Icon  Celebrity   

16 Kenyataan tentang Gal Gadot

 
Author
Liza Novirdayani Noor
08 June 2017

Akhir-akhir ini, nama Gal Gadot banyak jadi perbincangan di media sosial. Hal ini berhubungan dengan film yang baru aja dibintanginnya, yaitu Wonder Woman. Film Wonder Woman dapat banyak kritik positif dari para pengamat film. Bahkan, berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini dapat rating sampai 93%. Enggak heran, Wonder Woman dan Gal Gadot jadi trending topic, baik di Indonesia maupun dunia.

Harus diakuin, pemeran Wonder Woman, Gal Gadot, adalah daya tarik film ini. Dia merupakan aktris sekaligus model yang berasal dari Israel. Gadot sukses menembus dunia Hollywood lewat akting dan parasnya. Cewek kelahiran 30 April 1985 ini memulai debut film pertamanya secara meyakinkan lewat film Fast & Furious.

Nah, karena Gadot lagi jadi topik panas di mana-mana, Viki mau kasih tahu beberapa fakta menarik tentang si cantik yang satu ini.

1. Awalnya enggak tahu kalau diaudisi sebagai Wonder Woman.

Saat diwawancarain Jimmy Fallon, Gadot ngaku enggak tahu kalau audisi yang dia ikutin adalah audisi Wonder Woman. Gadot bercerita, sutradara Zack Snyder nelepon buat minta dia ikut tes dialog. Cewek 32 tahun itu cuma ikutan tes tanpa tahu peran apa yang bakal dia mainin.

“Gua enggak begitu mikirin. Bahkan, waktu itu gua sempat mikir buat enggak usah serius-serius ngedalamin karier akting. Pas di Israel, gua kembali ditelepon Zack. Dia minta gua ikut tes kamera. Di situ, gua baru nanyain peran yang mungkin gua mainin. Saat dengar nama Wonder Woman disebut, gua langsung semangat.”

Semenjak resmi ngedapatin peran sebagai Wonder Woman, Gadot ngejalanin pelatihan terstruktur. Selama kurang lebih enam bulan sebelum syuting, pelatihan ketahanan tubuh dan bela diri pun dilakuinnya.

2. Jadi cewek non-Amerika pertama yang meranin Wonder Woman.

Sebelum Gadot, Wonder Woman pernah diperanin oleh Cathy Lee Crosby (1974), Lynda Carter (1975—1980), Adrianne Palicki (2011), dan Rileah Vanderbilt (2013). Keempatnya berasal dari Amerika Serikat. Gadot pun jadi Wonder Woman pertama yang bukan berkewarganegaraan Amerika Serikat.

3. Punya arti nama yang unik.

Nama Gal Gadot enggak hanya terdengar unik, tapi juga punya makna tersendiri. Dalam bahasa Ibrani, gal mengandung arti “gelombang”, sedangkan gadot berarti “sungai”. Jadi, nama lengkap cewek Taurus yang satu ini bisa diartiin “gelombang sungai’.

4. Pernah ngewakilin Israel di ajang Miss Universe.

Di usia ke-18 tahun, dia menjuarai kompetisi Miss Israel 2004. Dia kemudian ngewakilin negaranya dalam ajang Miss Universe. Namun, langkahnya enggak sampai masuk ke Top 15. Enggak bisa dibilang kalah, sih, soalnya dia sengaja bikin ulah biar kalah.

“Gua pikir ini bakal jadi pengalaman bagus aja, enggak sampai menang. Gua kaget pas dipasangin mahkota (Miss Israel). Pas di ajang Miss Universe, gua memberontak soalnya takut kepilih lagi. Ha-ha-ha! Jadi, gua selalu datang telat, enggak pakai gaun. Sarapan aja pakai gaun. Ya kali! Ngapain pakai gaun malam pukul 10.30 pagi?” ceritanya kepada Glamour.com.

5. Senang berolahraga.

Kalau dilihat-lihat, badannya memang selalu terlihat bugar, ya. Wajar, soalnya Gadot sendiri sangat suka olahraga. Beberapa jenis olahraga yang dia suka adalah basket, voli, dan tenis.

6. Suka motor gede.

Lo pasti enggak bakal percaya kalau Gadot ternyata suka motor gede. Dia punya Ducati Monster-S2R yang sering dia kendarain sendiri. Wah, keren banget!

7. Ngelakuin adegan aksi tanpa pemeran pengganti.

Sebelum Dawn of Justice, Gadot ngasah perannya lewat film Fast & Furious sebagai Gisele. Di film itu, kelihatan banget kalau dia jago berantem dan enggak pakai pemeran pengganti buat ngelakuin adegan aksi. Namun, bukan karena tuntutan peran, soalnya Gadot memang jago berantem. Dia pernah bergabung dengan tentara Israel selama dua tahun buat wajib militer.

