Flirt   

5 Tipe Hubungan yang Bisa Lo Jalanin Sama Mantan Pacar

 
Penulis
Grace Pranata
15 October 2016

Senangnya perasaan di dalam diri ketika hati terbuai oleh panah asmara. Memang deh yang namanya lagi jatuh cinta tuh, pasti semuanya terasa cantik dan ganteng. Jatuh cinta juga bikin semuanya terasa enteng dan bisa ditaklukan oleh kekuatan cinta. Saking asyiknya menikmati kejatuhan cinta, Dunia serasa milik berdua. Akan tetapi, setiap pertemuan ya pasti ada kemungkinan perpisahan, seperti halnya hubungan lo dengan pacar. Enggak ada yang tahu akhir hubungan lo seperti apa dengan pacar di waktu yang akan datang.

Naik turunnya hubungan lo dengan kekasih, biasanya sih menentukan hubungan akhir lo seperti apa. Setelah melewati hal-hal romantis yang dilalui selalu berdua seperti neduh dari hujan sampai masuk angin, makan sesendok eh sepiring berdua, bikin kaos couple yang bikin lo dan pacar jadi pusat perhatian, pastinya gak gampang melupakan kenangan tersebut di akhir hubungan itu. Pernah kenal orang tua pacar, saudara sampai keluarga besar pacar, duh makin berat deh buat move on.

Berakhirnya hubungan dengan pacar emang gak gampang dilalui. Apapun itu alasannya entah karena ada praktik kecurangan, ditikung atau ketikung atau sengaja menikung, bosan karena terlalu baik menjadi pacar, pingin serius belajar, dijodohin nyokap dan bokap, bakalan nentuin hubungan lo dengan pacar setelah putus. Berikut ini Viki akan mengulas ada beberapa tipe hubungan pasca menjadi mantan pacar, apakah lo termasuk di bawah ini? Let’s check this out.

 

 

1. Siapa, tuh? Enggak kenal!

Hubungan seperti ini banyak terjadi diantara lo, karena bisa jadi ada kenangan super pahit antara lo dengan mantan atau terlalu banyak kenangan manis dengan mantan pacar yang menyebabkan lo pingin lupa ingatan. Dari alasan pertama yaitu trauma dengan hubungan mantan pacar emang bikin males lo berhubungan seenggaknya menjadi teman dengan mantan pacar. Selain pahitnya kisah cinta yang lo jalanin, manisnya sebuah hubungan juga bisa bikin seseorang mau ngelupain semuanya karena enggak mau dibilang gagal move-on.

 

2. Teman Kok Menghindar?

Nah, yang ini banyak dialami oleh seseorang yang baru banget sutup alias putus. Masa-masa awal putus, biasanya orang bakalan menghindar kalo ketemu dengan mantan pacar. Kalo berpapasan, bawaannya canggung banget. Selalu ada perasaan yang bikin sesak kalo berada di dekat mantan. Oleh karena itu, orang yang baru putus biasanya memilih untuk menghindar. Selain baru putus, kesalahan di masa lalu yang sulit dimaafkan bisa jadi penyebab seseorang main kucing-kucingan sama mantan juga. Misalnya, penyebab seseorang putus tiga tahun yang lalu disebabkan karena perselingkuhan. Sudah pasti orang yang selingkuh merasa bersalah dan milih untuk menghindari sebuah pertemuan karena takut dicakar-cakar. (Meong...)

 

3. Teman Biasa

Menjadi teman biasa seperti halnya sebelum pacaran sudah pasti termasuk kasus langka di dunia percintaan. Soalnya, sedewasa apapun sikap yang mau kita tunjukkan saat putus, pasti ada saja rasa memiliki yang tersisa. Apalagi kalo masing-masing sudah punya pacar baru. Susah rasanya dipercaya buat berteman dengan mantan. Si pacar baru pasti bawaannya curiga terus. Akan tetapi, beberapa orang ada kok yang berhasil menjalin pertemanan dengan mantan tanpa harus baper. Nongkrong bareng lagi sama teman yang lain.

 

4. Sahabat

Yang satu ini emang bisa diacungi jempol. Bayangkan, lo sama mantan pacar bisa tetap menjalin hubungan baik sebagai sahabat tanpa ada rasa loh. Orang-orang di luar sana pasti banyak yang iri sama hubungan lo dengan mantan. Jarang nih orang bisa menjadi sahabat dengan mantan pacar yang saling ikhlas satu sama lain. Berbagai alasan lo dan pacar mengakhiri hubungan, dengan lo memutuskan menjadi sahabat, setidaknya lo enggak memutuskan tali silahturahmi dengan mantan pacar. Bersahabat dengan mantan tentu punya banyak keuntungan. Mantan adalah orang yang pernah kita percaya. Mantan pasti tahu kelebihan dan kekurangan kita. Kalo sudah begitu, mantan pun bisa jadi pemberi solusi ketika kita sedang ada masalah dengan pacar baru.

 

5. Pasangan Sehidup Semati (Nikah)

Hubungan dengan mantan pacar berakhir di pelaminan, kenapa enggak? Putusnya hubungan lo dengan mantan pacar pasti melewati berbagai pertimbangan yang telah dipikirin matang-matang. Dan soal jodoh, enggak ada yang tahu seseorang bakal nikah dengan siapa. Bergulirnya waktu pasca lo putus dengan mantan pacar, enggak menutup kemungkinan lo bisa dipertemukan kembali sama mantan. Makanya, menjalin hubungan baik dengan mantan pacar tuh penting banget. Akan tetapi, jangan langsung ngarep buat menikahinya. Biarlah waktu berjalan sebagaimana mestinya. Jalanin aja. Jadikan kisah cinta lama lo dengan si mantan sebagai pengingat supaya lo enggak mengulangin kesalahan yang sama. Ingat, menikah dengan mantan adalah bukti kalo kesempatan kedua itu nyata. Kalo kesempatan kedua datang, manfaatkan sebaik mungkin.

***

Lalu, bagaimana cara lo menyikapi mantan? Apakah salah satu daftar di atas termasuk? Kalo beda, bolehlah berbagi sama Viki lewat kolom komentar di bawah.