Chillax  Sex & Relationship   

Apa yang Harus Dilakuin kalau Gebetan Enggak Balas Chat?

 
Author
Liza Novirdayani Noor
11 August 2017

Kalau lagi naksir cewek, Viki yakin, lo pasti bakal giat dan mencari berbagai cara buat bisa makin dekat sama si dia. Salah satu cara yang lo lakuin adalah ngajak dia ngobrol. Ketemu enggak ketemu, pokoknya ngobrol! Percakapan-percakapan ringan mulai dari ngucapin, “Selamat pagi, semangat buat hari ini,” sampai, “Selamat tidur, mimpi indah, ya,” bakal gencar lo lakuin lewat aplikasi messenger. Jawaban-jawaban yang lo terima—meskipun sepele—pun bisa banget bikin muka lo tersipu-sipu.

via GIPHY

Sayangnya, enggak semua pendekatan berujung manis. Ada kalanya si dia lama banget balasnya. Bahkan, enggak balas sama sekali! Sungguh menyakitkan, ‘kan? Apalagi, ternyata status si dia lagi “online”. Kalau udah begini, pikiran-pikiran jelek pun muncul. Akibatnya, rasa percaya diri lo buat mendekati dia jadi luntur. Lebih jauh lagi, lo pun jadi enggak berani buat ngejalanin percintaan.

Nah, daripada lo jadi baper sendirian dan sibuk berasumsi yang enggak-enggak, mending lo ngelakuin hal lain yang enggak bikin lo minder. Nyatanya, ada banyak hal yang bisa lo lakuin saat gebetan enggak balas chat, loh. Sini, duduk manis dan simak penjabaran Viki!

 

1. Sibukin diri dengan kegiatan produktif.

Coba mikir positif, deh. Mungkin aja gebetan lo memang lagi sibuk dan belum sempat ngebalas chat lo. Meski statusnya “online”, bukan berarti dia punya waktu buat obrolan-obrolan ringan. Kali aja dia lagi tek-tokan sama temannya ngediskusiin tugas sekolah/kuliah. Ingat, dong, masing-masing orang punya kesibukan. Apalagi, lo masih dalam tahap PDKT. Chat lo belum jadi prioritas utama buat si dia.

Jadi, biarin aja semua ngalir apa adanya. Toh, lo sebenarnya pasti juga punya sesuatu yang harus dikerjain, ‘kan? Daripada nganggur seharian (KZL pula) cuma karena nungguin balasan chat, mendingan lo ngelarin kewajiban lo.

Kalau masih ada waktu kosong, manfaatin dengan kegiatan yang bikin lo senang. Lo bisa ngerjain hobi lo. Atau, coba gabung sama sebuah komunitas yang sesuai sama minat lo dan ngelakuin hal positif bareng mereka. Dengan ketemu lingkungan baru, lo enggak bakal terkungkung sama kegalauan yang enggak berfaedah.

 

2. Berupaya ningkatin kualitas diri luar dan dalam.

Sebenarnya, wajar aja kalau lo jadi mikir yang aneh-aneh kala gebetan enggak kunjung ngebalas chat. Akhirnya, lo pun jadi ngerasa enggak yakin sama kualitas yang ada pada diri lo. Ke depannya, lo malah kayak singa yang kehilangan taring, gentar dan jadi takut buat mendekati target.

Yap, sekali lagi Viki bilang, itu wajar. Namun, yang enggak wajar adalah kalau lo terus-terusan terpuruk sama pemikiran negatif. Harusnya, ketika sadar kalau ada yang kurang pada diri lo, lo makin bersemangat buat upgrade diri lo. Mulai dulu dari kualitas fisik. Lo harus cari-cari referensi soal tampilan cowok kece yang bakal digilain cewek-cewek. Belanja baju, sneakers keren, cukur rambut, lalu rapiin kumis dan jenggot. Pokoknya, make over diri lo dari atas sampai bawah.

Jangan lupa, banyak baca buku, nonton film, dan ngikutin berita. Jangan sampai tampilan udah kece, tapi pas diajak ngobrol malah enggak nyambung. Nah, kalau kualitas diri lo udah meningkat, lo pasti bakal jadi lebih pede buat ngatur strategi kembali.

