Geeky   

7 Action Figures Wonder Woman Terkece

 
Penulis
Dimas Satrio Sudewo
09 June 2017

Menyusul kesuksesan filmnya, Wonder Woman jadi salah satu superhero paling diminatin belakangan ini. Gambaran soal ketangkasannya enggak cuma di mata, tapi juga nempel di benak. Enggak salah, dong, kalau sebagai penggemar, lo mau bawa pulang karakter Trinity dari DC Comics yang satu ini?

Enggak usah mikir buat menculik Gal Gadot dan maksa dia pakai kostum Wonder Woman sesuka lo. Lo bisa pilih cara yang enggak bikin lo dihujat massa, yaitu ngoleksi action figures Wonder Woman. Selain enak buat dipajang, action figures punya nilai lebih, loh.

Nah, kali ini Viki mau ngasih lo referensi action figures Wonder Woman yang bakalan keren banget kalau dipajang di kamar lo.

1. Justice League Unlimited

Kita mulai dari action figure berukuran mini dulu, ya. Karakter Wonder Woman dibuat dalam ukuran 4 inci atau sekitar 10—12 cm. Lini mainan Justice League seri ini diproduksi sama Mattel, perusahaan mainan ternama yang juga memproduksi Hot Wheels. Ukurannya yang imut bikin mainan ini bisa lo bawa ke mana aja.

Sayangnya, mainan ini punya titik sendi (artikulasi) yang sangat terbatas. Jadi, lo enggak bisa bikin dia berpose macam-macam buat difoto dan lain sebagainya. Meskipun artikulasinya terbatas, tampilannya terbilang oke. Penampilan Wonder Woman persis sama versi serial kartunnya.

Enggak hanya satuan, Mattel juga memproduksi banyak karakter dari kartun Justice League Unlimited yang berisi tiga buah action figures dalam satu kemasan. Jadi, selain Wonder Woman, lo bisa sekalian ngoleksi karakter Justice League yang lain. Viki jamin lo bakal ketagihan setelah beli pertama kali. Lo bisa dapetin figure Wonder Woman versi ini dengan harga yang variatif dengan kisaran Rp50—600 ribuan di toko daring.

 

2. DC Super Powers

Penggemar mainan klasik, yuk merapat! Ada yang masih ingat sama Kenner? Yap, Kenner adalah produsen mainan legendaris yang sekarang udah enggak ada. Kenner dikenal dengan kualitas mainan bikinannya yang mendetail dan klasik. Di era 1980-an, Kenner juga manjain para penggemar DC Comics dengan ngeluncurin produknya yang bernama DC Super Powers. Super Powers menghadirkan berbagai karakter dari DC Comics, baik para hero maupun villain. Wonder Woman salah satunya.

Figure Wonder Woman dari Super Powers punya artikulasi yang cukup banyak. Selain itu, figure ini juga dilengkapin senjata andalannya, The Lasso of Truth. Seperti figure vintage pada umumnya, bentuk dari figure Wonder Woman terlihat sedikit chubby. Namun, jangan salah, sekarang benda ini jadi barang langka, loh. Lo bisa dapetin figure ini dengan harga yang berkisar dari Rp200 ribu sampai Rp1 jutaan dan belum termasuk ongkos kirim internasional. Kalau lo punya mainan ini, boleh, loh, jual dengan harga miring dan jangan lupa kasih tahu Viki.

 

3. DC Comics Multiverse

Tahun lalu, kita dihebohin sama film Batman V Superman: Dawn of Justice. Buat ningkatin animo masyarakat terhadap film ini, Mattel unjuk gigi dengan merilis beberapa figure karakter dari film tersebut. Sebelumnya, Mattel juga pernah ngeluarin produk bernama DC Comics Multiverse. Produk ini menggunakan desain karakter dari komik dan film DC Comics. Tinggi figure dari lini Multiverse berkisar dari 4—7 inci.

Ada action figure Wonder Woman juga, loh. Figure yang satu ini punya detail yang cakep dan artikulasi yang banyak. Jadi, lo bisa ngatur posenya sesuka lo buat dijadiin model foto mainan. Selain itu, sosoknya juga dilengkapin pedang dan perisai yang bikin terlihat tampilannya makin “cadas”. Setelah filmnya tayang, mainan ini diburu sama para penggemar dan barang ini jadi langka. Sekarang lo bisa dapetin figure ini dari harga yang berkisar dari Rp400 ribu hingga Rp1 jutaan di toko daring.

 

4. DC Universe Classic

Sesuai dengan namanya, lo bakal nemuin berbagai karakter DC Comics dengan desain yang klasik dari lini mainan ini. Mattel ngerilis DC Universe Classic (DCUC) pada 2008 dengan berbagai figure karakter dengan tinggi rata-rata berkisar 6 inci (sekitar 15—17cm) atau skala 1:12. DCUC juga nerapin “Collect and Connect”. Artinya, dalam tiap figure terdapat potongan badan terpisah yang bisa digabung jadi satu figure yang ukurannya lebih gede dari figure yang kita beli. Hal ini diadaptasi dari “Build-A-Figure” (BAF) yang dipopulerin sama Toybiz pada produk Marvel Legends mereka.

