Geeky   

5 Jagoan yang Cocok Jadi Pendamping Wonder Woman

 
Penulis
Dimas Satrio Sudewo
12 June 2017

Dari segi penampilan, Diana Prince alias Wonder Woman adalah karakter yang bisa memikat hati cowok-cowok. Selain cantik nan seksi, Wonder Woman juga dikenal sebagai sosok yang gahar kalau lagi berantem. Sifatnya ini tentu bakal disukain sama cowok yang senang sama cewek mandiri. Sebagai sosok cewek yang kepribadiannya komplet, tentunya Wonder Woman disukain sama berbagai karakter cowok. Lo juga pasti masuk deretan, ‘kan?

Wonder Women sebagai sosok superhero belum tentu bisa diimbangin sama lo yang cuma manusia biasa. Mungkin pasangannya harus sama-sama dari kalangan jagoan, ya? Ada, enggak, sih, karakter jagoan yang pantas jadi pasangan Wonder Woman? Coba, yuk, bahas bareng Viki.

 

1. Superman

Sebagai dua karakter superhero yang sama-sama kuat dan gagah berani, kemampuan super pasangan ini juga bikin mereka terlihat awet muda sehingga cocok jadi pasangan yang ideal. Selain itu, Superman dan Wonder Woman juga pada awalnya ngerasain bagaimana menjadi makhluk asing sampai akhirnya diterima di tengah masyarakat. Mereka berdua juga aktif sebagai anggota Justice League. Kisah cinta Wonder Woman dengan Superman bukanlah hal yang baru dari DC Comics, loh. Kemesraan mereka berdua terjadi di beberapa kisah. Di antaranya dalam komik Action Comics #600 (1988) dan Wonder Woman #141 (1987).

Di kisah Wonder Woman #141, Diana mimpi bahwa dia berhasil ngeraih segala cita-citanya. Salah satu mimpinya adalah jatuh cinta dengan Clark Kent dan memulai kehidupan baru sebagai pasangan suami-istri. Kisah cinta ini juga berlanjut sampai ke seri komik DC New 52. Diana dan Clark, awalnya teman dekat, malah pacaran. Hubungan ini enggak ketahuan sama anggota lain Justice League sampai mereka kegep lagi berduaan di sebuah kafe. Di balik sosok mereka yang kuat banget, Diana dan Clark adalah pasangan ideal karena sama-sama cakep meskipun lagi bebas tugas.

 

2. Aquaman

Pernah ngebayangin pesta kawinan antara kerajaan dewa kayak ada di komik? Bakal heboh pastinya! Wonder Woman yang berasal dari Amazon pernah ngejalin hubungan spesial sama Aquaman dari Atlantis. Dari latar belakang, keduanya berasal dari kerajaan khayal yang ada di semesta DC Comics. Selain itu, mereka berdua sama-sama superhero yang aktif sebagai anggota Justice League.

Dalam peristiwa Flash Point, Wonder Woman ngejalin hubungan khusus dengan Aquaman (Arthur Curry). Sayangnya, hubungan ini diwarnain motif politik di baliknya. Aquaman enggak mencintai Wonder Woman dengan tulus. Pada cerita Justice League 80-Page Giant #1 (1998), Aquaman yang secara enggak sengaja terikat sama lasso of truth ngaku bahwa Wonder Woman adalah sosok menarik di matanya dan bikin dia betah gabung sama Justice League.

Kalau mereka berdua jadi suami-istri, bisa kita bayangin bakal ada dua kerajaan dewa yang bergabung melalui ikatan perkawinan. Hubungan diplomatik antara kerajaan Wonder Woman dan Aquaman bisa dimanfaatin melalui kerja sama di bidang pertahanan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Keduanya punya teknologi yang belum bisa dijangkau sama manusia.

