Epic Life   

5 Operasi Plastik Paling Aneh

 
Penulis
Intan Kirana
13 April 2017

Biasanya, orang melakukan operasi plastik karena kecelakaan atau masalah estetika. Untuk estetika, operasi plastik dilakukan supaya seseorang terlihat lebih percaya diri, maupun terobsesi ingin mengikuti tren. Misalnya, keinginan buat punya hidung mancung dan pipi tirus lantaran kebanyakan model memiliki templat wajah semacam itu. Contoh lainnya adalah operasi ala seleb-seleb Korea yang membuat wajah mereka terlihat bak boneka, mulai dengan mengubah rahang biar enggak kotak, dan membuat mata lebih bulat.

Nyatanya, ada juga operasi plastik yang dilakukan bukan karena pengen dianggep cantik/cakep, melainkan karena alesan yang aneh dan enggak masuk akal. Bahkan, beberapa di antaranya melakukan operasi plastik karena enggak mau terlihat seperti manusia! Wah, kayak gimana aja tuh operasinya? Cek di sini yuk!

1. Operasi plastik menjadi boneka seks

Meskipun dibentuk sedemikian rupa, boneka seks tetap dianggap enggak sesempurna manusia. Soalnya, boneka seks punya badan yang enggak simetris, dan juga mata yang aneh bak tokoh-tokoh manga.

Meskipun ada beberapa pihak yang menggilai boneka seks, bahkan ada pria di Jepang yang rela meninggalkan istrinya demi hidup bersama boneka seks kesayangan, tetep aja enggak ada manusia waras di dunia ini yang pengen mukanya berubah menjadi boneka seks. Ya, waras. Karena ada seorang cowok yang pengen mengubah dirinya, enggak sekadar jadi cewek, tetapi jadi cewek yang menyerupai boneka seks.

Yup, pada usia 23 tahun, orang yang dikenal dengan nama Katella Dash ini mengganti kelaminnya menjadi cewek. Dan masih belum cukup, dia pun menghabiskan hingga enam puluh ribu poundsterling untuk mengubah tubuhnya menjadi seperti boneka seks. Dash sendiri mengaku bahwa dia terobsesi sama operasi plastik. Mungkin saking terobsesinya, dia pun jadi terobsesi banget menjadi boneka plastik sekaligus.

2. Seperti harimau

Harimau adalah hewan yang terkenal dengan citra kuat. Makanya, harimau sering dijadiin maskot, lambang buat kaos, dan juga motif baju karena kesan garangnya. Enggak masalah juga kalau mengidentikkan diri kita seperti harimau, karena emang di hutan, harimau termasuk hewan yang disegani. Siapa sih manusia di dunia ini yang enggak pengen disegani?

Dalam taraf ekstrim, ada juga manusia yang melakukan operasi plastik supaya terlihat seperti harimau. Yap, seorang pensiunan Angkatan Laut Dennis Avner memfokuskan operasi di bagian wajah, membuat bagian bawah hidungnya menggembung seperti harimau, membuat gigi taring yang tajam, dan juga membuat hidung agak pesek dan mata kecil ala harimau. Enggak cuma itu aja, dia juga doyan banget berpose seperti harimau dengan cara menunjukkan taring dan jemari yang udah ditempeli kuku palsu.

Anyway, entah kenapa beberapa waktu lalu dia ditemukan tewas di rumahnya, diduga karena bunuh diri. Hmm, apakah mungkin dia menyesal pernah operasi plastik, atau ada tekanan lain? Sampai sekarang enggak ada yang tau...

3. Menjadi burung kakatua

Enggak cuma jadi harimau, ada juga cowok yang mengubah wajahnya supaya mirip sama burung kakatua. Kali ini bukan karena dia ngefans sama burung kakatua, tetapi karena dia sayang banget sama burung kakatua peliharaannya.

Enggak cuma menato wajah dengan motif kakatua dan mengubah bentuk hidungnya bak paruh kakatua, cowok bernama Ted Richards ini juga menambahkan tanduk-tanduk kecil serupa paruh kakatua di keningnya! Viki bertanya-tanya apakah dia enggak merasa pusing dengan tanduk-tanduk kecil itu. Yang jelas, Ted merasa bangga karena mirip sama binatang peliharaannya.

4. Ingin terlihat seperti barbie

Sekilas, cerita yang satu ini emang enggak aneh, karena udah banyak cewek yang rela merogoh kocek dalam-dalam supaya bisa mirip sama boneka kesayangan anak cewek itu. Tetapi, gimana kalau bukan cuma fisik yang dioperasi?

Seorang wanita asal California bernama Blondie Bennett betul-betul ingin seperti Barbie luar dan dalam. Enggak cuma melakukan suntik botox pada bibirnya agar seksi serta melakukan operasi plastik pada hidung serta membesarkan payudara hingga ukuran 32JJ, tetapi dia menemui hipnoterapi seminggu sekali agar menjadi bodoh. Lho?

Iya, menurut Bennett, Barbie haruslah terlihat bodoh karena dia adalah boneka. Dengan terapi yang menghabiskan biaya cukup banyak itu, Bennett berharap dia menjadi orang yang kebingungan dan lamban dalam berpikir alias telmi. Salah satu kebingungan yang sering dia banggakan adalah saat nyasar ketika pulang ke rumahnya. Hmm, sebenernya, keinginan untuk menjadi bodoh itu juga udah termasuk kebodohan bukan, sih?

5. Menjadi Superman

Banyak cowok yang ingin segagah Superman dan mati-matian nge-gym supaya bisa sekekar pahlawan DC Comics tersebut. Well, hal itu masih wajar. Tetapi gimana kalau ditambah operasi plastik?

Seorang cowok asal Filipina bernama Herbert Chaves rela menghabiskan lebih dari 300000 peso Filipina (sekitatr 80 juta rupiah) supaya mirip dengan Clark Kent! Enggak cuma memancungkan hidung, dia juga mengubah warna kulit bak Michael Jackson, dan juga membuat dagunya terbelah. Meski jadi mirip banget, entah mengapa wajahnya seperti boneka lilin museum Madame Tussaud.

***

Melakukan operasi plastik dengan alasan estetika dan alasan lain selain kesehatan memang hak semua orang. Namun, kita enggak boleh berlebihan dan enggak boleh terobsesi sama hal tersebut. Soalnya, ada hal penting yang kita pertaruhkan kalau kecanduan operasi plastik: kesehatan. Well, mending olahraga dan jadi diri sendiri aja enggak sih?