Chillax  Health   

5 Olahraga Paling Gaya

 
Author
Dimas Satrio Sudewo
16 May 2017

Olahraga udah jadi bagian hidup dari masyarakat yang ingin hidupnya sehat. Meskipun identik dengan kegiatan yang berkeringat, olahraga tetap enggak mengurangi kesan bergaya bagi para pelakunya. Beberapa cabang olahraga punya ciri khas pakaian yang enak dilihat. Meskipun dalam kondisi berkeringat, atlet tetap akan terlihat keren dari pakaian atau atribut yang mereka gunakan waktu bertanding. Viki mau ngajak lo ngelihat beberapa olahraga yang bikin para atletnya terlihat lebih keren.

1. Golf

Cabang olahraga yang dimainin di padang rumput ini bisa dibilang sebagai salah satu olahraga paling elegan. Enggak semua orang berkesempatan main golf, beda sama sepak bola atau basket. Golf juga menarik perhatian dari gaya berpakaian para pemainnya. Bermain di ruang terbuka, bikin para atletnya melengkapi diri mereka dengan kacamata hitam dan berbagai macam topi. Celana panjang yang biasa dipakai sama pemain golf juga terlihat keren. Baju yang biasa dipakai sama pemain golf biasanya berupa kaus berkerah semacam Polo Shirt. Ini bikin mereka tetap terlihat rapi walaupun berkeringat.

2. Tenis

Sama kerennya kayak pemain golf, para petenis juga dimanjain sama berbagai mode pakaian yang menarik mata. Atlet cowok biasanya pakai kaus Dri-Fit dan celana pendek, juga topi plus kacamata kalau cuaca lagi panas. Sedangkan, atlet cewek pakai rok pendek yang dilengkapi sama celana pendek. Mereka bisa memadukan gaya yang sporty dan seksi dengan setelan yang mereka pakai waktu lagi tanding.

3. Kriket

Olahraga asal Inggris yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu “gentleman’s sport”. Banyak aturan dan etika dari olahraga kriket yang jadi ciri khas dari cabang olahraga ini. Sebenarnya, olahraga ini lebih cocok dimainin di negara bersuhu panas. Para atlet biasanya pakai kacamata hitam sama topi buat meredam hawa panas waktu lagi tanding. Enggak kalah keren dari atletnya, para umpire (sebutan buat wasit kriket) juga punya gaya yang keren, loh. Sebagai pengadil lapangan, para umpire biasanya menggunakan kemeja tangan panjang yang dilengkapi dasi. Karena mereka juga ikut panas-panasan, para umpire juga pakai kacamata hitam plus topi yang dikenal dengan istilah Panama Hat/Cricket Hat.

4. Voli Pantai

Enggak cuma aksi seru, olahraga yang dimainin di pasir ini juga menyita perhatian melalui setelan para atletnya, khususnya atlet cewek. Mengikuti suasana alamnya sebagai olahraga pantai, para atlet voli pantai menggunakan pakaian yang terbuka kayak lagi main di pantai. Kesan seksi bisa kita dapat dari para atlet cewek yang pakai sport bra dan celana pendek. Terkadang mereka juga pakai topi buat meredam hawa panas di pertandingan. Awas, salah fokus!

5. Jogging

Berlari bisa dibilang sebagai olahraga paling simpel karena bisa dilakukan di mana dan kapan saja asal cuaca mendukung. Banyak orang yang senang lari alias jogging soalnya menyehatkan jantung. Kalau lo pergi ke Senayan atau kawasan Sudirman saat akhir pekan, tentu sering, dong, lihat berbagai macam gaya orang yang lagi jogging. Ada yang senang pakai celana pendek, ada juga yang doyan bercelana training atau tights. Cewek-cewek juga terkadang pakai sport bra di saat lari sambil dengar lagu pakai headset. Enggak cuma kaus dan celana yang jadi perhatian, kadang-kadang juga ada yang pakai jaket hoodie sport. Padahal, hoodie sport lebih cocok digunakan di daerah yang sejuk dan ada musim dinginnya. Sepatu lari juga memengaruhi gaya orang-orang yang senang jogging. Enggak jarang kita bengong gara-gara lihat sepatu keren yang dipakai sama orang lagi jogging. Meskipun berkeringat dan ngos-ngosan, yang demen jogging harus tetep tampil gaya, dong.

***

Olahraga harus jadi bagian dari hidup kita karena baik untuk kesehatan. Perusahaan pakaian olahraga juga pintar. Mereka melihat adanya peluang bisnis melalui produk yang mereka bikin. Dengan banyaknya busana-busana olahraga yang beredar, pencinta olahraga enggak cuma dapet sehatnya. Mereka juga bisa nampilin gaya yang keren sembari berkeringat dan ngos-ngosan. Lo juga termotivasi, ‘kan?