Geeky  Character   

5 Aktris Indonesia yang Cocok Meranin Wonder Woman

 
Author
Iruna Ireuna
05 June 2017

Wonder Woman baru aja tayang 31 Mei kemarin dan langsung jadi pembicaraan di penjuru dunia. Film yang dibintangin Gal Gadot ini sukses menuai kritikan positif. Para penggemar superhero DC Comics pun enggak ngerasa sia-sia nungguin film ini rilis.

Wonder Woman sesuai ekspektasi banget dan super-duper-keren! Ngelihat kesuksesan film ini, lo boleh optimis Justice League nanti bisa lebih keren dari ini.

Ngomongin soal Wonder Woman, Gal Gadot emang udah sukses banget meranin karakter cewek superhero pertama di dunia ini. Meski ini bukan kemunculan pertama Gal Gadot di DC, penokohan Diana Prince di film ini pas banget. Diana Prince yang polos, berjiwa kesatria, dan pemberani berhasil dimunculin sama Gal Gadot.

Nah, sekarang, Viki mau ngajak lo berandai-andai. Seandainya pemeran Wonder Woman adalah orang Indonesia, kira-kira siapa yang cocok meraninnya, ya?

Yuk, kita lihat aktris Indonesia yang cocok meranin Wonder Woman.

1. Raline Shah

Raline yang cantik jadi kandidat pertama yang bisa meranin Wonder Woman alias Diana Prince. Soalnya, cewek kelahiran Medan ini punya bakat akting yang cukup mumpuni, mulai dari cewek feminin sampai cewek kece yang suka naik gunung.

Kesan kuat juga bisa dilihat dari dirinya yang sehari-hari gemar olahraga muay Thai.

Selain itu, enggak dimungkiri kalau Raline juga punya senyum yang manis banget kayak Gal Gadot. Cantik, jago bela diri, dan jago akting. Lengkap udah kriteria cewek berusia 32 tahun ini buat jadi Wonder Woman.

2. Julie Estelle

Wajah cantik bukan berarti lemah. Julie Estelle udah ngebuktiin bahwa dirinya bisa jadi cewek cantik yang bikin ngeri di The Raid 2 (2014). Julie berperan sebagai Hammer Girl yang nebar ketakutan di kereta.

Cewek kelahiran 4 Januari 1989 ini berhasil meranin pembunuh bayaran yang tanpa ampun dan siap ngebunuh siapa aja yang diminta oleh kliennya. Cantiknya ada, kuat dan beraninya juga ada. Cocok jadi Wonder Woman!

3. Adinia Wirasti

Nama Adinia Wirasti alias Asti mulai dikenal setelah perannya sebagai Karmen di Ada Apa dengan Cinta? (2002). Setelahnya, Asti ngeraih berbagai penghargaan bergengsi di Festival Film Indonesia (FFI) melalui kontribusinya di banyak film. Asti mendapatkan Piala Citra sebagai “Pemeran Pendukung Wanita Terbaik” FFI 2005 untuk perannya sebagai Rudi di Tentang Dia. Cewek berusia 30 tahun ini kembali meraih penghargaan pada 2013. Kali ini sebagai “Pemeran Utama Wanita Terbaik” FFI 2013 untuk perannya sebagai Marsha dalam Laura dan Marsha. Udah kebukti, soal kemampuan akting, Asti bisa dibilang jago.

Asti juga sering meranin karakter cewek yang kuat dan berani jadi diri sendiri. Sebagai Karmen (Ada Apa dengan Cinta?), dia adalah cewek tomboy yang siap ngebantuin teman-temannya kapan pun dibutuhkan. Sebagai Marsha (Laura dan Marsha), dia adalah cewek yang bebas dan hidup tanpa beban. Sebagai Ambar (3 Hari untuk Selamanya), dia juga jadi cewek yang impulsif dan berjiwa bebas, enggak mau terkekang sama kehidupan yang semu. Berbagai peran sulit udah diterobos sama Asti. Makanya, buat jadi Wonder Woman yang kuat, pemberani, dan impulsif, Asti bisa jadi aktris yang tepat.

4. Sophia Latjuba

Cantik dan seksi. Itulah dua kata yang tepat banget buat ngegambarin sosok Sophia Latjuba. Meski udah 46 tahun, Sophia sama sekali enggak kelihatan tua. Sebaliknya, justru dia kayak masih berusia 30-an. Sama banget kayak Diana Prince yang selalu awet muda, ya, guys. Pengalamannya di dunia akting juga udah cukup lama. Aktris berdarah campuran Jerman-Bugis ini memulai kariernya sebagai aktris pada 1987 melalui film Bilur-bilur Penyesalan. Terkini, Sophia bermain di Comic 8: Casino Kings sebagai The King dan masuk nominasi “Pemeran Pendukung Wanita Terbaik” di Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

Oh, ya, ibu dari Eva Celia ini juga suka olahraga yoga buat ngejaga kebugaran tubuhnya, loh.

Wajah cantik, kesan sebagai cewek kuat, tatapan lembut, dan senyuman manis yang misterius Sophia identik, ‘kan, kayak Diana Prince? Jadi, Sophia juga cocok banget jadi Wonder Woman.

5. Dian Sastrowardoyo

Kecantikan itu enggak bisa cuma dilihat dari penampilan, tapi juga dari hati dan perilakunya. Dian Sastro udah ngebuktiin melalui berbagai filmnya bahwa seorang cewek bisa jadi cantik karena perannya dalam masyarakat.

Sukses meranin karakter Cinta di Ada Apa dengan Cinta?, Dian juga sukses meranin berbagai karakter dalam film, mulai dari anak sekolah, penjual tiket bus, wartawan, hingga gangster. Paling anyar adalah karakter Kartini yang penuh rasa ingin tahu dan kemauan belajar yang tinggi. Berbagai penghargaan film nasional dan internasional udah diborong sama ibu dua anak ini ini. Makanya, meranin karakter anak dewa kayak Diana Prince tentu enggak jadi masalah buat Dian.

***

Yah, sebenarnya, sih, Gal Gadot udah kece banget meranin Wonder Woman dan enggak tergantikan sama siapa pun. Namun, seru juga, ‘kan, ngebayangin kalau Wonder Woman diperanin sama aktris Indonesia? Soalnya, dunia perfilman Indonesia juga punya banyak aktris kece, kok, yang kualitasnya enggak kalah sama aktris Hollywood.

Nah, menurut lo, di antara lima aktris di atas, siapa yang paling cocok meranin Wonder Woman? Atau, lo punya imajinasi sendiri?

Editor: Annisa Arianita