Sex & Relationship   

Ragu Pacaran Sama Si Introvert?

 
Penulis
Intan Kirana
22 July 2016

Setiap dengar kata introvert, yang terbayang di benak kita adalah orang -orang aneh yang enggak bisa diajak ngobrol, susah bergaul, dan punya dunia sendiri. Padahal, introvert itu enggak kayak segitunya, kok.

Orang-orang introvert bisa ngobrol banyak, asal dengan orang yang sudah dia percaya dan juga ngobrol tentang topik yang mereka sukai banget. Bedanya dengan mereka yang ekstrovert, orang introvert enggak suka sama obrolan yang meaningless ataupun kebanyakan bergaul sama orang yang enggak mereka kenal secara dekat. Orang introvert juga cenderung mendapatkan energi saat mereka sendirian.

Meskipun pada awalnya mereka susah didekati, tapi pacaran sama cewek introvert itu banyak banget keuntungannya loh! Nah, simak yuk apa aja keuntungan pacaran sama cewek yang intorvert!

 

 

1. Enggak bikin insecure.

Cewek ekstrovert punya banyak teman karena dia senang bergaul dan menghabiskan waktu sama banyak orang. Hal ini berbeda dengan orang introvert yang cuma punya beberapa teman aja. Bukannya pemilih, tapi teman yang sedikit itu adalah teman sejati mereka, dan mereka enggak suka aja buang-buang waktu sama orang-orang yang bikin mereka enggak nyaman.

Hal ini juga menguntungkan bagi lo sebagai pacar karena lo enggak perlu insecure sama cewek introvert. Lo juga enggak perlu khawatir kalo dia bakal jatuh hati sama orang lain yang baru dia kenal. Karena cewek introvert ini cukup selektif buat memilih orang yang dekat sama mereka.

 

2. Selalu punya topik menarik buat diperbincangkan.

Orang introvert enggak terlalu suka ngobrol basa-basi. Mereka bakal ngobrol panjang lebar saat hal itu menyangkut topik yang mereka senangi. Misal, pacar lo yang introvert itu suka hal-hal yang berkaitan sama gadget. Maka, dia bakal jadi orang yang asyik buat ngobrolin gadget. Nah, kalau lo punya ketertarikan yang sama kayak dia, dia bakal jadi partner yang menyenangkan banget.

 

3. Sebagai pacar, lo bakal jadi prioritasnya.

Suka KZL sama cewek yang lebih milih hangout atau menghabiskan waktu sama banyak orang ketimbang sama lo? Kalo pacaran sama cewek introvert, lo bakal dijadiin prioritas. Pasalnya, lo sudah menjadi salah satu orang terdekat yang membuatnya nyaman.

 

4. Lebih bisa menjaga rahasia

Karena dia enggak suka ngobrol dengan orang banyak dan ngomongin hal-hal yang enggak terlalu penting, maka rahasia lo aman bersamanya. Egggak ada istilah doi keceplosan ngomong hal-hal pribadi sama orang asing. Hal itu tentunya bikin orang introvert jadi orang yang bisa dipercaya.

***

Nah, masih ragu pacaran sama cewek introvert? Percayalah, walaupun dari luar mungkin dia terlihat enggak seramah cewek bersifat lain, tetapi cewek introvert lebih menyenangkan dan lebih bikin lo nyaman sebagai seorang pacar, apalagi kalau lo termasuk cowok yang introvert.