Wonder Woman DCUC dilengkapin dengan perisai dan kapak Amazon. Kedua senjata ini bikin sosoknya jadi terlihat sangar dan seksi. Selain itu, artikulasi DCUC juga banyak sehingga memungkinkan lo buat ngajak mereka berfoto-foto dengan banyak pose. Pengen punya figure yang satu ini? Lo bisa cek di toko daring atau pameran mainan. Di sana menyediakan DCUC Wonder Woman dengan harga yang berkisar dari Rp150 ribu sampai Rp350 ribu.

 

5. Play Arts Kai

Buat lo yang sering main game tentu enggak asing sama Square Enix. Perusahaan pengembang game yang satu ini terkenal melalui Final Fantasy dan Kingdom Hearts yang jadi produk andalan. Selain ngerilis berbagai game yang bikin kita ketagihan, rupanya Square Enix juga ngeluarin produk merchandise berupa action figures. Action figures ini dikenal dengan nama Play Arts. Setelah laku di pasaran, Play Arts berkembang menjadi Play Arts Kai. Mereka juga menggunakan desain karakter dari franchise lain, seperti Capcom dan karakter-karakter dari komik atau film Hollywood.

Lo harus liat Play Arts Kai Wonder Woman versi Batman v Superman: Dawn Of Justice. Figure dengan tinggi sekitar 25 cm ini lengkap sama laso, pedang, dan perisai yang jadi senjata utamanya Wonder Woman. Selain itu, produk yang satu ini punya detail pewarnaan yang keren dan artikulasi yang banyak. Seperti Play Arts pada umumnya, Wonder Woman juga dilengkapin tangan tambahan yang bisa kita bongkar-pasang sesuka hati. Siapin dompet lo karena mainan ini dibanderol dengan harga yang berkisar dari Rp400 ribu sampai Rp2 juta. Hati-hati sama barang KW yang kualitasnya mirip banget sama barang asli dan dijual dengan harga murah. Harga boleh murah, tapi jangan sampe ketipu!

 

6. Hot Toys

Pengen punya mainan ukuran gede dengan detail yang menawan? Hot Toys ngasih solusinya! Perusahaan mainan asal Hong Kong yang satu ini udah ngerilis berbagai figure karakter dari banyak film. Pada awalnya, perusahaan ini ngerilis mainan militer atau tentara dengan skala 1:6 (sekitar 30 cm). Seiring perkembangannya, Hot Toys punya lisensi buat bikin figure dari karakter game, komik, dan film.

Buat nyambut film Wonder Woman, Hot Toys ngerilis figure terbarunya. Figure ini bernama Wonder Woman Training Armor Version. Kita bakal disajiin figure yang muka dan posturnya mirip banget sama Gadot, lengkap sama aksesoris senjata dan tangan yang bisa digonta-ganti. Soal detail dan artikulasi, lo enggak usah ragu. Hot Toys sangat ahli dalam merancang itu semua. Pastinya, tersedia latar belakang mini yang bikin seolah-olah figure ini lagi ada di latar filmnya. Lo bisa cek toko-toko yang ngejual Hot Toys seperti Multi Toys atau cek di toko daring yang harganya berkisar di angka Rp2 juta. Kalau lo pencinta mahakarya action figures, benda ini wajib lo punya!

 

7. Funko

Enggak cuma yang sangar, ada juga action figures yang lucu dan menggemaskan. Mainan ini dikeluarin oleh Funko, perusahaan asal Amerika yang ngerilis berbagai barang koleksi bertema budaya pop, seperti kaus, mug, dan boneka. Produk andalannya adalah figure berbahan vinyl yang bentuknya bikin gemes. Funko juga punya lisensi dari berbagai karakter komik, film, dan game.

Sebagai salah satu karakter komik paling fenomenal, Wonder Woman enggak luput dari perhatian Funko, loh. Desainnya yang klasik nan imut ini cocok lo jadiin pajangan di ruang keluarga atau kado buat pacar. Bingung cari di mana? Tenang aja. Lo bisa nemuin mainan ini di Blibli.com dengan harga Rp228 ribu atau lo bisa cari di mal karena Funko mulai banyak diminatin orang.

***

Dari semua action figures Wonder Woman di atas, mana yang bisa memikat lo? Viki saranin, kalau mau koleksi action figures, lo harus cermat. Enggak usah buru-buru, pastikan aja kondisi dompet lo aman. Wonder Woman enggak bakal ke mana-mana, kok. Dia ada di hati kita semua.