Epic Life   

5 Tanda Hasil Reinkarnasi

 
Penulis
Nural
15 June 2017

Lo percaya enggak adanya reinkarnasi? Yap, sebuah fenomena siklus kelahiran kembali. Keadaan manusia yang meninggal, tapi bakalan hadir lagi jiwanya ke dunia sebagai makhluk lain. Reinkarnasi dipercaya bisa dialami oleh siapa pun di dunia ini. Makanya, reinkarnasi ini masalah spiritual yang hakiki, enggak terkait dengan kepercayaan apapun.

Tapi, ada juga beberapa agama yang ngajarin pengetahuan tentang reinkarnasi dalam ayat-ayat kitab sucinya, juga dari perkataan para pendetanya. Seperti agama Budha dan Hindu. Tapi sebenarnya, reinkarnasi ini adalah soal universal, pengetahuan yang berlaku umum. Ada yang percaya kalau kita sebenarnya pernah hidup di masa lalu. Tentunya, ada yang percaya bahwa hidup kita hanya sekali. Sejatinya, kehidupan emang selalu menjadi misteri bagi kita.

Apalagi, ada fakta beberapa wajah selebritas yang mirip dengan orang-orang yang udah meninggal di masa lalu. Nah, berikut Viki jelasin beberapa tanda kalau lo adalah hasil reinkarnasi.

 

1. Déjà vu

Fenomena déjà vu sepertinya udah enggak asing bagi sebagian orang. Diantara lo semua pasti pernah ngalamin ‘kan? Yap, déjà vu ini jadi salah satu tanda lo pernah hidup di masa lalu.

Sebelumnya, Viki pernah bahas ini dalam fenomena misterius pikiran manusia. Kalau lo pernah ngalamin sensasi adanya pengalaman yang sedang dialami saat ini, seolah pernah lo alami sebelumnya, itu déjà vu. Emang, fenomena ini jadi hal yang umum dilakukan semua orang. Tapi, kalau lo mengalaminya berkali-kali, bisa jadi itu adalah tanda reinkarnasi.

Seperti, suara, penglihatan, perasaan asing, atau pun kilas balik tempat dan waktu yang enggak pernah dialami di kehidupan lo saat ini. Bisa jadi, itu merupakan memori dari kehidupan masa lalu. Déjà vu mengindikasikan bahwa lo sudah pernah berada di suatu tempat sebelumnya, bertemu dengan seseorang sebelumnya, dan hal itu bisa berdampak pada pengetahuan lo atau ketertarikan lo tentang hal-hal tertentu. Walaupun,lo belum pernah belajar.

 

2. Mimpi

Tanda selanjutnya, Mimpi. Sebagian orang percaya bahwa mimpi adalah bunga tidur, sebagian yang lain percaya bahwa mimpi merupakan tanda kehidupan. Entah kehidupan masa lalu atau yang akan datang. Makanya, ada yang sampai buat tafsir mimpi.

Mimpi merupakan refleksi dari hal-hal yang lo lihat selama ini dalam hidup. Walaupun keliatan asing, tapi setiap momen dalam mimpi lo adalah kejadian yang telah lo lihat sebelumnya. Apalagi, kalau lo ngalamin mimpi yang selalu berulang, atau malah mimpi yang berkelanjutan dengan orang-orang dan tempat yang sama. Bisa jadi, itu merupakan tanda bahwa jiwa lo tengah mengingat kenangan dari kehidupan lo sebelumnya.

 

3. Phobia

Di dunia ini, semua orang punya phobia, pastinya dengan porsi yang berbeda-beda. Phobia bisa diartikan dengan rasa takut pada suatu hal yang berlebihan. Hal ini bakal berdampak pada emosi seseorang. Phobia biasanya disebabkan karena seseorang mengalami trauma masa lalu dan biasanya trauma itu membekas di dalam kesadarannya. Seperti, phobia ketinggian, serangga, tempat sempit, dan sebagainya.

Kalau lo bisa mengingat hal atau tempat yang ngebuat trauma dari kehidupan masa lalu lo, apalagi hal tersebut sampai kebawa mimpi, bisa jadi itu merupakan phobia lo sebenarnya di masa lalu. Lo bahkan enggak tau penyebab terjadinya phobia tersebut. Bisa jadi, di kehidupan ini lo enggak pernah bermasalah dengan sesuatu. Tapi lain hal di masa lalu, ada hal yang menyakiti batin dan fisik lo di kehidupan yang lalu sehingga membekas di kehidupan sekarang.

 

4. Intuisi

via GIPHY

Intuisi bisa diartikan sebagai kemampuan mahamin sesuatu tanpa melalui nalar dan intelektualitas. Uniknya, pemahaman itu datangnya tiba-tiba dari dunia lain dan di luar kesadaran. Beberapa menyebutkan sama dengan feeling. Emang hampir mirip sih, bedanya intuisi bersifat metafisika atau di luar jangkauan rasional, biasanya dipakai untuk menyebut indera keenam.

Tapi, bukan pengartian indera keenam yang bisa melihat masa depan atau melihat hantu. Karena kemampuan seperti itu hanya dimiliki orang-orang tertentu. Sedangkan, Intuisi enggak begitu, Intuisi muncul dengan sendirinya dan kemampuan ini dimiliki oleh semua orang, hanya kadarnya yang membedakan antara satu orang dengan orang yang lain.

Kemampuan intuisi datangnya dari pengalaman yang udah pernah lo alami sebelumnya.

Misalnya, tiba-tiba lo ingin sekali pergi ke suatu tempat. saat mendatangi ternyata lo menemukan sesuatu yang lo cari selama ini.

Kadang, Intuisi juga berperan sebagai firasat.

Misalnya, lo udah ngerencanain pergi dengan berkendara. Tapi, tiba-tiba saja lo merasa ragu-ragu dengan keputusan itu tanpa alasan logis. Kalau lo punya intuisi yang kuat, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa jiwa lo udah memiliki pengalaman masa lalu.

 

5. Soul Age

Teori soul age menandakan jiwa yang telah bereinkarnasi berkali-kali, hingga mendapatkan usia yang jauh melampaui kepribadian kita. Kalau lo adalah hasil reinkarnasi, bakal terlihat dari perilaku dan cara lo dalam menghadapi masalah. Mungkin lo pernah nemuin orang yang masih muda tapi terlihat dewasa dalam menghadapi masalah. Contoh, dalam geng, lo adalah orang yang disegani, karena lebih dewasa dari yang lain dan enggak jarang dijadiin tempat curhat.

Kalau lo merasa lebih tua dari umur lo sekarang, bisa jadi itu adalah tanda reinkarnasi. Salah satu tandanya adalah enggak suka menyalahkan dan selalu memiliki cara pandang dalam banyak sudut.

Secara enggak sadar, lo membawa pengetahuan dan pengalaman dalam diri lo dari kehidupan masa lalu yang tetap ada hingga saat ini. Bisa disebut sebagai refleksi dari kehidupan lo saat ini.

***

Nah, dari tanda-tanda yang udah Viki sebutin, apakah lo termasuk hasil reinkarnasi? Dalam beberapa agama diyakini, kalau kehidupan sebelumnya baik, hasil reinkarnasi akan jauh lebih baik. Begitupun sebaliknya. Well, semua tergantung keyakinan. Enggak sedikit yang percaya bahwa hidup hanya sekali. Ada juga yang percaya adanya reinkarnasi. Yang jelas, ada banyak misteri dalam kehidupan ini.

Sumber : HighPersective