Saat jadi tentara, Gadot juga sempat jadi pelatih bela diri. Mulai dari pertarungan pedang, capoeira, jiu-jitsu Brazil, kungfu, hingga kickboxing, dia bisa semuanya.

8. Seperti Wonder Woman yang identik dengan feminisme, Gadot juga adalah seorang feminis.

Menurutnya, feminisme sering disalahartikan oleh banyak orang. “Feminisme adalah perihal kesetaraan dan kebebasan buat memilih. Dalam pekerjaan, semua orang punya kesempatan yang sama buat dapat gaji yang sama untuk pekerjaan yang sama. Ini bukan soal cewek ngelawan cowok atau sebaliknya.”

9. Berada di urutan ke-5 sebagai aktris tercerdas dan tercantik versi Shalom Life.

Pada April 2012, Shalom Life pernah nempatin Gadot di peringkat ke-5 dalam daftar “50 Wanita Yahudi Paling Berbakat, Cerdas, Lucu, dan Cantik di Dunia” di belakang model Bar Refaeli dan aktris Eva Green.

10. Berasal dari keluarga blasteran empat bangsa.

Orangtua Gadot lahir di Israel. Sedangkan, kakek dan neneknya adalah imigran Yahudi dari Eropa. Gadot menggambarkan latar belakang keluarganya sebagai “1/4 Polandia, 1/4 Austria, 1/4 Jerman, dan 1/4 Ceko”.

Ibunya merupakan seorang guru, sedangkan sang ayah adalah seorang insinyur. Kakek-neneknya juga pernah ngalamin musibah Holocaust dan berhasil selamat dari masa kekejaman Nazi.

11. Jadi model Israel dengan bayaran termahal.

Selain jadi bintang film Hollywood, Gadot juga merupakan seorang model ternama. Bahkan, dia merupakan model Israel dengan bayaran termahal, loh. Wajahnya udah menghiasai berbagai majalah, mulai dari Cosmopolitan, Glamour, Bride Magazine, Entertainment Weekly, UMM, Cleo, Fashion, Lucire, hingga FHM. Pokoknya, Gadot berhasil ngebuktiin diri sebagai cewek Israel yang sukses di dunia modeling. Dia juga pun menjadi wajah dari produk wewangian baru Gucci, Bamboo.

12. Udah sembilan tahun nikah.

Silakan aja lo berkecil hati. Soalnya, Gadot udah punya suami. Namanya Yaron Versano, seorang pengembang real estate yang usianya 10 tahun lebih tua. Seorang teman ngenalin mereka di sebuah pesta gurun di Israel. Mereka nikah sejak 2008 dan, kalau lihat di Instagram, masih lengket kayak pengantin baru sampai sekarang. Keduanya udah dikaruniai dua orang anak bernama Alma dan Maya.

13. Merupakan lulusan sekolah hukum.

Setelah dua tahun terjun dalam dunia militer Israel, Gadot memutuskan buat ngelanjutin studinya di perguruan tinggi. Dia ngambil jurusan hukum dan hubungan internasional.

14. Punya cita-cita jadi pengacara.

Awalnya, Gadot sebenarnya enggak terlalu niat buat jadi pemain film. Impian sesungguhnya adalah jadi seorang pengacara. Menurutnya, jadi pengacara bisa ngewujudin keinginannya buat ngebantu orang-orang yang enggak bersalah.

15. Sempat ikutan audisi jadi Bond Girl.

Setelah Gadot nyelesaiin tahun pertamanya kuliah, seorang direktur audisi memanggilnya. Dia ngajak Gadot buat ikut audisi buat peran Bond Girl, Camille Montes, dalam film Quantum of Solace. Sayangnya, Gadot gagal ngedapatin peran tersebut. Peran itu akhirnya jatuh ke aktris asal Perancis, Olga Kurylenko. Sejak kegagalannya itu, Gadot bertekad ningkatin kemampuan aktingnya dengan sekolah akting. Uniknya, Gadot kembali bersaing dengan Kurylenko dalam audisi untuk peran Wonder Woman.

16. Syuting Wonder Woman pas lagi hamil lima bulan.

Ini makin nunjukin kalau Gadot benar-benar wonder woman. Hampir seluruh adegan dalam film diambil pas Gadot lagi hamil anak kedua. Ini jadi ujian banget buat Gadot dan tim kostum yang harus nyiasatin bagaimana cara nutupinnya. Maya, sang anak yang “ikut” ibunya syuting, lahir Maret kemarin.

“Masa kehamilan Gadot dilewatin selama syuting, dalam kostum Wonder Woman dan tanah terbuka yang udaranya dingin. Ada banyak hal yang kami minta dia lakuin. Setiap hari ada tantangan, tapi dia tetap ngelakuinnya,” cerita Jenkins.