 

3. Kalau masih penasaran, coba aja bertanya sekali.

Hmm, yang namanya pikiran jelek memang susah, kok, buat dibuang jauh-jauh. Soalnya, ada kalanya kita sebenarnya senang memelihara pikiran negatif itu, disadarin atau enggak. Jadi, meskipun lo udah banyak kesibukan sehari-hari, tetap aja lo bakal keingat sama si dia.

Kalau lo memang masih penasaran, coba aja tanya langsung. Namun, cara lo harus elegan dan enggak terlihat ngarep, ya. Sok-sokan aja papasan di mana (lo pasti gencar cari informasi soal si dia, termasuk hari ini pergi ke mana, ‘kan?), terus bangun percakapan kecil. Misalnya, “Halo, Yuni, sibuk banget, nih, kayaknya. BTW, weekend ini ada acara, enggak? Nonton Annabelle, yuk.”

Lo lihat, apa tanggapannya. Kalau dia bilang udah nonton dan nyaranin film lain, lo masih ada kesempatan. Kalau dia enggak bisa di hari yang lo ajuin dan nawarin hari lain, lo bisa atur ulang strategi pendekatan lo. Kalau lagi-lagi enggak ada tanggapan berarti, lo harusnya udah tahu artinya: mundur dan cari gebetan yang lain.

 

4. Main bareng sama saudara atau teman-teman dekat.

Nungguin keenggakjelasan gebetan sungguh membuang waktu. Lo pun jadi ngerasa kesepian, seakan di dunia ini enggak ada yang menginginkan lo. Padahal, di sekitar lo banyak orang yang masih bisa lo temuin, curhatin, dan ajak main.

Kontak aja grup WhatsApp teman-teman lo. Ajak mereka jalan-jalan, nongkrong, nge-Dota, dan lain-lain. Bisa juga main game konsol atau nonton film sama saudara lo. Intinya, lo harus sadar bahwa ada banyak hal yang bisa menghibur di dunia ini. Hal-hal itu bakal terasa makin menyenangkan kalau ada barengannya. Sambil bersenda gurau, ‘kan, lo bisa sesekali curhat sama mereka. Jadinya, lo enggak harus nanggung beban itu sendiri.

 

5. Jalan-jalan sama gebetan yang lain.

Karena status lo berdua masih PDKT, baik lo maupun dia, bebas-bebas aja buat dekat sama yang lain. Faktanya, di antara lo berdua belum ada status dan komitmen apa-apa. Masih teman biasa. Makanya, lo jangan kelewat baper karena chat enggak dibalas satu orang gebetan.

Satu enggak respons, masih ada gebetan yang lain, ‘kan? Enggak usah takut dibilang PHP, genit, atau player. Lo bebas, kok, buat milih gebetan mana yang masuk kualifikasi sebagai pasangan lo. Semua orang, termasuk lo, pasti mau yang terbaik, ‘kan?

Daripada terlalu ngarep sama satu gebetan enggak jelas, mending isi waktu lo sama gebetan lain yang mau menyempatkan waktu buat lo. Semakin banyak pilihan, semakin berkurang juga rasa ngarep lo pada satu gebetan. Ingat, loh. Kalau udah jadian sama satu gebetan, lo enggak boleh nerusin PDKT ke gebetan-gebetan yang lain.

***

Pokoknya, lo harus ingat kalau dunia ini enggak berpusat pada gebetan lo. Kalau nantinya lo gagal jadian, anggap aja itu adalah kerugian besar buat dia. Soalnya, sebagai cowok berkualitas, lo pastinya mau, dong, selalu berusaha buat jadi lebih baik? Kalau lo udah bisa jadi pribadi yang lebih menarik luar dan dalam, enggak ada cewek yang bisa memalingkan muka dari lo.

via GIPHY

Jadi, enggak masalah kalau gebetan enggak ngebalas chat lo. Justru ada banyak hal berfaedah yang bisa lo lakuin buat diri lo sendiri. Be happy, guys!