Chillax  Sex & Relationship   

Serunya Pacaran Halal di Bulan Puasa

 
 
Claudia Jasmine
17 June 2017

Pacaran saat puasa selalu jadi perdebatan di tiap tahunnya. Ada yang beranggapan haram, ada pula yang bilang bergantung sama cara pacarannya. Situasi ini, enggak jarang, bikin lo ngerasa galau setiap lagi ngelewatin bulan puasa.

Di satu sisi, lo mau terus ngerajut tali kasih bareng si dia. Di sisi lain, lo takut enggak bisa ngejaga syahwat lo bareng si dia dan akhirnya berujung batal puasa. Nah, biar bisa tetap merajut kasih dan total dalam berpuasa, cari tahu caranya pacaran halal pas puasa, yuk!

1. Sahur on the Phone

Apa gunanya bangun sahur kalau pacar dilupain? Jadiin aktivitas sahur sebagai momen buat bikin si dia makin takjub sama sosok lo. Sambil santap sahur, manjain dia pakai rayuan andalan lo. Selain itu, lo juga bisa bahas kesamaan kalian berdua. Semakin seru perbincangan, semakin semangat lo dan si dia ngejalanin puasa.

Biar suasana hati kalian berdua makin asyik, hindari tema percakapan yang berpotensi nimbulin pertengkaran. Misalnya, lo bahas kenapa si dia suka lupa balas teks “Love You” yang lo sampaikan lewat WhatsApp atau lo ungkit ukuran lingkar pinggangnya yang membesar—meskipun sedikit—gara-gara kebanyakan makan yang manis-manis. Meskipun didasarin sama fakta, bahasan yang kayak begitu bakal bikin dia sakit hati. Akhirnya, sepanjang hari lo dan dia bakal cuek-cuekan karena salah paham.

2. Hindari Kencan di Siang Hari

Jangan pernah kencan di siang bolong! Kalau tetap maksa, lo harus siap berhadapan dengan teriknya matahari. Apalagi kalau lo harus jemput pacar lo terlebih dahulu. Stamina lo bakal terkuras karena emosi di sepanjang perjalanan. Bisa karena macet atau gara-gara ketemu orang yang kelakuannya minus di jalanan.

Meski senyum sang pacar bakal ngademin hati lo lagi, bukan jaminan emosi dan stamina lo bisa pulih 100%. Alhasil, lo butuh hiburan tambahan. Kafe atau bioskop pun jadi tujuan “hiburan tambahan” pilihan lo dan si dia. Kalau sudah di kafe, segelas cokelat dingin pasti asyik banget buat ngeredain emosi. Dan akhirnya, puasa lo batal.

Daripada batal karena maksain buat pacaran di siang hari, mending lo atur ulang jadwal pacaran lo selama puasa. Kalau lo sabar, pacaran abis buka lebih asyik, kok. Selain itu, lo bisa dapet yang “lebih”, loh. Obrolan yang lebih intens di perjalanan pergi-pulang salat Tarawih, maksudnya. Jangan mikir yang aneh-aneh, ah.

3. Kehabisan Ide buat Ngabuburit? Tadarusan sama Pacar Aja!

Lagi enggak ada jadwal bukber temen sekolah atau kuliah? Mending lo tadarusan bareng si dia sambil nunggu azan. Selain dapet pahala dan menambah kekhusyukan lo beribadah puasa, lo juga bakal dapet nilai plus dari keluarga si dia.

Tentunya, poin ini penting banget buat lo yang udah mikirin masa depan sama sang kekasih pujaan. Dia bakal ngelihat kalau lo adalah calon pemimpin keluarga yang bisa diandalin buat dunia dan akhirat. Ditambah, kalau citra lo baik di mata calon mertua, rencana lo meminangnya bisa terlaksana.

4. Belanja buat Lebaran

Lebaran udah dekat, loh! Ini waktunya lo berburu baju-baju diskon buat calon mertua. Dengan lo ngasih sesuatu buat ortu atau saudara dari orang yang lo sayang, lo juga nunjukin keseriusan lo pacaran sama si dia. Selain itu, lo bisa juga nunjukin bahwa perhatian lo enggak buat pacar lo seorang, tapi juga orang-orang penting di hidupnya.

Kalau udah diperhatiin sama pacar anaknya, mana ada, sih, ortu yang hatinya enggak meleleh? Lagi-lagi, rencana lo buat meminangnya pun bakal makin mulus.

5. Sisihin Rezeki Bareng “Calon Istri”

Jangan cuma ingat kerabat dekat. Ingat juga buat berbagi dengan sesama. Nah, kalau gitu, dibanding uang lo dan pacar dihambur-hamburin buat kencan dan makan-makan cantik, mendingan lo dan dia ngatur waktu dan tempat buat bikin acara bukber di jalan atau di panti asuhan. Kalau dana kurang, lo ajak temen-temen yang lain buat menebar kebaikan di bulan yang baik ini.

Kalau berbuat baik ngajak orang banyak, pahalanya pasti berkali-kali lipat. Rezeki lo juga pasti bakal dimudahin nantinya. Jadi, mulailah rencanain lokasi dan acara apa yang lo mau buat bareng si dia. Asyik, ‘kan?

***

Santai aja. Kalau memang lo punya niat baik, cara yang lo ambil juga pasti baik. Dengan lo ngamalin lima kiat pacaran halal di atas, bukan cuma calon mertua yang ngerestuin, Tuhan juga pasti ngasih jalan.

Enggak percaya? Ya, coba aja dulu dan buktiin sendiri khasiatnya!