Chillax  Epic Life   

Kalau Lagi Macet, Enaknya Ngapain, Ya?

 
Author
Liza Novirdayani Noor
11 April 2017

Kejebak macet di jalan mungkin udah menjadi pemandangan yang biasa, apalagi kalau aktifitas kalian sehari-harinya di kota besar seperti Jakarta. Ditambah lagi kalau kalian mengendarai kendaraan roda empat atau naik transportasi umum seperti bus kota dan angkot, yang udah pasti enggak bisa apa-apa saat terjebak kemacetan. Hanya bisa pasrah dan KZL sendiri.

Jika lo dalam kondisi terjebak macet seperti itu, enggak ada salahnya melakukan beberapa kegiatan di dalam mobil yang dapat mengurangi rasa KZL lo saat menunggu kemacetan. Lalu, kalau lagi macet, kegiatan apa aja ya yang enak untuk dilakuin?

1. Foto selfie

Orang-orang yang terjebak macet biasanya paling sering melakukan selfie, karena bingung mau ngapain ya mereka biasanya akan mikir “ya mending gue foto-foto aja”. Apalagi kalau terjebak macetnya lagi sama teman-teman, udah paling pasti mereka suka banget foto-foto wefie. Biasanya kalau hasil fotonya bagus, pasti lo enggak akan lupa untuk nge-abadiin momen tersebut dengan mengunggahnya di berbagai media sosial lo seperti seperti Instagram, Path, Twitter, dan Facebook.

2. Instag-stories dan boomerang

Selain foto, berbagai fitur baru di media sosial pun juga asik untuk jadi pengurang rasa KZL saat terjebak macet. Fitur baru itu yaitu Instag-stories dan boomerang, fitur yang bisa merekam video dalam waktu 15 detik. Kedua fitur video ini kini paling sering digunain sama-sama user Instagram, karena selain bisa mengurangi rasa bete dan bosan juga kadang hasil dari video boomerang tersebut lucu-lucu dan sangat menghibur.

3. Nyanyi

Daripada bete karena kejebak macet, lebih baik kita nyanyi aja. Iya enggak? Mau pas lagi sendiri atau bareng teman-teman, bernyanyi bisa jadi kegiatan yang asik untuk dilakukan saat terjebak macet. Anggap saja di dalam mobil merupakan sebuah ruang karaoke dimana kita dapat bernyanyi sesuka hati dengan berbagai pilihan lagu kesukaan. So fun!

4. Ngemil

Nah kalau lo sehari-harinya selalu membawa kendaraan mobil dalam setiap aktifitas lo di luar atau juga pengguna transportasi seperti bus kota/transjakrta, mending selalu sediain cemilan deh di mobil atau tas lo. Jadi daripada bingung ngapain pas macet, lo bisa ngemil-ngemil aja sesuka lo. Selain menunda lapar, juga bisa ngurangin kebetean lo karena terjebak macet kan.

5. Nonton film/video

Daripada nunggu enggak jelas, ngeliatin jalanan yang padat dan bikin penat. Mending lo nonton film, serial, atau juga drama Korea yang lagi lo ikutin. Lo bisa streaming di smartphone lo, kan udah banyak tuh aplikasi buat streaming film-film terbaru. Selain itu film dan serial yang bisa lo tonton, lo pun juga bisa nonton video tutorial seperti cooking class, do it yourself, tutorial make up. Jadi, selain mengurangi rasa bosan saat macet, juga bisa nambah wawasan lo. Tips, kalau lo sayang kuota, lo bisa download dulu sebelumnya pakai wifi kantor. Lumayan kan hemat kuota.

6. Main game

Daripada enggak ngapa-ngapain, mendingan naikin level di game yang lagi lo mainin di smartphone lo.

7. Baca e-book, novel, atau info terbaru

Hal yang paling produktif saat terjebak macet salah satunya membaca. Sambil nunggu, lo bisa gunain waktu lo untuk baca novel, baca e-book, dan juga baca-baca berita terbaru lewat aplikasi di smartphone lo. Ya seperti LINE News salah satunya. Pokoknya kalau bisa juga, lo selalu bawa bahan bacaan yang bisa bikin lo tambah pinter daripada nunggu sambil bengong doang.

8. Keluar dan duduk di jalan

Jika kemacetan udah terlalu lama, setiap orang pastinya akan menjadi bosan. Kalau lo berani, lo bisa mencoba hal yang satu ini yaitu keluar dari mobil dan sekedar duduk di jalan. Ya untuk mencari angin atau sekedar melihat kondisi jalanan di depan. Viki sih belum pernah nyoba, tapi lo mungkin bisa mempraktikkannya dan share ke Viki! Gimana?

***

Nah, biasanya orang-orang yang terjebak macet di jalan pasti punya caranya sendiri dalam menghabiskan waktu menunggu kemacetan. Kalau lo sendiri paling sering yang mana nih guys?