Epic Life   

Cukur Rambut Bermodel Sketsa atau Lukisan, Kok Bisa?

 
Penulis
Liza Novirdayani Noor
17 April 2017

Saat ini enggak cuma perempuan aja yang sibuk mencari contoh model rambut untuk potong rambut. Pria pun kini lebih sadar gaya dan mengikuti tren rambut. Meski sejak dulu udah ada puluhan model rambut yang ditawarkan di barber, baru sekarang ini berbagai model rambut mulai diminati dan diperhatikan oleh kaum pria.

Kalau lo sadari dan amati, saat ini model rambut pria enggak cuma sekadar semi gundul, pendek, atau gondrong, namun udah lebih beragam. Dari model spiky yang sederhana sampai model terkini yang namanya pompadour. Secara keseluruhan, bisa dilihat kalau model rambut zaman sekarang lebih rapih dan bertekstur dengan bagian sisi bawah cenderung tipis, dan bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Bagian atas inilah yang kemudian ditata sedemikian rupa menggunakan pomade atau gel penata rambut lain, sehingga menghasilkan berbagai bentuk.

Nah, di Amerika ada seorang tukang cukur berbakat yang memiliki keahlian menciptakan hasil cukur yang lain dari tukang cukur biasanya. Dia adalah Rob the Original, tukang cukur dari Los Angeles, Amerika Serikat. Pria yang kini tinggal di San Antonio ini, bisa membuat desain unik dengan menggunakan sketsa atau lukisan orang di kepala para pelanggannya. Mulai dari gambar rapper Amerika Serikat Tupac, pemain sepak bola Lionel Messi, hingga gambar pemandangan alam, Rob menawarkan berbagai desain kompleks pada para pria di salonnya di Texas.

Karya seni pada rambut yang baru pertama dilakukan ini mulai populer dan menarik perhatian banyak orang lewat media sosial Instagram Rob sendiri (@robtheoriginal). Dia juga sudah berhasil mengumpulkan sekitar 481 ribu followers di akun pribadinya tersebut. Bahkan, kini tempat cukurnya pun juga udah memiliki media sosial sendiri yang bisa lo akses di akun @robtheoriginalbarbershop.

"Rob melihat seni di segala sesuatu di sekitar kita, dan dia terus melawan batas untuk melihat sampai di mana bakatnya membawanya. Dari garam, noda kayu, dan bahkan debu pada mobil sekalipun, dia terus melebarkan portfolionya setiap hari." Tulis penjelasan dalam situs resmi Rob (www.robtheoriginal.com/).