Geeky   

10 Game yang Wajib Dibeli di Steam Winter Sale

 
Author
Briantiko Aji
29 December 2016

Enggak cuma cewek-cewek doang yang kerjaannya nyari diskonan. Sekarang, cowok-cowok juga enggak akan mau kelewatan kalau ada diskon. Ya, siapa juga yang mau kelewatan kalau diskonannya sampai 90%. Barang macam apa sih yang bisa bikin cowok-cowok lupa daratan dan rela ngeluarin duit demi dapetin diskon? Ya jelas mainan dong! Di Steam Winter Sale 2016 para cowok klepek-klepek gara-gara banyak game didiskon sampai melejit.

Sejak tanggal 22 Desember kemarin sampai 2 Januari 2017 nanti Steam Winter Sale 2016 ini bakalan bikin lo pusing dengan harga game-game yang murah meriah banget. Kalau enggak percaya, lo langsung aja deh ke steampowered.com! Sejak hari pertama Winter Sale 2016, Doom dan Fallout 4 dibandrol dengan harga Rp256.740 (diskon 67%). Sementara itu, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dibandrol cuma Rp141.599 (diskon 40%), Stardew Valley seharga Rp77.719 (diskon 33%), dan Dragon’s Dogma seharga Rp167.433 (diskon 60%) saja. Gokil, kan?

Nah, daripada lo kalap sampai ngejebolin dompet lo, mending lo kuatkan hati dan usahain hanya beli game-game ciamik yang Viki saranin di bawah ini!

1. Ori and the Blind Forest: Definitive Edition

Ori and the Blind Forest nyeritain legenda seorang anak yatim piatu yang ditakdirin jadi pahlawan. Ceritanya berawal di hutan Nibel yang sekarat. Lo yang gampang baper, kalau main game ini Viki saranin sedia tisu! Di hari biasa, game ini dibanderol seharga Rp136.800. Nah, sekarang lo bisa dapetin diskon 50% atawa sekitar Rp68.400.

2. Don't Starve Together

Charlie sang ratu kegelapan harus ngadepin tantangan dari Wilson. Wilson dan pengikutnya merupakan karakter-karakter yang bertahan dari kekejaman Charlie. Perlawanan Wilson dan kawan-kawannya ini menutut Charlie harus ngeluarin makluk ciptaannya yang paling kuat. Game ini sebenarnya sudah ngeluarin beberapa bagian, termasuk di dalamnya akan muncul karakter raksasa. Di Steam Winter Sale 2016 kali ini Don’t Starve Together dijual dengan harga Rp75.399 Harga ini sudah didiskon sebesar 35% dari harga aslinya yang mencapai Rp115.999.

3. Deus Ex: Mankind Divided

Game ini mendapatkan diskon 67% di Steam Winter Sale 2016. Harga yang dibanderol turun jadi Rp188.100 dari sebelumnya Rp570.000. Lumayan banget kan harga yang dikasih di sini? Bisa hemat banyak banget lo buat nikmatin game yang bercerita soal karakter Adam Jensen yang ditugasin untuk beroperasi di dunia yang penuh dengan kekacauan. Sampai hari ini review nunjukin kalau Deus Ex: Mankind Devided terus menanjak performanya semenjak pertama kali diluncurin.

4. Darkest Dungeon

Darkest Dungeon ini merupakan game RPG yang punya nuansa suram. Di dalam game ini lo harus merekrut para hero, melatihnya, kemudian memimpin mereka masuk ke dalam dungeon yang misterius. Lo pasti bakalan tertantang buat bisa nyari formasi dan kombinasi hero dari kelas-kelas yang berbeda buat bisa bertahan dan enggak mati di tiap-tiap dungeon yang karakteristiknya beda-beda. Resehnya, kalau jagoan lo ada yang mati, doi enggak bisa hidup lagi di sini. Game ini bisa lo takis dengan harga Rp84.999 Harga ini hemat 50% dari harga sebelumnya, Rp169.999.

5. Grand Theft Auto V

Kalau lo belom pernah mainin salah satu mahakarya terbaik Rockstar ini, sekarang saatnya! Beli Grand Theft Auto V di Steam Winter Sale 2016 pastinya worth it banget. Dari harga sebelumnya Rp546.000 game ini turun harga jadi Rp273.000. Dengan harga murah itu, lo bisa nikmatin grafis, juga kerennya petualangan Michael, Trevor, dan Franklin.

6. Shadow Tactics: Blades of Shogun

Gamers kawakan pasti pernah mainin Commandos atau Desperados dong? Kalau lo kangen main game strategi, ya Shadow Tactics ini kudu lo beli! Viki terkesan banget sama grafisnya yang aduhai. Selain itu, penokohan tiap-tiap karakter utamanya juga keren. Lo harus hapal tiap-tiap kelebihan dan kekurangan dari 5 jagoan yang bisa lo manfaatin untuk tiap-tiap misi. Karena ini adalah game yang baru banget rilis, lo cuma dapat potongan 10% di Steam Winter Sale 2016, lo cukup membayar game ini sebesar Rp242.999 saja, dari harga seharusnya yaitu sebesar Rp269.999.

7. Street Fighter V

Seperti yang udah pernah Viki bahas di sini, game yang satu ini worth it banget buat lo beli! Nah, tinggal bayar Rp263.147 buat boyong game ini ke dalam PC lo. Harga sebelumnya yang ditawarin sama Steam adalah Rp797.417 Ini artinya lo hemat 67% dari harga aslinya.

8. Far Cry Primal

Diskon 50%, itu yang ditawarin Steam buat ngedapetin Far Cry Primal di Steam Winter Sale 2016 kali ini. Harga sebelumnya adalah Rp589.000 dan lo cukup bayar Rp294.500 buat ngedapetin game ini. Seperti yang pernah Viki bahas di sini, lo yang maniak seri Far Cry kudu banget nih mainin seri Far Cry yang agak jauh melenceng dari pakemnya.

9. This War of Mine

Steam ngasih diskon gede banget buat game ini, 80% lho! Itu artinya lo cukup ngebayar Rp27.199 dari harga aslinya, Rp135.999. Menurut Viki, lo mesti banget beli game yang satu ini, soalnya meski berlatar perang, tapi game ini antimainstream. Lo bukannya tembak-tembakan, tapi dipaksa mikirin supaya para karakter di game ini bisa bertahan hidup—dari nyari makan, sampai beragam perintilan biar mereka enggak stres—sampai perang selesai.

10. The Witcher 3: Wild Hunt-Game of the Year Edition

Lo pernah mimpi jadi pembantai monster? Lo pernah mimpi buat bertualang di alam bebas di masa masih ada naga, ksatria, dan belom ada senjata api? Nah, kalau iya, The Witcher 3: Wild Hunt-Game of the Year Edition ini bakalan cocok banget buat lo! Jujur Viki udah namatin game ini, berikut juga dua DLC-nya dan Viki sangat amat puas sekali banget! Tapi, ada satu yang Viki sesali, Viki enggak beli game ini di Steam sekarang-sekarang ini, gile harganya sekarang cuma Rp360.400. Padahal dulu Viki belinya hampir tiga kali lipat dari harga diskon sekarang…

***

Semua game yang Viki saranin ini enggak cuma murah-murah di ajang Steam Winter Sale 2016, tapi juga punya kualitas yang luar biasa bagus. Kuy, langsung beli deh sekarang sebelum tutup ajang Steam Winter Sale 2016. Kalau lo telat, sabar aja tunggu lagi ajang diskon dari Steam lainnya, enggak usah kalap, biar tetap bisa hemat. Selamat nge-game. Selamat liburan.