Geeky  Toys & Video Games   

10 Kendaraan Nonmobil Paling Ikonis dalam Video Game

 
Author
Tanri Raafani
11 August 2017

Bertualang menjelajahi dunia video game memang seru dan menyenangkan, khususnya di game open world. Tanpa namatin misi pun, dengan jalan-jalan, lo udah bisa mendapat sensasi keseruannya. Sayangnya, game open world biasanya punya dunia yang luas banget. Buat menjelajahi keseluruhan dunianya, lo bakal butuh waktu hingga berjam-jam, apalagi kalau jalan kaki.

via GIPHY

Nah, game pun enggak jahat-jahat banget, kok. Mereka enggak lupa menyediakan kendaraan yang bisa mempersingkat dan mempermudah petualangan lo. Enggak cuma itu, terkadang kendaraan ini juga punya kemampuan spesial yang bisa ngebantuin lo buat menghabisi musuh dengan sekali gilas. Saking bergunanya, beberapa kendaraan dalam video game ini terus diingat dan punya tempat spesial di hati para penggemarnya.

Yuk, cek kendaraan-kendaraan yang jadi favorit gamers. Kendaraan yang dimaksud bisa berarti makhluk hidup, robot, dan kendaraan bermotor lainnya. BTW, kendaraan yang masuk daftar ini enggak termasuk mobil, ya. Soalnya, Viki udah pernah bahas mobil dalam video game di sini.

 

1. Yoshi (Super Mario World)

Meski enggak bisa dibilang kuat, Yoshi punya tempat di hati anak-anak generasi 1990-an. Soalnya, Yoshi jadi salah satu kendaraan pertama yang ada di video game. Enggak cuma berpindah tempat, Yoshi punya kemampuan ngeluarin api, makan cangkang kura-kura, dan terbang yang selama ini ngebantu Mario menyelesaikan misinya.

 

2. Chocobos (Final Fantasy)

Kalau Yoshi punya kemampuan khusus, Chocobos yang berkeliaran sejak awal di waralaba Final Fantasy ini cuma berguna buat fungsi transportasi. Binatang fiksi yang bentuknya kayak ayam ini berguna banget buat pemain yang butuh perjalanan singkat ngejelajahin dunia Final Fantasy. Enggak cuma buat transportasi, Chocobos juga bisa dijadiin bahan taruhan dalam balap Chocobos.

 

3. Pokemon (Pokemon)

Rasanya enggak afdal kalau enggak masukin Pokemon ke daftar ini. Pokemon bisa jadi sahabat, partner bertualang, serta peliharaan yang bisa diandalin. Pokemon bertipe Flying juga bisa ngebantu lo terbang dari satu kota ke kota lain. Di saat lo bingung karena enggak bisa berenang, Pokemon bertipe Water bisa jadi andalan buat mengarungi samudera, menyelam, hingga melawan arus air terjun. Viki jamin, enggak ada kendaraan lain di daftar ini yang bisa melakukan itu semua secara sekaligus selain Pokemon kesayangan lo.

 

4. Chainsaw Motorcycle (Dead Rising 2)

Zombie yang bergerombol itu memang menyebalkan. Mereka bodoh, tapi jumlahnya banyak, kelaparan pula. Kebayang, ‘kan, rasanya kalau dikejar segerombolan orang bodoh yang kelaparan? Nah, buat ngatasin hal ini, Dead Rising 2 menyediakan lo sebuah motorcross spesial dengan gergaji mesin yang ditempel di setang. Lo pun enggak perlu khawatir lagi dan bisa dengan mudah nerobos gerombolan makhluk menyeramkan ini.

 

5. Epona (Legend of Zelda)

Meski enggak punya kemampuan spesial, Epona bisa dibilang jadi salah satu kendaraan paling ikonis sepanjang sejarah video game. Selain namanya yang keren karena diambil dari nama dewi kuda bangsa Celtic, fungsinya sebagai kendaraan juga ngebantu banget. Epona pertama kali muncul di The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Dunia game open world ini udah terhitung luas pada masanya. Makanya, pasti bete, dong, kalau jalan kaki doang. Nah, dengan mengendarai Epona, petualangan lo di dunia Hyrule bakal lebih singkat dan praktis.

 

6. Four Horses of the Apocalypse (Red Dead Redemption: Undead Nightmare)

Kendaraan ini terdiri dari empat kuda mitos, yaitu War, Famine, Pestilence, dan Death. Keempatnya punya kemampuan spesial yang berbeda. Kuda ini pun jauh lebih kuat dari kuda-kuda biasa atau pun kuda zombie sekalipun. Penampilan kuda ini juga keren abis. Contohnya kuda War yang leher, ekor, dan kakinya seperti ngeluarin api ala motor Ghost Rider. Meski kuda-kuda ini cuma bisa lo dapatin di game ekspansi Red Dead Redemption, penampilannya inilah yang bikin kuda ini jadi favorit banyak gamers.

 

7. X, Y, & A-Wing (Star Wars Battlefront)

Kendaraan ini jadi favorit banyak gamers karena mewujudkan mimpi banyak penggemar Star Wars buat "nyetir" pesawat-pesawat legendaris dalam filmnya, kayak X-Wing, Y-Wing, dan A-Wing. Di dalam gamenya, tiga pesawat ini punya karakteristik masing-masing. Efek suara yang terdengar di game juga benar-benar persis dengan yang di film sehingga bikin pemainnya terasa seperti berada di peperangan galaksi ala Star Wars.

 

8. Brumak (Gears of War 2)

Dalam urusan otot, Brumak-lah jagonya. Kera hasil rekayasa genetik ini jadi kendaraan yang ditunggu-tunggu di Gears of War 2. Kesalahan percobaan bikin Brumak jadi kuat banget dan punya banyak senjata yang cukup buat menghancurkan satu batalion. Sayangnya, gerakannya termasuk lambat. Lo juga harus mengalahkannya terlebih dahulu buat mengendarainya.

 

9. Pesawat Leonardo Da Vinci (Assassin’s Creed 2)

Glider ini memang enggak terlalu istimewa dari segi kemampuan. Kendaraan ini cuma bisa terbang hanya dengan angin dan enggak punya senjata apa pun. Akan tetapi, enggak ada yang bisa menahan antusiasme saat mengendarai glider yang terinspirasi dari pesawat yang didesain Leonardo da Vinci ini. Glider ini juga enggak bersuara dan bikin lo terbang layaknya burung di atas Kota Venesia.

 

10. Jet Pack (GTA San Andreas)

Enggak ada yang bisa ngalahin Jet Pack di GTA San Andreas dalam urusan kendaraan paling ikonis. Mesin ini bisa jadi alternatif lo buat bertualang di dunia San Andreas kalau lo bosan naik mobil atau pun enggak ahli nerbangin pesawat/helikopter. Jet Pack juga praktis dan memungkinkan lo menggunakan senjata api saat mengendarainya. Mesin ini pun juga bikin lo dengan mudah ngambil wilayah geng ungu atau geng kuning karena kegesitan mesin ini yang bikin lo susah terkena peluru.

***

Dari 10 kendaraan nonmobil dalam video game di atas, mana yang jadi favorit lo? Atau, lo tahu kendaraan keren lainnya yang enggak Viki sebutin di atas?