Chillax  Food and Resto  What's On   

Filosofi Kopi Bakal Hadir di Yogyakarta

 
Author
Liza Novirdayani Noor
04 July 2017

Ada kabar baik buat pencinta kopi dan penggemar Filosofi Kopi. Sekuel film tersebut bakal tayang pada 13 Juli 2017 di seluruh bioskop Indonesia. Bekerja sama dengan 13 Entertainment, Visinema Pictures bakalan menggelar gala premiere di beberapa kota besar di Indonesia.

Yogyakarta menjadi kota pertama yang bakal menggelar gala premiere film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Kenapa Yogyakarta? Dalam film ini, Yogyakarta memang menjadi salah satu lokasi syuting. Namun, keistimewaan Kota Gudeg ini enggak cuma itu. Soalnya, bakal ada kedai Filosofi Kopi di Yogyakarta, loh!

Selama ini, sih, kedai Filosofi Kopi di Yogyakarta cuma digunakan buat syuting film. Namun, kali ini bakalan resmi dibuka. Belum ada pengumuman waktu pastinya, yang jelas setelah perilisan Filosofi Kopi 2.

Dibukanya kedai Filosofi Kopi di Yogyakarta menyusul kesuksesan kedai pertama di Melawai, Jakarta Selatan. Sebelumnya, pemilihan lokasi di Melawai pun bukan tanpa alasan. Rio Dewanto dan Chicco Jerikho ngungkapin kalau ternyata Melawai adalah lokasi nongkrong anak muda.

“Dua tahun lalu, kami buat Filosofi Kopi di sana. Awalnya, target kami anak muda. Ternyata, pengunjung datang dari berbagai segmen,” ungkap Rio.

Sang sahabat, Chicco, nimpalin, “Kalau kita lihat, Melawai jadi tempat nongkrong hit pada 1980—1990-an. Semenjak 2000-an, udah mulai sepi anak muda. Nah, kami berharap adanya Filosofi Kopi bisa kembali ngeramaiin Melawai.”

Popularitas kedai Filosofi Kopi kini mulai merambah ke Yogyakarta. Di sana, mereka bikin konsep yang terinspirasi dari Rumah Joglo. Dilansir dari Detik, Rio dan Chicco coba mengangkat tema Yogyakarta. Makanya, di Filosofi Kopi Yogyakarta bakal ada area duduk lesehan agar pengunjung bisa nikmatin kearifan lokal di sana.

Filosofi Kopi sendiri menceritakan kisah dua sahabat, Ben dan Jody, dalam ngajalanin usaha kedai kopi. Di film kedua, mereka bakal lebih fokus dalam menghidupkan kembali Filosofi Kopi sebagai kedai dengan racikan kopi terbaik. Mereka juga akan bertemu dengan dua karakter baru yang jadi salah satu bagian penting dalam kisah sekuel ini.

Nah, buat yang belum sempat berkunjung ke kedai Filosofi Kopi, baik di Jakarta maupun Yogyakarta, nih, Viki kasih alamat lengkapnya.

Kedai Filosofi Kopi Jakarta:

Jalan Melawai 6 Blok M No 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kedai Filosofi Kopi Jogja:

Jalan Palagan KM 8,2, Sarihardjo, Ngaglik, Sleman