Chillax  Epic Life   

Gaun-gaun Pengantin Enggak Lazim Ini Nyata Adanya

 
Author
Liza Novirdayani Noor
09 August 2017

Lo udah punya bayangan soal pernikahan lo nantinya? Mulai dari lokasi, menu katering, sampai baju yang bakal lo dan calon pendamping lo pakai. Pastinya, calon mempelai mau berpenampilan indah dan elegan di hari besar mereka.

via GIPHY

Biasanya, sih, kalau ngomongin baju pernikahan, cowok lebih santai dan ngikutin aja keinginan si calon. Beda sama cowok, cewek cenderung punya gambaran soal baju pengantin impian. Mereka ingin tampil maksimal di hari besar dengan gaun-gaun yang mencolok dan berbeda dari yang lain. Makanya, beberapa orang ngerancang gaun pengantin menggunakan bahan-bahan yang enggak biasa.

Nah, gaun-gaun pengantin yang bakal Viki sebutin ini mungkin terlihat aneh. Namun, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat calon istri lo nantinya.

 

1. Gaun Berbahan Kondom

Lo kaget pas baca judul poin ini? Nyatanya, alat kontrasepsi bisa disulap jadi gaun yang unik dan artistik, loh. Gaun ini dirancang buat acara Condom Fashion Show di Beijing, Tiongkok. Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Tentunya, kondom yang dipakai adalah kondom yang masih bersih dan belum dipakai.

 

2. Gaun ala Body Painting

Biaya pernikahan itu enggak sedikit, guys. Kalau lo mau pangkas pengeluaran, mungkin lo bisa minta calon lo pakai gaun yang sama sekali enggak terbuat dari bahan kain ini. Lo cuma butuh tinta cat dan keterampilan body painting. Enggak usah khawatir masuk angin. Soalnya, masih pakai pakaian dalam, kok.

 

3. Gaun Bertema Hello Kitty

Karakter kucing berwarna putih dari Jepang dengan ciri khas pita ini disukai banyak orang. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan menjadikannya inspirasi bagi orang-orang buat bikin sesuatu bertema Hello Kitty. Enggak terkecuali gaun ini. Tentunya, para Kitty-ra (sebutan buat penggemar berat Hello Kitty) mendambakan gaun pernikahan kayak begini, dong? Calon lo salah satunya, enggak?

 

4. Gaun Berbentuk Boneka Rusia

Sekilas, gaun ini terlihat kayak peti mumi. Sang desainer, Yve St. Laurent, sebenarnya, ingin ngerancang gaun pengantin ini menyerupai boneka Rusia bernama matryoshka. Namun, bukannya terlihat lucu kayak boneka pada umumnya, gaun pengantin ini malah terkesan menyeramkan, ya?

 

5. Gaun Berbahan Cokelat

Cewek mana, sih, yang enggak doyan cokelat? Pencinta cokelat pastinya senang banget kalau ngelihat gaun berbahan cokelat putih ini. Gaun ini dirancang oleh Ian Stuart, desainer dari Ian Stuart Brides, bersama seorang chocolatier bernama Chantal Coady. Mereka sebenarnya ingin menciptakan gaun tersebut dari bertahun-tahun yang lalu. Namun, acara Chocolate Week 2008 jadi kesempatan mereka buat merealisasikan ide tersebut.

 

6. Gaun dari Bulu Domba

Gaun yang terbuat dari bulu domba ini merupakan hasil rancangan dari seorang cewek bernama Louise Fairburn. Dia adalah seorang peternak domba yang mendambakan gaun pernikahan berbahan bulu domba peliharaannya. Gaun berbahan bulu domba ini pun dia buat dengan memakan waktu selama 67 jam.

 

7. Gaun dari Balon

Siapa sangka kalau balon yang biasa dimainin anak-anak ini bisa jadi gaun pengantin yang indah? Balon-balon kecil disusun dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi pakaian yang unik dan indah. Nyatanya, calon lo mesti berhati-hati saat memakainya. Enggak lucu, ‘kan, kalau pas hari pernikahan, semua balonnya pecah gara-gara enggak sengaja ketusuk?

 

8. Gaun dari Tisu Toilet

Selain terbuat dari makanan dan bulu hewan, ternyata, gaun pengantin juga bisa, loh, dibuat dari bahan tisu toilet. Iya, tisu toilet. Tenang aja, tisunya masih baru dan steril, kok. Cuma, ya, mungkin pemakainya enggak boleh kebanyakan gerak biar gaunnya enggak sobek.

 

9. Gaun dari Kue

Lo pernah ngebayangin, enggak, pakai pakaian yang bisa dimakan? Memang, sih, kalau lapar, lo jadi enggak perlu ribet-ribet. Nah, kalau bajunya terbuat dari kue, bagaimana, ya? Nyatanya, seorang desainer bernama Lukka Sigurdardottir merealisasikan angan-angan tersebut melalui gaun pengantin. Gaun pengantin kreasinya dibuat dari ratusan cake yang dilapisi krim di setiap bagiannya. Lukka pun membutuhkan banyak bahan kayak tepung, telur, gula, dan karamel sebagai bahan dasar dalam membuat gaun pengantin itu. Hmm, boleh juga, nih, idenya. Lagi-lagi, lo bisa hemat bujet: kue dan gaun pernikahan jadi satu. Bagaimana?

 

10. Gaun dari Label Kemasan Roti

Gaun ini dibuat oleh seorang cewek Australia bernama Stephanie Watson. Faktanya, 10.000 label kemasan roti adalah bahan pembentuk gaun ini.

"Gua selalu menyukai ide-ide yang unik tentang desain gaun pengantin. Makanya, gua dan calon suami gua dulu ngumpulin label-label kemasan roti. Saat itu, kami memutuskan, kalau berhasil ngumpulin banyak label, kami bakal jadiin label-label itu buat gaun pengantin pernikahan kami,” cerita Watson seperti yang dilansir ABC News.

Kalau ditotal, biaya gaun Watson hanya seharga 38 dolar (sekitar Rp506 ribu). Label kemasan itu pun bukan cuma hasil perjuangan dia dan suaminya, tapi juga bantuan dari keluarga dan teman-teman.

***

Bagaimana menurut lo gaun-gaun di atas? Karena pernikahan adalah momen sakral, para pengantin bersedia pakai gaun-gaun unik dan enggak biasa. Jadinya, hari besar mereka bakal diingat terus, bukan cuma oleh dua mempelai, tapi juga pihak keluarga dan para tamu. Nah, kalau lo sendiri, lo mau calon pendamping lo pakai baju pengantin kayak apa?

via GIPHY