Geeky   

10 Komik Webtoon Line Terkece

 
Author
Meida Handayani
26 February 2017

Di zaman serba online seperti sekarang ini semuanya jadi serba mudah. Kita bisa mendapatkan apapun yang kita mau di internet. Salah satunya adalah komik. Memang kenyataannya saat ini komik online jadi primadona penggemar komik. Dibanding komik cetak, komik online lebih digemari karena lebih mudah dan praktis. Selain itu komik online juga lebih mudah diakses dan relatif lebih ekonomis dibanding komik cetak. Salah satu penyedia komik online adalah Webtoon Line.

Webtoon Line menjadi salah satu penyedia komik online yang paling favorit di kalangan netizen. Selain menyediakan komik yang seru dan berkualitas, promosi yang dilakukan Line juga membuat komik-komik ini dikenal khalayak luas. Nyatanya, Webtoon juga membuat komikus jadi enggak takut untuk terus berkarya. Makanya sekarang banyak komikus yang lebih memilih untuk menjual komiknya di internet. Selain tetap mendapatkan keuntungan, komikus juga bisa jadi lebih terkenal dengan tingkat rating serta jumlah followers yang tinggi. Nah, komik Webtoon mana aja sih yang paling banyak dibaca netizen? Kepoin yuk!

 

1. Si Ocong

Komik ini disukai pembaca karena genre komedi serta ceritanya yang menarik. Selain itu, komik yang udah dibaca sekitar 1.2 juta orang ini punya gaya bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami pembaca. Salah satu hal yang paling menarik perhatian pembaca komik ini adalah sang tokoh utama, Si Ocong. Gaya songong dan ngeselin yang bikin dia selalu dikangenin pembaca. Si Ocong merupakan karya komikus Agung Gunawan. Dia menerbitkan komiknya setiap hari Rabu dan Jumat. Hingga saat ini, Si Ocong telah menerbitkan 44 episode.

 

2. Alice

Alice termasuk salah satu seri komik baru di Webtoon Line. Untuk ukuran komik baru, Alice jadi komik diperhitungkan karena udah dibaca sekitar 2.6 juta orang. Komik ini bercerita mengenai Alice si anak kosan yang punya sikap ceroboh. Kisah cinta anak kampus yang jadi unggulan komik ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi yang bikin komik ini istimewa adalah fakta kalau komik ini udah diterjemahin ke dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Turki, dan Thailand.

 

3. Wonderwall

Rasanya, cerita bertema bisnis terdengar enggak menarik. Apalagi jika tema tersebut dibawa dalam cerita komik. Tapi hal itu enggak berlaku buat komik Webtoon Wonderwall. Komik bertema bisnis ini telah dibaca lebih dari 3 juta orang, lho. Wonderwall berkisah tentang seseorang yang ingin selalu membuat bahagia orang lain hingga orang yang dibahagiakan tersebut enggak bisa berhenti memikirkannya. Sama kayak komik Alice, komik ini juga udah diterjemahkan ke beberapa bahasa, mulai dari bahasa Thailand, Arab, Spanyol, Turki, Prancis, Inggris, Malaysia, Mandarin, Portugis, hingga Polandia.

 

4. Winter Woods

Komik Webtoon ini merupakan salah satu komik yang dibuat oleh komikus asal Korea Selatan, Cosmos dan Banji. Komik ini digemari karena punya cerita yang unik. Winter Woods berkisah tentang musim dingin alias Winter yang ingin belajar untuk menjadi seorang manusia seutuhnya. Hingga saat ini, komik ini udah dibaca lebih dari 3.1 juta orang.

 

5. Lookism

Lagi-lagi komik Webtoon asal Korsel jadi primadona netizen dengan ceritanya yang unik. Kali ini adalah Lookism, yang berkisah tentang seseorang yang bisa hidup dalam dua tubuh sekaligus. Komik karya Hyung Seok ini disukai 3.3 juta pembaca Webtoon. FYI, komik ini mengandung konten bermuatan dewasa. Jadi, kalau lo belum berusia 17 tahun, Viki saranin baca komik yang lain dulu deh sebelum lo ngerayain sweet seventeen!

 

6. The God of High School

Komik ini jadi salah satu Webtoon yang paling digemari pembaca. Udah lebih dari 4.7 juta orang membaca komik yang diterbitkan setiap hari minggu ini. Selain itu, komik ini juga jadi salah satu komik paling "senior" di Webtoon karena udah terbit sebanyak 293 episode. The God of High School berkisah tentang anak-anak SMA yang punya kekuatan istimewa. Nah, cerita makin seru saat anak-anak SMA tersebut diadu dalam sebuah turnamen untuk mencari anak SMA paling tangguh.

 

7. Eggnoid

Kisah yang punya cerita unik dan kuat memang dipastikan akan digemari oleh pembaca Webtoon. Nah, salah satunya adalah komik Eggnoid yang udah dibaca lebih dari 5.3 juta pembaca. Komik ini berkisah tentang seseorang bernama Eggy yang lahir dari telur berwarna biru. Meskipun saat lahir langsung berwujud dewasa, Eggy punya sikap layaknya anak kecil dan selalu merepotkan orang di sekitarnya. Coba aja lo baca komik Eggnoid dan pasti lo bakal dibikin gemes dengan hubungan antara Eggy, Ran, dan Olfie.

 

8. unTouchable

Komik Webtoon satu ini berkisah tentang seorang vampir masa kini bernama Sia yang udah enggak lagi butuh darah. Sebagai gantinya, vampir ini hanya butuh menyentuh manusia untuk menyerap energinya. Semuanya terlihat mudah bagi sang vampir, hingga dia bertemu dengan manusia bernama Jiho. Sia udah ngebet buat menyentuh Jiho. Sayangnya dia enggak bisa melakukannya karena Jiho adalah pecinta kebersihan. Cerita yang unik membuat komik satu ini enggak kalah keren dari komik-komik Webtoon lainnya. Buktinya aja unTouchable udah dibaca lebih dari 5.7 juga orang.

 

9. Tahilalats

Buat lo yang suka main Instagram, komik strip satu ini mungkin jadi "pelarian" lo untuk cari hiburan pas lagi galau. Di Webtoon Line, Tahilalats telah dibaca lebih dari 11 juta orang. Wajar aja sih banyak yang suka, karena memang komik ini punya cerita kocak yang enggak jauh dari kehidupan masyarakat kekinian. Selain itu, Nurfadli Mursyid sang komikus seringkali menyisipkan cerita yang bikin penasaran pembacanya. Makanya komik Tahilalats selalu ditunggu oleh para pembacanya.

 

10. Noblesse

Sama dengan unTouchable, komik ini juga punya tema tentang cerita seorang vampir. Bedanya, Noblesse berkisah tentang vampir bernama Rai yang harus memulai hidup baru sebagai seorang pelajar setelah tertidur selama 820 tahun. Namun, kehidupan barunya ini ternyata enggak semudah yang dibayangkannya setelah mendapat serangan misterius dari kelompok bernama Unions. Cerita yang seru dan menarik membuat Noblesse jadi langganan 17.8 juta pembaca setianya. Komik ini juga telah terbit sebanyak 445 episode, lho! Jadi kalau lo penasaran sama komik ini, siap-siap aja untuk nge-scroll komik ini dari episode pertama.