Geeky  Character   

5 Karakter Jagoan yang Pernah Diperankan oleh Ryan Reynolds

 
Author
Briantiko Aji
11 February 2016

Kalau kita kecantol sama sosok Chris Hemsworth yang memerankan Thor itu sudah biasa. Sosok Tony Stark (Iron Man) yang diperankan sama Robert Downey Jr. pun udah pas banget. Sudah biasa juga kalau lihat Hugh Jackman memerankan sosok Logan (Wolverine) dalam film X-Men. Entah kenapa, sosok mereka itu emang udah pas dan nyantol sebagai tokoh-tokoh ikonik di film laga atau kolosal masing-masing. Tapi apa jadinya kalo superhero seperti Green Lantern, atau yang terbaru Deadpool, dimainkan sama Ryan Reynolds, yang di kepala kita udah tertanam stigma kalo doi itu ya bagusnya main film bergenre drama-komedi?

Meski dinilai kurang mengesankan saat berperan sebagai Green Lantern, Ryan ternyata sudah sering dipercaya untuk bermain di film laga. Nah, berikut udah Viki catat lima karakter jagoan yang pernah dan bakal dimainkan Ryan.

1. Blade: Trinity (2004)

Ini merupakan film pertama Ryan dengan genre superhero. Emang sih enggak terlalu keren kayak Captain America atau Spiderman, tapi ya ini salah satu hero atau jagoan dari Marvel Comics. Yang jadi tokoh utama film ini—kalau dilihat-lihat secara seksama—mirip banget loh sama presenter talk show di Indonesia yang suka “Ea! Ea! Ea!”. Kontur mukanya emang mirip kan, ya gimana dong?

Di film yang disutradarai Del Toro ini, Ryan memerankan tokoh Hannibal King. Ceritanya Hannibal King itu seorang detektif yang meninggal setelah digigit vampir. Doi kemudian bangkit lagi sebagai vampir. Tapi beda dengan kebanyakan vampir, dia enggak mau minum darah, soalnya itu berlawanan dengan keyakinannya. Ya jadilah dia semacam Van Helsing gitu. Vampir memburu vampir.

2. Paper Man (2009)

Kalau di film sebelumnya Ryan cuma jadi pemeran tambahan aja, film yang satu ini meminta Ryan jadi salah satu tokoh penting di dalamnya. Genre dan ceritanya emang kayak film superhero lainnya, cuma Paper Man ini emang film superhero yang agak nyeleneh. Lo pasti sudah pernah juga nonton film semacam Kickass atau Defendor? Paper Man mirip-mirip begitu.

Dalam Paper Man, Ryan berperan sebagai Captain Excellent. Captain Excellent merupakan superhero khayalan (teman khayalan) dari seorang penulis bernama Richard Dunn. Namanya superhero khayalan, Captain Excellent sebenernya enggak punya kekuatan apa-apa. Namanya juga film drama-komedi-superhero, pada akhirnya kekuatan paling besar yang dimiliki Captain Excellent ya kemampuannya membantu Richard untuk bangkit kembali sebagai penulis yang keren.

3. X-Men Origins: Wolverine (2009)

Kayaknya gara-gara film ini Ryan jadi beneran terus-terusan main di genre film superhero. Ini juga film superhero yang lumayan dari Marvel. Enggak tanggung-tanggung, di film ini, Ryan berperan sebagai Wade Wilson sang pemburu mutan. Jadi bisa dibilang dia itu musuhnya Wolverine. Menurut ViKi, perannya di film ini emang lumayan menantang. Biarpun enggak jadi tokoh jahat utama, Ryan membuat gebrakan karena dia berani main sebagai tokoh yang jahat.

Buat bocoran aja, tokoh Wade Wilson ini juga yang nantinya bakal ber-alter ego jadi Deadpool. Kayak diceritain di film Woverine ini, Wade Wilson merupakan seorang jago pedang atletis yang susah dikalahin.

4. Green Lantern (2011)

Film Green Lantern ini merupakan film yang cukup penting untuk DC. Kelasan Green Lantern harusnya sejajar dengan Captain America, Thor, Iron Man, atau Hulk. Kenapa begitu? Karena Green Lantern ini jagoan yang merupakan salah satu anggota dari Justice League—yaitu organisasi kumpulan superhero dari DC, kayak Avengers dari Marvel.

Enggak cuma berperan sebagai tokoh penting, Ryan dalam film ini dikasih kepercayaan buat jadi tokoh utama, si Green Lantern. So, lo enggak bisa lagi menganggap Ryan sekadar beruntung bisa main jadi superhero. Jelas banget kalau penonton suka dengan aktingnya sebagai superhero. Well, finally you prove your quality, Mas Ryan Gosling. Bahkan, gara-gara film ini Ryan lantas mengisi suara untuk video gamesGreen Lantern.

5. Deadpool (2016)

Tahun ini, Ryan dipercaya lagi buat main sebagai superhero. Meskipun begitu, entah karena angin apa dia malah bilang kalau Deadpool ini bakal jadi film superhero terakhirnya. Hmm, ViKi lumayan kecewa pas tahu kabar ini. Cuma apa boleh buat, yang ngejalanin bukan kita, tapi Ryan sendiri. Terlalu besar pressure-nya kali ya? Oops…

Kayak yang tadi ViKi bilang, Deadpool itu muncul dari tokoh Wade Wilson sang pemburu mutan. Kalau di film X-Men: Wolverine Origins itu Wade belum pakai kostum superhero, di Deadpool, Wade sudah sepenuhnya berubah jadi superhero yang merupakan parodi dari Deathstroke-nya DC.

***

Lima film yang ViKi bilang di atas merupakan jawaban kenapa Ryan Reynolds pantas memainkan tokoh-tokoh superhero atau jagoan. Mungkin harus dari kita juga yang mulai mengubah pandangan bahwa superhero itu cuma untuk aktor-aktor yang sudah terbiasa mainin film laga. Selain itu, bisa dong kita mulai berpikir kalau superhero itu enggak melulu harus serius atau misterius macam Batman dan Superman. Someone funny also can be a superhero.