sederhana di antara game lain yang ada dalam daftar ini. Line Rider merupakan game indie yang dibuat pada tahun 2005 dengan aplikasi yang sangat sederhana dan biaya yang sangat amat murah. Namun tanpa disangka-sangka, game ini kemudian meledak dan sukses besar di pasaran. Game ini sebenarnya memang layak mendapatkan sambutan yang luar biasa karena mampu menyajikan sesuatu yang unik dan baru. Dalam game ini, lo bisa menciptakan track secara bebas bagi sebuah papan seluncur yang akan meluncur di atasnya. Enggak ada tujuan baku dalam game ini, lo hanya harus membuat track sekece dan segokil mungkin lalu memamerkannya pada teman-teman lo.

 

2. Minecraft

Siapa yang enggak kenal Minecraft? Game yang dibuat oleh Mojang Studio pada tahun 2011 ini sangat menarik perhatian sejak awal kelahirannya sampai dengan hari ini. Sekilas, tampilan game ini memang sangat sederhana dan enggak menarik sama sekali, tapi gameplay yang ditawarkan sangatlah luar biasa. Game ini memberikan kebebasan buat lo untuk menciptakan apapun, ya, apapun! Buat lo yang punya imajinasi untuk membuat rumah, istana, taman hiburan, kota, atau bahkan negara, lo bisa mencurahkan semua ide-ide lo di game ini. Banyak channel YouTube yang akan memberikan inspirasi dan tutorial untuk memainkan game yang satu ini. Menariknya lagi, game ini udah tersedia di berbagai macam konsol dan perangkat. Lo bisa memainkan game ini di PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo Wii, iPhone, Android, Nintendo Switch, dan juga PC dengan semua OS yang ada.

 

1. Garry’s Mod

Selain Minecraft, Garry’s Mod adalah salah satu game paling populer yang memberi kebebasan bagi para pemainnya untuk mewujudkan semua imajinasi mereka. Banyak orang beranggapan bahwa Garry’s Mod bukan saja sebuah game, tapi juga sebuah game maker atau aplikasi pembuat game. Sebab dalam game ini, lo bisa menciptakan karakter, tempat, dan misi sesuai keinginan lo sendiri. Enggak ada batasan apapun, lo bisa mencurahkan semua kreativitas dan imajinasi lo ke dalam game ini. Lo bisa membeli game ini melalui aplikasi steam dan memainkannya di PC dengan OS Windows dan Apple. Game ini juga bisa dimainkan secara bersama-sama melalui fitur online. Kalau kita bicara tentang game yang mengasah kreativitas dan mengakomodasi imajinasi, Garry’s Mod patut berada di posisi nomor satu!