Epic Life   

Tantangan “Dental Mouth Opener” Benar-Benar Bikin Ngakak

 
Author
Grace Pranata
29 December 2016

Aktivitas pergerakan mulut seperti berbicara, mengunyah makanan, menenggak air, tertawa, dan meniup menjadi hal rutin yang dilakukan manusia. Mencicipi makanan enak atau minuman favorit akan lebih berasa ketika mulut kita sedang mingkem alias tertutup. Akan ada sensasi nikmat ketika kita menutup rapat mulut yang sedang mencicipi sesuatu. Akan tetapi, apa jadinya kalau mulut tetap terbuka dengan alat dental mouth opener ketika sedang mengunyah? Hihihi sudah pasti sulit tertelan, deh, makanannya.

Tantangan dental mouth opener menjadi viral di YouTube karena ekspresi lucu para peserta ketika menggunakan alat pembuka mulut. Biasanya alat ini sering digunakan dokter gigi ketika melakukan pemeriksaan mulut atau memasang behel. Dental mouth opener ini sengaja dipasang agar si pasien enggak cape untuk menahan mulutnya agar tetap terbuka. Kesulitan melakukan aktivitas dengan mulut bagi para peserta yang menggunakan dental mouth opener ini menjadi tantangan yang bikin mereka gregetan. Wuih seperti apa ya keisengan mereka melakukan kegiatan yang biasanya terjadi dalam keadaan mulut tertutup, tetapi kali ini dengan keadaan terbuka? Yuk, simak video piliha Viki berikut ini.

1. Bersiul

Pada video di bawah ini, Pewdiepie dan Cutiepie mencoba bagaimana sensasinya menggunakan alat pembuka mulut untuk melakukan kegiatan yang biasa dilakukan dengan mulut terkatup. Tantangan bersiul menjadi hal pertama yang mereka coba lakukan. Alih-alih terdengar siulan yang merdu dari mulut mereka, yang ada malah seperti suara orang kehabisan nafas. Selanjutnya yang lebih greget lagi ada tantangan menjilat hidung sendiri. Cutiepie yang kesulitan ketika mencobanya langsung terpana ketika Pewdiepie berhasil melakukannya. Lo bisa liat ekspresi mereka yang lebay ketika berhasil mencoba tantangan pada video di bawah ini.

2. Telepon

Youtuber asal Indonesia, Cindercella, bersama sahabatnya Agnes mencoba gregetnya tantangan dental mouth opener. Dandanan sih udah kece badai, tapi lihat dong ekspresi kocak Cella yang kelabakan saat tantangan minum air. Youtuber cantik yang satu ini sih enggak pernah jaim menunjukan ekspresi lucu di video-videonya, jadi tantangan ini enggak jadi masalah buat Cella. Lihat aja tuh pas Cella dan sahabatnya mencoba makan kerupuk, dia malah sengaja muncul paling depan saat mulutnya penuh. Nah, penasaran enggak pusingnya customer service yang mereka telepon menjawab pertanyaan mereka yang enggak jelas? Langsung aja putar videonya di bawah ini.

3. Makan Mi

Berikutnya akun YouTube Sourcefed menayangkan empat orang host yang dikerjain untuk makan dan minum dengan dental mouth opener. Ada tim cewek yaitu Reina dan Maudie sedangkan di tim cowok ada Samta dan Steve. Selama tantangan ini berlangsung, Samta dan Steve enggak bisa berhenti menertawai kesulitan yang mereka hadapi. Mulai dari makan kraker, mi, sampai minum menggunakan sedotan. Begitu juga dengan Reina dan Maudie yang iseng makan mi sampai tertawa terpingkal-pingkal. Kehebohan mereka bisa lo tonton di video di bawah ini.

4. Tebak Lagu

Video kali ini akan menampilkan kehebohan Collins Key bersama Lucas yang membagi tiga ronde tantangan dental mout opener. Sama seperti yang lain, mereka berdua juga sering tertawa ketika mencoba tantangan sulit menggunakan alat pembuka mulut ini. Ronde pertama berkaitan dengan makan dan minum. Saat mencoba mengunyah permen karet dan mengulumnya, alat pembuka mulut yang digunakan Lucas sempat mental dan bikin kaget si Collins. Berikutnya di ronde ke dua, mereka masing-masing menelpon sesama youtuber dalam keadaan mulut terpasa dental mouth opener. Ronde terakhir, mereka mencoba mengejar poin dengan membuat menyanyikan lagu yang harus ditebak. Bisa enggak ya mereka menyanyi dan menebak judul lagu tersebut?

5. Tiup Gelembung

Terakhir Viki memilih video tantangan dental mouth opener yang diunggah oleh akun SUPERFUIT. Scoot Hoying dan Mitch Grassi penasaran apakah mereka bisa meniup gelembun balon dengan mulut terbuka. Alhasil tiupan mereka hanya membuahkan hasil gelembung yang sedikit nih gara-gara mereka sibuk menertawakan satu sama lain. Selanjutnya ada tantangan twister tounge dimana mereka menyebutkan kalimat panjang yang bisa bikin lidah belibet kalau salah ucap. Wah, dalam keadaan normal aja susah, apalagi melakukan twister tounge dengan mulut terbuka.

***

Nah, itu dia deretan video melakukan tantangan dental mouth opener yang epik. Berawal dari alat kedokteran gigi, ternyata sebuah alat pembuka mulut bisa menjadi viral diikuti banyak orang. Kira-kira kalau lagi ditraktir teman, rela enggak pakai alat ini di mulut lo?