Flirt   

5 Hal yang Menandakan Lo Cuma Jadi Pelarian

 
Penulis
Intan Kirana
14 July 2016

Enggak selamanya cinta berdampak positif pada kehidupan kita. Kadang, karena cinta, kita pun bisa tiba-tiba buta dan enggak berpikir panjang. Saking cintanya sama seseorang, kita rela berkorban dan menghabiskan waktu buat doi. Padahal hal itu enggak rasional sih.

Lebih menyedihkan lagi saat kita menyadari bahwa kita hanyalah sekadar pelarian. Sakitnya enggak cuma di jantung aja. Tapi juga di kepala dan juga sekujur tubuh. Mau bertahan, tapi bikin sakit. Mau pergi, tapi terlanjur cinta. Kayak makan buah simalakama.

So, sebelum lo terlanjur jatuh terlalu dalam ke kubangan cinta yang salah, mendingan di awal hubungan, lo pastiin dulu deh, siapa sih lo di mata doi? Cinta sejati, atau malah cuma rest-area alias tempat persinggahan doang? Ini nih tanda-tanda kalo ternyata lo cuma jadi tempat singgahnya doi dan bukan jadi tujuan utama kehidupan percintaannya alias cuma jadi pelarian:

 

 

1. Masih Suka Ngomongin Mantan

Mantan memang seseorang di masa lalu yang sebetulnya udah enggak penting. Apalagi kalo kita udah punya pacar. Harusnya sih mantan udah enggak lebih berharga ketimbang isi tempat sampah yang mau lo buang itu. Tapi kalo pacar lo masih suka keceplosan manggil nama mantannya, enggak sengaja banding-bandingin lo sama mantannya, atau suka nyerempet ngomongin segala hal yang berhubungan dengan si mantan, ya berarti doi belum sanggup ngelupain mantannya itu.

 

2. Keliatan Enggak Serius

Saat lo membayangkan manisnya hidup bila menikah dengan doi, doi malah selalu pasang muka males kalo ngomongin soal keseriusan hubungan. Kayak enggak pengen aja gitu menjalin hubungan yang lama dan langgeng bersama lo. Ini sih udah sinyal kalo lo bukan prioritas. Kalo lo enggak termasuk dalam prioritas di hidupnya, apa lo masih mau memprioritaskan doi?

 

3. Enggak Mengenal Lo Secara Dalam

Wajarnya, seseorang akan tertarik sama segala hal yang berkaitan dengan orang yang dicintai. So, pacar lo semestinya hafal beberapa hal mendasar dari diri lo. Misalnya hari ulang tahun, hobi, dan juga film favorit. Tapi kalo doi enggak terlalu tertarik sama hal-hal tersebut, mungkin doi emang enggak tertarik aja mengenal lo lebih dalam.

 

4. Malas Menghabiskan Waktu Terlalu Banyak

Di dunia ini enggak ada orang yang super sibuk. Yang ada hanyalah orang yang memang enggak mau meluangkan waktunya buat orang lain. Kalo doi selalu bilang sibuk ke lo dan enggak mau meluangkan waktu sedikitpun saat lo lagi butuh, kemungkinan besar lo hanyalah bantalan hatinya yang lagi kosong.

 

5. Masih Suka Ngelirik yang Lain

Bahkan di depan lo, doi masih suka ganjen dan masih suka ngomongin kriteria cowok/cewek idamannya (yang jauh banget dari karakteristik lo). Padahal kalo doi betul-betul cinta, doi akan mencoba untuk jaga perasaan lo.

***

Kalo semua tanda di atas ada semua di dalam diri pacar lo, lebih baik lo cari yang lain aja karena berarti lo cuma jadi pelarian. Di dunia ini populasi manusia ada 7 milyar kok. Pasti gampang nyari penggantinya. Meskipun kadang cinta itu butuh pengorbanan, lo enggak boleh membuat hidup lo menderita hanya untuk orang yang bahkan enggak menjadikan lo hal yang penting di kehidupan doi. Ingat, lo adalah sosok yang penting, bukan untuk dipermainkan. Selamat mencari cinta sejati.