Chillax   

3 Kedai Sate Pinggir Jalan di Jakarta yang Enggak Bisa Diremehin

 
Penulis
Briantiko Aji
01 February 2016

Di Jakarta, banyak banget loh restoran fancy enak. Dari restoran yang menampilkan desain interior elegan, glamor, sampai rustic, juga industrialis, semua ada di Jakarta. Namun, kalo lo lagi ngidam makan sate, bukan ke restoran mewah dan hype lo kudu pergi. Kalo yang lo cari adalah sajian sate terenak, lo mesti banget rela makan di pinggir jalan. Sebab menurut ViKi, warung sate pinggir jalan kelezatan hidangannya enggak bakal bisa dikalahin sama restoran-restoran bonafide. Biar kata yang masak Gordon Ramsay sekalipun, kalo yang dihidangkan sate, udah pasti kalah deh sama 3 warung sate pilihan ViKi ini. Selain itu, makan di 3 warung di bawah ini pun kalian enggak perlu bawa celengan ayam jago kalian. Modal duit selembar uang yang ada foto duo proklamator kemerdekaan RI itu juga tiga warung ini bisa kita sambangin. Jangan juga sok takut nanti bakalan bau asep, langsung aja yok cabs ke warung-warung sate di bawah ini!

 

1. Warung Sate RSPP

Sudah sejak lama kelezatan sate ini meneror masyarakat Jakarta. Sedari siang, setiap harinya, banyak mobil parkir di depan warung sate ini karena para penumpangnya ya memang lagi pada menyicip enaknya sate ini. Seporsi sate ayam atau kambing dengan lontong dan segelas minum kemungkinan enggak bakal sampe selembar uang berwarna biru. Jadi, kalau makan di sini pun kantong lo enggak bakal langsung kempes. Lokasi warungnyanya tepat berada di depan RSPP Jakarta Selatan, yaitu di Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta.

 

2. Warung Sate Padang Ajo Ramon

Kalo selama ini lo atau temen lo takut buat nyobain sate padang karena alesan eneg dan enggak doyan makan jeroan, coba lo atau lo ajak itu temen lo ke warung sate padang punya Ajo Ramon yang adanya di Jl. Cikajang, atau cabangnya yang di depan Pasar Santa. Soalnya, bumbu atau saus satenya ini emang sungguh syahdu rasanya. Paduan kunyit, kacang, tepung kanji, juga sedikit jinten, dan ladanya merasuk ke dalam sukma tiap tusuk satenya dengan aduhai. Kalo kalian enggak percaya sama ViKi, ya coba aja datang dan cobain sendiri!

 

 

3. Warung Sate Apjay

Warung Sate Apjay, yang letaknya di Jalan Panglima Polim ini sudah termashyur sebagai warung makan pinggir jalan menyajikan sate ayam, kambing, juga soto, dan nasi kebuli. Warung ini disebut Apjay karena letaknya yang tepat di depan Apotek Jaya. Warung sate Apjay ini beroperasi dari senja hari hingga larut malam. Menu yang disajikan di warung ini pun tidak melulu makanan berat, ada juga roti bakar bahkan aneka mie instan. Maklum, Apjay juga sering dijadikan tempat sekadar nongkrong selepas bekerja oleh para pelanggannya.