Chillax  Sex & Relationship   

6 Cara Memikat Cewek Leo

 
Author
Intan Kirana
12 August 2017

Agustus disebut-sebut sebagai bulannya Leo. Namun, zodiak Leo sendiri dimulai dari 23 Juli sampai 22 Agustus. Nah, kalau gebetan lo ulang tahun dalam kisaran tanggal itu, Viki angkat topi buat lo. Soalnya, lo berani mencintai cewek Leo.

via GIPHY

Yap, mencintai cewek Leo perlu keberanian. Soalnya, elemen zodiak Leo adalah api. Artinya, orang-orang Leo memiliki semangat tinggi dalam ngejalanin hidupnya. Ditambah, lo tahu sendiri, ‘kan, lambang zodiak ini? Yap, Panthera leo alias singa. Dengan kata lain, Leo adalah sosok yang tangguh, pede tingkat dewa, dan punya arogansi yang susah banget dilunturin.

Cewek Leo terkenal tangguh, bak ratu hutan belantara. Namun, bukan berarti enggak ada cara ngeluluhin hatinya. Apa pun zodiak lo, kalau mau bikin cewek Leo terpikat, coba aja terapin langkah-langkah yang Viki beberin berikut ini.

 

1. Siapin Mental Baja

Berbeda sama Libra yang sering bingung dan enggak enakan sama orang lain, cewek Leo selalu tegas dan berani dalam berpendapat dan ngambil keputusan. Pendapat dan keputusannya susah dibantah, apalagi diubah. Jadi, kalau lo lagi beda pendapat sama si dia, besar kemungkinan terjadi ribut besar kalau lo enggak ngalah. Ibaratnya, bakal terjadi debat panjang bak Jakarta Lawyers Club yang berhentinya pun karena jatah durasi.

Pilihan lo kala berdebat sama Leo cuma dua: kalau enggak ngalah dan memendam rasa gondok dalam hati, ya, kuat-kuatan ngotot. Lo jangan berharap kalau dia juga bakalan capek dan nyerah. Soalnya, cewek Leo ini bisa aja nerusin perdebatan yang menurutnya belum kelar di lain waktu. Namun, bukan berarti dia enggak bisa terima sama omongan lo. Dia sebenarnya masih ngerasa belum puas sama penjelasan lo, kok. Jadi, berusahalah memberikan penjelasan yang mendetail, masuk akal, dan tentunya, enggak bohong.

 

2. Konsistenlah dalam Ucapan dan Tindakan

Leo adalah sosok konsisten dalam omongan dan tindakannya. Kalau dia ngomong A, artinya, ya, A. Makanya, lo jangan sampai jadi orang yang enggak konsisten dan ngomong doang. Si dia bakal malas banget sama orang yang sering berubah-ubah. Bagi mereka, orang yang enggak bisa pegang omongannya sendiri adalah orang-orang enggak berkualitas yang enggak layak buat bersanding sama dia.

Ini termasuk dalam hal bikin janji. Kalau lo janji ketemuan pukul 10.00, jangan datang telat. Yah, dia, sih, mungkin baru datang pukul 12.00. Karena arogansinya tinggi, dia mau jadi sosok yang ditunggu, bukan nunggu. Kalau lo benar-benar mau memikat dia, lo harus terima “aturannya”. Ingat, dia ratu hutan!

Lo enggak perlu bete dulu. Soalnya, yang bikin cewek Leo ngaret adalah persiapan lebih buat tampil maksimal. Jadi, lo bakal lupa sama amarah akibat bete nungguin lama ketika dia datang dengan sosok anggunnya (yang sebenarnya bukan buat lo, tapi buat dia sendiri).

 

3. Jangan Punya Gebetan Lain

Sebagai sosok yang menganggap dirinya tinggi, cewek Leo punya posesivitas yang tinggi. Jadi, meskipun masih dalam tahap PDKT, dia enggak bakal terima kalau (tahu) lo punya gebetan lain. Makanya, lo harus (kelihatan) fokus aja sama dia. Anggap aja dia Bulan yang tampak paling bersinar di antara ratusan bintang di langit malam.

Kalau mau naklukin dia, lo memang harus berupaya semaksimal mungkin. Yap, naklukin cewek Leo memang butuh usaha. Ini bukan karena dia jual mahal, tapi karena dia bukan barang jualan. Dia mau lo nganggap dia adalah prioritas utama. Tenang aja, ini bukan berarti dia enggak lihat kerja keras lo. Dia tahu, kok, bagaimana cara mengapresiasi seseorang yang berusaha keras, apalagi kalau berkaitan sama dirinya.

