Chillax  Music   

Superglad Rilis Album Baru Bertajuk Terangkan Dunia

 
Author
Liza Novirdayani Noor
02 May 2017

Pada bulan Maret lalu, Superglad sempat merilis single terbaru berjudul "Hi!" bertepatan dengan perayaan hari jadi mereka yang ke-14. Dan baru beberapa hari yang lalu, Superglad pun kembali merilis karya baru yaitu album ke-7 mereka yang bertajuk Terangkan Dunia pada 29 April 2017 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. 14 tahun sudah band punk ini mewarnai kancah musik rock tanah air. Superglad bahkan udah menghasilkan 6 album, 2 EP, dan1 album akustik. Mereka pun juga udah banyak berkolaborasi dengan beberapa musisi dan bereksperimen dengan meng-explore genre-genre yang lain.

Tahun ini, di umur yang udah enggak lagi muda, Superglad mencoba memberikan kembali sesuatu yang berbeda, bersama dengan demajors records, Superglad mempersembahkan Terangkan Dunia untuk para penikmat musik Indonesia. Album Terangkan Dunia ini pun memiliki benang merah dari album pertama sampai album yang terakhir. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya, di album Terangkan Dunia ini Superglad mengajak beberapa musisi untuk menjadi produser, serta mencoba membawakan karya milik orang lain.

Ada enam musisi yang terlibat dan bertukar ide di album Terangkan Dunia. Masing-masing memproduseri satu lagu di album ini, mereka adalah Iga Massardi di lagu “Hi!”, Kin Aulia “Raya”, Ricky Siahaan “Bersiap Untuk Perang”, Yai Item“Dua”, Fafa “Melody Buah Hati”, dan Andi dari Institut Musisi Jalanan yang menciptakan lagu “Cukup” dan lagunya diaransemen ulang oleh Superglad. Total ada 13 lagu yang dimasukkan ke album baru mereka ini.

Sesuai dengan judul album terbaru mereka Terangkan Dunia. Besar harapan Superglad agar album ini dapat menerangkan dunia musik Indonesia, dan tentunya bisa diterima oleh Hero dan semua pecinta musik Indonesia!