 

3. Tony Stark

Tony Stark adalah sosok playboy jenius yang menjelma jadi Iron Man. Dari kejeniusannya, dia udah bikin banyak teknologi, baik bagi kepentingannya sebagai Iron Man maupun statusnya sebagai penyokong alat pertahanan Amerika Serikat. Lahir dari keluarga ilmuwan yang kaya raya, bikin Tony senang berfoya-foya bareng cewek-cewek cantik. Meskipun berasal dari komik dan semesta yang berbeda, bukan berarti enggak bisa disandingin sama Wonder Woman.

Kira-kira, Wonder Woman termasuk tipe idaman Tony, bukan? Kalo iya, gadis Amazon ini udah pasti digebet sama Tony dan difasilitasi kehidupan yang mewah. Seandainya mereka berdua menikah, bakalan ada sinergi antara manusia dan dewa, khususnya dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Berhubung Tony adalah cowok yang doyan ngegombal, kayaknya Diana harus sabar menghadapi ocehan dan kenakalannya. Namun, di balik itu, hubungan mereka bisa jadi jembatan penghubung antara Avengers dan Justice League.

 

4. Ryo Saeba

Masih ingat sama manga dan anime City Hunter? Itu, loh, yang nampilin karakter detektif mesum yang jago nembak bernama Ryo Saeba. Ryo sangat andal menggunakan senjata api. Meskipun kariernya sebagai detektif terbilang bagus, Ryo punya kebiasaan buruk yang susah dihilangin, yaitu mata keranjang alias senang godain cewek-cewek cantik. Kebiasan buruknya ini ditentang keras sama Kaori, asistennya.

Ryo doyan sama segala macam cewek. Enggak peduli warna kulitnya, yang penting cantik. Bisa jadi Diana masuk daftar “target operasi” Ryo kalau suatu saat dia berkunjung ke Jepang. Coba bayangin, Wonder Woman ngelakuin aksi undercover sebagai cewek sosialita berkeliaran di dunia gemerlap Kota Tokyo yang notabene adalah santapan sehari-hari Ryo. Diana udah pasti jadi “incaran” Ryo. Lucunya, sebelum berhasil ngelakuin tindakan mesum ke Diana, udah pasti Ryo bonyok duluan!

Tentunya Ryo enggak akan gampang kapok berbuat mesum ke cewek, kecuali Diana bisa bikin Ryo tunduk kepadanya. Seandainya City Hunter dibikin crossover sama Wonder Woman, Viki pastiin Ryo bakal jadi suami takut istri. Kalo Ryo macam-macam, bakal dibikin bonyok sama istrinya yang adalah superhero.

 

5. Wiro Sableng

Sosok Wonder Woman terlalu sempurna buat cowok-cowok. Udah cantik, jago berantem pula. Cowok yang berhasil memikat hati Wonder Woman tentunya jadi seorang lucky person, apalagi kalau sama-sama cakep. Nah, bayangin, deh, bagaimana jadinya kalau Pendekar 212 alias Wiro Sableng adalah lucky person yang berhasil ngajak Wonder Woman ke pelaminan? Tuhan itu adil. Dia akan ngisi kesempurnaan dari yang kurang sempurna. Bisa aja Wonder Woman yang cantik dan berkarisma ternyata berjodoh sama pendekar sableng berambut gondrong yang kelakuannya enggak jelas.

Pastinya, perkawinan keduanya bakal jadi penghubung dunia komik Indonesia dengan komik Amerika. Bakalan awkward, enggak, sih? Selain itu, keduanya adalah jagoan dari dunianya masing-masing. Viki ngebayangin, nanti tamu kawinan bakal disediain air kendi sama makanan khas Nusantara yang ada di dunia komik silat. Di area parkir kawinan juga bakal disediain tempat peristirahatan kuda buat para pendekar yang dateng jauh-jauh.

***

Akting Gal Gadot sebagai Wonder Woman yang memang memukau bikin kita susah ngelupain penampilan dan aksinya yang keren. Wonder Woman jadi sosok ideal yang layak bersanding sama cowok yang ideal pula. Nah, dari kelima karakter jagoan di atas, mana yang menurut lo paling pantas jadi pasangan Wonder Woman?