 

4. Sekali Maju Pantang Mundur

Mereka enggak akan lari dari masalah yang menghadang. Mereka bakal menghadapi segala hal meskipun risikonya buruk. Menurut si Leo, semakin dihindari, masalah bakal semakin menumpuk. Makanya, lo jangan takut digantung kalau pacaran sama Leo.

Selain enggak suka menghindari masalah, mereka juga menilai tinggi sama yang namanya komitmen. Karena dia tahu lo orang yang berupaya keras buat dia, dia bakal menghargai itu dengan berusaha keras juga memegang komitmen. Jadi, enggak ada, tuh, yang namanya hubungan tanpa status.

Makanya, lo jangan pernah nyerah kalau PDKT-in cewek Leo. Lo harus pegang banget yang namanya “semangat ‘45”. Meski rintangan besar menghadang, jangan minder buat menghadapinya. Kalau ada pikiran jelek, misalnya karena chat lo enggak dibalas, ya, jangan gentar. Berhenti sejenak buat introspeksi diri, tingkatin kualitas diri, dan maju lagi. Dia pasti terpukau sama sosok diri lo yang udah jauh lebih menarik tapi tetap menjatuhkan hati buat dia seorang.

 

5. Jangan Jadi "Mangsa" yang Gampangan!

Kayak singa betina, cewek Leo suka tantangan. Cewek Leo suka kok kalau lo PDKT-in, apalagi ada kalanya dia bersikap agresif, misalnya duluan ngajak lo jalan. Namun, ingat, lo harus tetap bersikap cool. Dia mau lo play hard to get biar dia ngerasain ada tantangannya. Jadi, meskipun lo suka banget sama dia, jangan sampai lo kelihatan mupeng banget kalau dia ngajakin lo jalan, apalagi sampai nurutin semua kemauannya.

Meski bakal risih kalau ada yang enggak sesuai sama keinginan dan prinsipnya, dia juga enggak suka kalau lo ngeiya-iyain segala perkataannya. Dia bakal ilfil dan nganggap lo enggak sekeren itu buat jadian sama dia. Jadi, lo juga harus punya prinsip dan kemampuan buat ngambil keputusan.

Kalau lo PDKT sama dia, pastikan lo menggunakan cara yang eksklusif. Perhatian boleh, tapi jangan terlalu posesif di tahap awal. Mungkin lo langsung ngerasa sayang, tapi jangan langsung diungkapin. Biarin dia nemuin chemistry dulu sama lo, baru lo bisa ajak berkomitmen.

 

6. Luluhkan Hati dengan Pujian

Yap, cewek Leo sadar banget bahwa diri mereka kece. Enggak hanya itu, dia juga suka banget dipuji atas kekeceannya itu! Pujian buat dia bakal terdengar kayak alunan musik yang indah di kupingnya.

Pesan buat lo kalau mau memuji cewek Leo: jangan cuma ngejilat, bohong, atau berlebihan. Musik yang indah bakal berubah jadi nada-nada yang sumbang dan mereka bisa jadi ilfil! Jangan sekali-kali ngelontarin kalimat pujian semacam, “Semenjak melihatmu, aku enggak penasaran lagi sama sosok bidadari surga.” Pujian yang norak, klise, berlebihan, dan enggak berdasar kayak begitu bakal bikin lo dianggap sebagai cowok yang sulit dipercaya.

Kalau mau memuji, lo harus punya kepekaan dan kepedulian yang tinggi. Misalnya, puji aja bajunya di hari pas lo ketemuan sama dia. Atau, puji selera musiknya yang dia share di media sosial (tentunya lo udah dengerin dulu lagunya atau cari tahu penyanyinya). Kalau lo berat hati buat memuji satu sisi, enggak usah dipaksain. Cari sisi lain yang bisa lo puji. Lo tertarik sama dia bukan cuma dari wajahnya, ‘kan?

***

Nah, masih berani mendekati cewek Leo? Intinya, lo harus bisa jadi setangguh singa, tapi juga harus lembut dan mau ngalah, apalagi kalau lo memang salah. Ingat, singa betina, ‘kan, memang suka galak sama pasangannya. Jadi, jangan gentar, ya. Ho-ho-ho!

via GIPHY