Chillax  Sex & Relationship   

5 Trik Jitu Perbaikin Hubungan yang Retak

 
Author
Adenyaaat 
08 August 2017

Berantem itu memang udah jadi bumbu dalam pacaran. Malahan, banyak, loh, orang kelihatannya marahan terus sama pacarnya saban hari, tapi ternyata berantemnya dipakai buat jaga keromantisan berdua. Marahnya kita sama pacar biasanya memang muncul karena kita sayang banget sama pacar dan enggak mau kehilangan dia.

via GIPHY

Kalau dilihat dari alasannya, penyebabnya bisa macam-macam. Misalnya, lo telat datang pas janjian, lupa tanggal ulang tahun, atau yang paling parah, centil-centilan sama sahabat pacar lo. Namun, hati-hati, ya. Soalnya, berantem sekecil apa pun bisa jadi gede dan malahan bisa bikin hubungan lo retak, bahkan berakhir. Ngeri, ‘kan?

Kalau memang lo enggak mau berantem berakhir putus, Viki punya nih serangkai trik jitu buat perbaikin hubungan sama pacar dalam waktu singkat dan cepat. Simak, ya!

 

1. Kilas Balik Hubungan

Pilih waktu terbaik buat ngobrol berdua dari hati ke hati tentang semua hal yang udah pernah kalian jalanin. Mulai obrolan dari yang jelek-jelek di hubungan kalian, misalnya, “Kok, kamu enggak pernah ngucapin ‘selamat tidur’ lagi ke aku?” atau, “Kok, kamu jarang ngingatin aku makan, sih?” Abis itu, mulai, deh, obrolin yang baik-baik. Misalnya, playlist lagu yang lo berdua bikin di layanan musik streaming atau kenangan liburan ke kebun binatang pas hujan-hujan terus jadi romantis karena neduh di dekat kandang macan.

Pokoknya, abis lo ngomongin yang jelek-jelek dari hubungan lo, timpalin sama kenangan bagus yang udah pernah lo jalanin sama pacar.

 

2. Ngelewatin Waktu Berdua

Berdua yang Viki maksud itu enggak pakai Instagram, Facebook, dan posting-postingan sok romantis di mana pun itu. Simpan aja kisah romantis lo buat pacar, enggak usah ngasih tahu orang lain. Lo juga bisa ajak lagi pacar lo buat pergi ke kebun binatang atau mungkin masak bareng. Bisa juga, sih, lo ngabisin waktu joging atau nge­-gym bareng biar makin sehat badan dan hubungan kalian.

 

3. PDKT Lagi

Pas PDKT dulu, pasti lo pernah membombardir pacar lo sama pertanyaan yang enggak ada habisnya. Coba, deh, lo ulangin lagi kebiasaan-kebiasaan lo pas PDKT dulu itu. Banyak tanya ke pacar lo tentang kesukaannya sekarang. Bisa aja, ‘kan, sekarang dia nemuin minuman favorit baru atau hobi baru yang belum lo tahu.

Coba juga tanya-tanya si dia tentang hal-hal kecil juga bisa buat rasa PDKT dulu tumbuh lagi. Jadinya, lo juga bisa belajar lebih dalam tentang cewek lo. Siapa tahu, rasa pacaran lo bisa balik kayak pas baru jadian dulu.

 

4. Ngirim Pesan Gombal

Pas lo lagi enggak bareng pacar, coba, deh, kirim gombalan-gombalan ke dia. Ya, enggak usah yang mahal-mahal, receh juga enggak apa-apa. Gombalan lewat pesan singkat juga bias, loh, berubah jadi perhatian besar buat pacar lo. Percaya, enggak, lo cuma bilang, “Kamu cantik, deh, pas pakai baju merah kemarin,” cewek bisa terbang ke langit ketujuh. Cewek suka sama cowok yang perhatian sampai ke baju-baju.

 

5. Ngucapin “Terima Kasih”

Semakin sering lo berantem sama pacar, bakalan semakin gampang juga mulut lo ngucapin “maaf” atau “aku sayang kamu” buat ngerayu dia dan bikin dia enggak marah. Namun, udah sering ngucapin “terima kasih”, belum, buat pacar lo yang selama ini ngasih perhatian buat lo? Pacar lo mungkin enggak ngelakuin hal-hal yang luar biasa, tapi dia selalu ngingatin lo makan atau jenguk lo pas sakit.

Mulai sekarang, enggak cuma pas berantem, tapi kapan pun, lo harus lebih sering ngucapin “terima kasih” ke pacar lo dibanding kata-kata manis lainnya. Cukup begitu aja, cewek udah ngerasa lebih dihargain.

***

Semoga trik-trik di atas bisa bikin hubungan lo romantis lagi, ya. Jadi, lo bisa terus sama pacar buat ngelangkah ke jenjang yang lebih jauh.

via GIPHY

Nah, dari langkah-langkah yang udah Viki sebutin, udah lo lakuin semua, belum, pas berantem sama si dia? Atau, lo punya cara sendiri buat ngebetulin hubungan lo yang di ambang kehancuran? Boleh, loh, share cerita lo di sini.