Geeky  Hip   

7 Bukti Kalo Deadpool adalah Super Hero Paling Unik di Jagat Raya

 
Penulis
Gozali Fauzan
10 February 2016

Yeay, akhirnya tokoh komik paling gokil sejagat raya, Deadpool muncul di layar lebar. Film adaptasi dari komik garapan Marvel ini bakal bikin lo terpingkal dengan aksi dan kata-kata yang apa adanya. Deadpool diciptakan oleh Rob Liefield dan Fabian Nicieza pada tahun 1991 dan pertama kali muncul di komik New Mutant No. 98. Sebelumnya, ia dikenal sebagai pemuda suram bernama Wade Wilson. Lingkungan yang keras dan keluarga yang enggak memadai (nyokapnya sakit kanker dan bokapnya mati dibunuh teman sendiri) bikin Wade besar menjadi pembunuh bayaran yang ditakuti. Nah, dibalik gelapnya dunia yang dilakoni Deadpool, ternyata banyak keunikan karakter deadpool yang bikin kita bakal ngefans sama dia. Tentunya hal ini di luar dari cerita yang bakal digambarkan dari film Deadpool yang sudah tayang. Viki juga penasaran kok sama aslinya gimana.

 

1. Deadpool pernah berjuang bareng Spiderman.

Kemunculan pertamanya memang di komik New Mutant, tapi siapa sangka kalo dia pernah satu kertas bareng Spiderman? 2013 lalu, impian para geek buat ngeliat Spiderman kerja bareng Deadpool akhirnya kesampaian. Tapi sayangnya, kolaborasi dua superhero gila ini berlangsung cuma sebentar. Mungkin Spidey iri kali ya sama keabadian dan kegokilan yang dimiliki Deadpool. Nah, kabar baiknya di San Diego Comic Con 2015, Marvel mengumumkan buat ngelanjutin kolaborasi dua superhero yang didominasi warna merah ini. Mudah-mudahan diangkat ke layar lebar juga ya.

 

2. Deadpool yang berbeda dengan yang ada di Wolverine Origin.

Perannya sebagai raja terakhir di film Wolverine Origin mungkin enggak ada sangkut pautnya dengan film Deadpool yang mulai tayang di Indonesia sejak 10 Februari 2015. Kenapa enggak berhubungan? Hal ini bisa kita lihat dari berbedanya asal-usul Deadpool di kedua film. Di Wolverine Origin, alasan Wade Wilson jadi percobaan genetik oleh Jenderal Stryker adalah karena si jenderal mau bikin tentara super kuat dari tentara kepercayaanya. Dan Wade Wilson adalah salah satunya. Sedangkan di film Deadpool, Wade terpaksa menyetujui rekayasa genetik karena dia sakit parah dan kemungkinan hidupnya kecil banget.

3. Hampir “mati” di film Wolverine Origin.

Pas di Wolverine Origin, Wade muncul menjadi penghalang terakhir Wolverine dalam menyelesaikan misinya menghambat keinginan Jenderal Stryker yang dianggap bakal merusak keseimbangan alam. Dengan mengambil kekuatan dari para mutant (laser dari Scott Summer, teleport dari John Wraith, penyembuhan diri dari Wolverine) Wade muncul sebagai musuh yang tak terkalahkan. Meski akhirnya Wolverine berhasil memotong kepalanya. Tapi, berkat gen penyembuhan Wolverine yang ada di badan Deadpool, ia pun enggak jadi mati deh. Mungkin salah satu alasan Wolverine Origin berakhir di adegan itu adalah karena film ini enggak bakalan kelar kali ya karena yang bertarung tuh dua orang yang punya keabadian. Hmmm, sejuta episode juga enggak kelar-kelar kali ya.

 

4. Pernah pacaran sama PSK.

Mungkin ini salah satu bukti kalo Deadpool tuh cuek banget. Dia enggak peduli sesesorang berasal dari mana. Kalo udah cinta, jangankan PSK, kambing pun Viki rasa bakal disikat sama dia.

 

5. Film adaptasi komik Marvel pertama yang dilabelin 17+.

Cuek dan rebel-nya sosok superhero enggak bakal lengkap tanpa atraksi dan kata-kata yang kasar. Itulah alasan film ini dilabeli sebagai film khusus buat yang sudah punya KTP. Nah, kalo lo belum punya KTP, jangan nonton ya.

 

6. Salah satu karakter yang menjadi “saksi” perang Marvel vs DC.

Dari zaman ’80-an, DC Comics (DC) dan Marvel secara terbuka menyatakan “perang” lewat karya masing-masing. Dari saling ejek sampai saling tiru pernah dilakukan dua publisher komik terbesar di dunia ini. Salah satu “saksi” serunya perang ini adalah karakter Deadpool. Deadpool sendiri, diakui Rob, adalah karakter parodi dari Deathstrokes yang sudah diperkenalkan DC beberapa tahun sebelumnya. Enggak cuma kekuatan dan kostum yang mirip, nama pun beda tipis. Kalo Deadpool tanpa topeng dikenal sebagai Wade Wilson, Deathstrokes dikenal dengan nama Slade Wilson, seorang tentara yang kuat banget berkat obat yang namanya Mirakuru (diambil dari bunyi kata "Miracle" yang diucapkan orang Jepang).

 

7. Trailer film Deadpool dipercaya telah berhasil keluar dari pakem trailer pada umumnya.

Bad ass, smart ass, great ass. Isn’t he?

 

***

Tujuh alasan di atas Viki jamin bikin lo makin ngebet buat ngeluangin waktu nonton Deadpool di bioskop. Jangan lupa bawa KTP ya.