Geeky   

5 Karakter Marvel Terkocak

 
Penulis
Dimas Satrio Sudewo
03 June 2017

Kalau penggemar Marvel, lo tentu tahu karakter-karakter favorit yang selalu bikin kita ketawa. Di komik, film, bahkan video game, karakter-karakter ini punya lawakan spontan yang khas. Nah, daripada jenuh sama perdebatan enggak jelas di lini masa media sosial, mending lo pantengin ini. Viki mau kasih rangkuman lima karakter Marvel yang bikin puasa kita jadi tetap segar dan makin semangat karena lawakan khas mereka. Check this out!

 

1. Spider-Man (Peter Parker)

Manusia laba-laba yang satu ini adalah karakter yang konyol. Peter Parker merupakan seorang pemuda geeky yang cerdas. Meski dia digigit sama laba-laba radioaktif yang bikin dia punya kemampuan super, karakter jahil dan banyak cerewet yang dimiliki Peter enggak hilang. Sifatnya ini sering dia tunjukin ke lawan-lawannya waktu lagi berantem. Dengan kata lain, Spidey sering bikin lawannya ngerasa terganggu dengan lelucon dan sifat isengnya.

Bukan cuma para villain yang dibikin kesel sama Spidey, loh. Rekan-rekannya di tim Avengers sering nyuruh Spidey buat diam karena kebanyakan ngomong, terutama Wolverine. Sifatnya yang jenaka juga bisa kita lihat melalui penampilannya di film. Di film Captain America: Civil War (2016), karakter Spidey yang diperanin Tom Holland bikin kita terhibur dengan tingkah lakunya yang iseng meskipun lagi ada di tengah-tengah pertempuran.

 

2. Johnny Storm

Johnny Storm alias Human Torch merupakan salah satu anggota The Fantastic Four. Karakter ini punya kepribadian yang narsis alias ngagumin dirinya sendiri. Johnny yang berwajah ganteng sering menggoda wanita-wanita cantik. Meskipun terlihat keren kalau lagi berantem, karakter ini juga punya sifat konyol.

Melalui akting Chris Evans di dua film Fantastic Four, kita dibikin ketawa sama tingkah lakunya yang iseng dan banyak omong. Johnny sering banget ngejahilin Ben Grimm alias The Thing yang merupakan temannya sendiri. The Thing suka ngerasa KZL kalo Johnny udah kelewatan. Selain itu, Johnny juga berteman baik sama Spidey. Selain sering berduet menumpas kejahatan, keduanya merupakan kombinasi pelawak yang konyol.

 

3. Deadpool

Merc with a Mouth ! Aneh, lucu, dan sadis adalah hal yang bisa kita dapat dari karakter Deadpool. Deadpool yang punya nama asli Wade Wilson adalah seorang prajurit bayaran (mercenary) yang ikut program eksperimen. Dari eksperimen ini, Deadpool punya kemampuan healingfactor seperti Wolverine. Selain mahir menggunakan berbagai senjata, Deadpool juga punya kelakuan aneh. Dia sering terlihat lagi ngobrol sendiri—di game atau film—padahal sebenarnya dia lagi ngobrol sama kita.

Aktor Ryan Reynolds bisa dibilang beruntung karena meranin karakter konyol yang satu ini. Selain bisa beradaptasi untuk berperan sebagai karakter yang banyak omong, pembawaan komedi dari Reynolds juga bikin karakter ini lebih hidup. Sayangnya, lawakan khas Deadpool enggak begitu friendly buat anak-anak. Kita tahu kalau karakter ini sering ngeluarin lelucon khas dewasa. Dia juga sering memperlihatkan kondisi badannya yang lagi berdarah-darah tapi malah dia jadiiin bahan bercanda.

 

4. Iceman

Robert Louis Drake atau biasa dipanggil Bobby Drake alias Iceman adalah satu dari lima murid pertama Professor Charles Xavier bersama Cyclops, Beast, Angel, dan Jean Grey. Sebagai murid paling muda di angkatannya, Iceman punya sifat sebagai adik kecil yang menyebalkan. Karakter ini merupakan “badut kelas” yang sering bikin suasana meriah dengan leluconnya. Sifatnya yang jahil juga bikin rekan setimnya dongkol.

Dengan perilakunya yang kekanak-kanakan, Iceman awalnya dianggap belum siap menerima tanggung jawab besar sebagai anggota X-Men. Mutan yang satu ini punya kemampuan buat ngendaliin es. Iceman bisa menciptakan perisai, seluncuran, bahkan membekukan objek di sekelilingnya. Di balik sifatnya yang koyol, Iceman adalah mutan level Omega, loh. Kalau main game X-Men Legends dan Marvel Ultimate Alliance, lo bisa cobain berbagai kemampuan Iceman. Selain bisa nikmatin jurusnya yang keren, lo bakal ngakak karena ocehannya.

 

5. Rocket Raccoon

Pernah lihat rakun? Imut, lucu, dan menggemaskan. Kalau Rocket Raccoon? Imut, lucu, dan menyebalkan! Karakter rakun yang satu ini punya sifat seperti layaknya manusia, berakal dan bisa berbicara. Masih segar sama film Guardians of the GalaxyVolume 2 ? Kita kembali nikmatin aksi konyol para Guardians, termasuk Rocket. Aktor yang berkesempatan buat ngisi suara Rocket adalah Bradley Cooper.

Pengalaman Cooper sebagai aktor sepertinya enggak sia-sia. Dia bisa bikin karakter Rocket jadi hidup melalui ucapan sarkasmenya yang bikin kita ketawa sebal. Meski Rocket berukuran kayak rakun pada umumnya, dia bukan rakun biasa. Rocket mahir mengatur strategi perang meskipun terkadang sedikit besar kepala. Rocket juga bisa menggunakan senjata yang ukurannnya lebih gede daripada badannya. Selain itu, dia bisa bertindak sebagai pilot pesawat. Secara penampilan fisik, Rocket adalah karakter yang menggemaskan. Kita bakal ngebayangin seandainya bisa melihara rakun yang pintar kayak dia. Oh, jangan lupa, Rocket enggak mau disebut sebagai rakun.

Lima karakter di atas punya gaya ngelawak masing-masing. Ada yang suka ngucapin kata-kata sarkasme, ada juga yang senang ngelontarin lelucon khas dewasa. Kalau menurut lo, siapa yang paling lucu?

 

Editor: Annisa Arianita