Chillax  Music  What's On   

Rita Ora Gandeng Charli XCX buat Album Barunya?

 
Author
Liza Novirdayani Noor
12 August 2017

Rita Ora memulai debut pada 2012 dengan single pertama bertajuk "Hot Right Now". Lagu tersebut berhasil menduduki puncak UK Single Charts pada tahun yang sama. Sejak kemunculannya itu, nama Rita Ora sukses mencuri perhatian para penikmat musik. Suaranya yang khas berhasil menjadikan musik pop serta R‘n B yang dibawakannya terasa manis.

Penyanyi asal Inggris ini terakhir ngerilis album di debut pertamanya pada 2012 bertajuk ORA. Lalu, dia sempat ngerilis single pada 2014 berjudul "I Will Never Let You Down". Single tersebut diproduksi oleh Calvin Harris dan sukses menduduki peringkat satu di UK Single Charts. Di tahun yang sama, Ora juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi Iggy Azalea di lagu bertajuk "Black Widow".

via GIPHY

Pada acara Variety's Power of Young Hollywood (9/8), Ora sempat membicarakan album terbarunya mendatang. Bahkan, dia sempat mengisyaratkan penyanyi yang bakal dia ajak kolaborasi. Dilansir Variety, saat ditanya mengenai siapa aja sosok yang Ora inginkan sebagai kolaborator, dia menjawabnya dengan santai.

"Bakal ada beberapa orang yang jadi kolaborator buat album baru gua. Salah satunya ada di sini malam ini," ungkap Ora.

Momen ini kian menarik mengingat Ora datang ke acara Power of Young Hollywood bersama Charli XCX. Meski enggak menyebut langsung siapa sosoknya, Ora seolah mengisyaratkan bahwa Charli XCX adalah salah satu kolaborator yang bakal muncul di album terbarunya nanti.

Ora hadir di acara Power of Young Hollywood buat nerima penghargaan “Variety + H&M Conscious Award” atas filantropinya yang luar biasa. Ora sempat bekerja selama bertahun-bertahun bersama UNICEF dan berkesempatan jadi duta kehormatan Kosovo dengan berkontribusi terhadap dana bantuan Greenfell serta memberi dukungan saat bencana terjadi.

Selain mengungkapkan isyarat mengenai kolaborator di album barunya, Ora juga menceritakan inspirasi pada album barunya tersebut. Dia mengatakan bahwa inspirasi album barunya muncul dari perasaan putus asa buat angkat bicara.

"Semua ini bicara tentang kebebasan buat gua sendiri," ungkap Ora singkat.

Rencananya, album terbaru Ora dirilis pada November mendatang. Para penikmat musik, terutama penggemar Ora, tentunya tengah menanti kehadiran album baru ini. Jadi, apakah benar Charli XCX jadi teman kolaborasi Ora? Mari kita tunggu aja sampai album Ora benar-benar rilis nanti.